7 Hal yang Membuat Wanita Menilai Anda Berlebihan saat PDKT

Ada tiga fase yang harus dihadapi setiap orang sebelum menjalin hubungan, dimulai dengan perkenalan, mengakrabkan diri dan pendekatan atau yang lebih sering kita sebut PDKT. Pada ketiga fase tersebut tidak sedikit pria yang harus berhadapan dengan mirisnya penolakan, mulai yang ditolak secara halus bahkan ada yang ditolak secara terang-terangan. Hal ini bisa dilihat dari makin banyaknya para pria jomblo di luar sana, apakah Anda salah satunya?

Hal ini pastinya cukup menyakitkan untuk Anda bukan? Ya tentu saja ditolak memang selalu tidak menyenangkan. Tapi dari pada Anda terus meratapi nasib menyedihkan yang terjadi pada Anda, lebih baik Anda move on dan mulai menata hidup baru. Meski disatu sisi Anda merasa sebagai pria yang paling dibenci wanita akan selalu ada.

Ada banyak faktor yang bisa membuat seorang wanita tertarik pada pria, tapi apapun itu sebenarnya faktor yang paling menentukan adalah sikap Anda sendiri. Ya, karena wanita akan tertarik tidak hanya karena penampilan Anda yang menarik, tapi bagaimana Anda membawa diri sehingga membuatnya tertarik.

7 Hal yang Membuat Wanita Menilai Anda Berlebihan saat PDKT oleh SegiEmpatNah, kalau Anda ditolak waktu PDKT sama dia itu berarti Anda sudah bersikap terlalu berlebihan di depan si dia, bukannya dia tertarik sama Anda tapi dia justru jadi ilfeel dengan Anda. Sikap seperti apa yang menurut wanita berlebihan? Ini 7 hal yang membuat wanita menilah Anda berlebihan saat PDKT, coba ingat-ingat lagi mungkin 7 hal ini selalu Anda lakukan waktu PDKT dengan si dia.

Terlalu Melindungi

Memang sebenarnya sudah jadi naluri alami pria untuk melindungi orang yang ia cintai. Sayangnya banyak pria yang tidak sadar akan statusnya. Karena Anda sekarang ini masih PDKT itu berarti Anda masih gebetannya yang tidak jauh lebih dari sekedar teman dekat dan bukan pacar. Wajar kalau Anda melindungi dia saat mendapat ancaman tapi kalau Anda justru jadi over protektif yang justru lebih banyak melarangnya, menyarankannya untuk tidak melakukan apa yang dia suka atau bahkan berusaha memisahkannya dari lingkaran sosialnya Anda pastinya akan ditolak.

Terlalu Berkomitmen

Komitmen memang penting dalam sebuah hubungan, tapi lagi-lagi kalau Anda sudah berkomitmen sejak Anda masih PDKT sikap itu adalah sikap yang berlebihan. Kenapa? Karena saat Anda terlalu berkomitmen maka Anda akan terlalu fokus padanya, Anda tidak bisa melihat hal lain selain dia, dan yang paling menyakitkan kalau Anda justru ditolak padahal Anda sudah sangat berkomitmen.

Terlalu Banyak Meminta Maaf

“Halo maaf nih ganggu, cuma mau nanya kamu udah makan belum?” kalimat ini sama sekali tidak menunjukkan Anda perhatian dengannya, bahkan yang ada wanita justru kasihan dengan Anda. Anda tidak pernah melakukan kesalahan tapi Anda meminta maaf? Pasti wanita pun bingung, apa yang harus ia maafkan? Bisa dimengerti Anda Anda tidak mau membuatnya merasa terganggu tapi terlalu sering meminta maaf bahkan tanpa alasan yang jelas adalah sikap yang berlebihan. Hal ini membuat wanita menilai Anda sebagai pria yang membosankan, tidak percaya diri dan pria yang punya masalah tentang hidup Anda.

Terlalu Memprioritaskan Gebetannya

Anda pasti tahu apa itu prioritas, sebenarnya hal ini jelas adalah sikap yang berlebihan untuk Anda lakukan saat PDKT. Kenapa? Karena Anda belum berstatus apa-apa dengannya. Anda memang ingin membahagiakan tapi kalau Anda sendiri tidak bahagia apakah Anda bisa membahagiakannya? Cinta tidak selamanya pengorbanan, tapi cinta itu adalah kebahagiaan. Mana bisa dikatakan cinta kalau ada satu pihak yang tersiksa? Bukannya itu berlebihan? Sadarlah kisah cinta Anda tidak seperti kisah cinta sinetron.

7 Hal yang Membuat Wanita Menilai Anda Berlebihan saat PDKT oleh SegiEmpatTerlalu Banyak Mengungkap Kepribadiannya

Menurut hasil penelitian, salah satu alasan wanita pergi meninggalkan pria adalah karena sikap pria yang tidak terbuka akan kepribadiannya. Hal ini karena wanita menilai sikap tersebut tanda kalau pria tidak tertarik atau tidak bisa percaya dengannya yang mana kepercayaan adalah hal terpenting dalam sebuah hubungan. Hanya saja disini Anda juga tidak boleh berlebihan, kalau Anda terlalu banyak mengungkap kepribadian Anda ini juga bisa membuatnya pergi dari kehidupan Anda. kenapa? Karena semua hal ingin dia ketahui tentang Anda yang pastinya memancing rasa penasarannya sudah ia ketahui. Semakin ia penasaran maka si dia akan terus tertarik kalau sebaliknya tentu dia tidak akan ragu untuk meninggalkan Anda.

Terlalu Sering Meminta Pendapat

Meminta saran sama si dia sebenarnya bisa jadi sinyal yang menandakan Anda juga suka sama dia, hal ini bisa jadi “angin segar” bagi gebetan Anda. Tapi Anda juga harus tahu kalau sebagai pria peran gender Anda menuntut Anda untuk jadi seorang pemimpin. Para wanita pun sadar akan peran gendernya, tapi karena itulah kalau Anda justru terlalu sering meminta pendapat padanya hal ini justru akan membuat wanita menilai Anda bukan seorang pria sejati. Karena Anda tidak bisa mengambil keputusan tapi Anda justru memintanya memutuskan karena keseringan Anda untuk meminta pendapatnya.

Terlalu Berusaha Mengesankan Wanita

Untuk mengesankan seorang wanita memang butuh sebuah usaha, sayangnya banyak pria yang tidak sadar kalau usahanya terlalu berlebihan. Hal ini mungkin baik tapi bagi wanita hal ini justru membuatnya menilai Anda terlalu baik untuknya. Seperti apa maksudnya? Terlalu berusaha mengesankan wanita adalah 6 sikap pada poin yang sudah dijelaskan di atas, yang seharusnya sudah Anda tahu kalau sikap seperti itu salah. Karena itu sikap yang salah berarti Anda harus berhenti melakukannya dan mulai mengubah semua sikap Anda saat PDKT, masalahnya kalau Anda sendiri tidak mau berubah.

Avatar
Muhammad Yassir
Sebagai seorang petualang cinta, penulis ini banyak menuangkan pengalaman pribadinya di segiempat.com. Saat ini ia adalah kontributor yang aktif, dengan tulisan terbanyak khususnya di subjek "patah hati", yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadi...

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...