Kamu-kamu para cowok, ya entah itu kamu udah punya pacar atau masih jomblo coba deh kamu sebutin salah satu momen yang paling kamu takutin dari cewek.

Saat deket dia? Ah itu mah bukan takut namanya tapi kamu aja yang mental pecundang. Saat hp kamu dipinjem dia? Saat hpmu kelupaan di rumahnya? Saat lupa nyabut?

Hal kayak gitu emang nakutin sih tapi gak usah mikir kejauhan dulu deh, belum tentu juga dia mau bisa aja kan dia deket-deket kamu Cuma pengen manfaatin aja?

Oklah mungkin kamu lupa nih, salah satu momen yang paling nakutin saat bareng cewek itu adalah saat dia nanya kamu. Inget gak kamu waktu dia nanya “masih inget gak sih ama mantan kamu?” terus kamu bilang iya masih inget, yang bikin si dia tadinya seneng jadi tiba-tiba kayak bertanduk gitu yang langsung nuduh kamu “oh jadi kamu masih sayang ama mantanmu?” dan akhirnya dia pun ngambek. Terus kamu gak dapet jatah, atau kamu yang masih PDKT bikin si dia langsung tiba-tiba gak mau dihubungin. Momen kayak gitu nyeremin banget kan? aneh kan? dia yang nanya dia yang ngambek.

Well, yang namanya cewek emang kayak gitu sob! kadang mah dia yang nanya dia yang ngambek. Dijawab bohong atau jujur tetep aja ngambek. Karena uniknya cewek itu, makanya kamu mesti ekstra waspada ama setiap pertanyaannya. Tapi gak Cuma itu aja sih yang mesti kamu waspadai, soalnya kamu juga mesti waspada ama hal yang kamu tanyain.

Nah, biar hidupmu aman sentosa mesti tahu nih 7 pertanyaan yang gak boleh kamu tanyain ke cewek.

“Kamu Gendutan Ya?”

Soal penampilan buat cewek itu adalah hal yang sensitif banget tapi sekaligus jadi hal yang suka banget kalau diperhatiin. Ya kamu udah tahu dong giman senengnya cewek kalau dipuji soal penampilannya?

Cuma nih sob! saat perhatiin penampilan dia kamu juga jangan kelewat perhatian yang bikin kamu nanya kayak gini. Sumpah! Ini salah satu pertanyaan yang paling horor beneran! Kenapa? karena semua cewek itu gak pengen terlihat gendut kalaupun sebenernya emang kayak gitu. Kalau pun toh kamu ditanya jangan kelewat jujur bilang aja kalau dia gak gendut tapi imut.

“Kamu Lagi Isi Ya?”

Kalau kamu nanyanya ama cewek yang udah nikah, pertanyaan kayak gini nyenengin nih apalagi kalau emang beneran hamil. Tapi kalau kamu nanyanya ama yang udah nikah tapi belum hamil hmm mending gak usah tanya sekalian. Apalagi kalau kamu nanyanya ke cewek yang belum nikah, bisa-bisa diambekin selamanya lo!

Pertanyaan kayak gini sensitif banget sob! karena hal kayak gini buat cewek itu artinya dia jadi ngebuncit dan badannya melebar.

“Kamu Lagi Dapet Ya?”

Cewek kalau lagi dapet itu ya emang sih jadi sensitif banget, gampang ngambek, emosian dan moodnya gampang berubah-ubah. Tapi hal kayak gitu sebenernya gak Cuma kejadian pas lagi datang bulan aja, tapi bisa terjadi kapan dan di mana pun.

Jadi mending jangan nanya kayak gini deh sob! Karena buat cewek pertanyaan kayak gini bukan pertanyaan tapi sindiran, apalagi kalau yang bikin dia ngambek itu emang hal yang pantes diambekin buat cewek. Meski kadang yang salah duluan kita sih hehe.

“Kamu Lagi Diet Ya?”

Kamu-kamu wajib inget nih sob! kalau cewekmu lagi gak mood makan atau makannya Cuma dikit, kamu jangan langsung ngejudge kalau dia itu lagi diet. Kalau diet beneran sih gak papa tapi kalau enggak bisa kesinggung tuh.

Kenapa? karena pertanyaan kayak gini itu bisa bikin cewek ngira kalau kamu ngeliatnya gendutan. Hmm . . .

“Masak Sendiri Nih?”

Soal masak emang sih dari jaman batu itu yang mesti masak itu cewek. Makanya kamu-kamu para cowok mungkin mikirnya kalau pertanyaan kayak gini biasa aja. Tapi ya itu kamu, buat cewek apalagi buat cewek yang Cuma bisa masak air, Cuma bisa masak mie itupun gosong atau yang gak bisa ngidupin kompor itu nyinggung banget sob!

Karena buat cewek, cewek itu gak mesti harus pinter masak, gak mesti selalu masak setiap waktu. Selama masih bisa dibeli kenapa enggak?

“Kapan Nyusul?”

Ini salah satu pertanyaan yang sensi abis nih sob! bahkan jauh lebih sensi dari pertanyaan yang pertama. Apalagi kalau kamu nanyanya ama cewek yang umur 20 atau 30-an terus temen-temennya yang cewek udah pada nikah tapi dia belum.

Pertanyaan kayak gini nyebelin banget nih buat cewek kenapa? karena dia bisa nganggap kalau kamu ngebandingin dia ama cewek lain yang udah nikah, terus si dia bakal ngerasa kalau dia gak laku-laku.

“Mau Gak Nikah sama Aku?”

Kamu-kamu para cowok pasti heran kan? kenapa pertanyaan kayak gini gak boleh kamu tanyain? Ya sebenernya pertanyaan kayak gini wajar aja sih bahkan romantis banget. Cuma pas nanya kamu mesti mastiin dulu sob kalau yang kamu tanyain itu cewek kamu bukan cewek orang lain. Kalau yang kamu tanya cewek kamu sendiri sih emang gak masalah, tapi kalau cewek orang? Udah pastilah dia bakal kesinggung terus mikirnya kalau dia itu cewek gampangan karena kamu ngajak nikah sembarangan. Bisa panjang tuh urusannya.

Eh tapi bisa juga sih jadi masalah kalau kamu nanya ke cewek kamu, ya bisa aja kan pas kamu nanya tapi ternyata dia udah dijodohin ama cowok lain huhuhu sabar ya mblo? Haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY