Hey mblo?! Pa kabar nih? Udah punya pacar? Minimal lagi deket ama seseoranglah, pasti udah dong ya? eh kenapa-kenapa masih ngejomblo juga? Hmm . . .

Well, emang sih ngelepas status jomblo itu gak gampang sob! bahkan kadang nih ya kamu udah berulang kali deketin cewek yang awalnya kamu harep bisa jadian tapi nyatanya tetap Cuma temenan. Lumayan bikin frustasi sih, tapi nih ya kamu gak boleh patah semangat sob! apalagi kamu mulai mikir “apa mungkin deketin sesama aja ya?” bisa aja sih kalau kamu mau, paling juga namamu bakal dicoret dari kartu keluarga, terus kalau ketahuan banyak orang bisa dibakar hehe.

Terus gimana dong bro?! kenapa sampai sekarang gua belum punya pacar?

Sebenernya itu bukan pertanyaan yang sebenernya, tapi yang mesti kamu tanyain itu kenapa gak ada cewek yang suka sama kamu? kenapa, karena ya itu emang yang jadi hal paling mendasar buat punya pacar. Gimana bisa punya pacar kalau gak ada cewek yang suka?

Mungkin nih ya kamu udah nemu banyak jawaban di luar sana, seperti ama gambar yang kita edit yang seolah cewek kalau dikasihnya Cuma cinta gak bakal bikin dia suka. Tapi kalau dikasih duit langsung horny.

Di dunia nyata emang sih hal kayak gitu gak bisa dipungkiri, apalagi emang ada istilah kalau “kadar kecakepan akan termaafkan kalau kamu kaya”. Cuma gak semua cewek kayak gitu, buktinya sih udah banyak salah satunya penyanyi dangdut cakep Nella Kharisma (googling sendiri deh ya).

Nah, ketimbang kamu berspekulasi dan mikirin hal yang belum tentu bener terjadi ama cewek yang kamu suka, kamu tahu dulu deh 7 hal yang bikin cewek gak suka kamu ini.

Kamu Kurang Cakep

Hal yang paling susah! iya paling susah karena hal kayak gini kan bawaannya alamiah, alias yang emang udah kamu punya sejak kamu lahir ke dunia. Apalagi diakui atau enggak kadar kecakepan seseorang itu jadi salah satu faktor utama yang bikin cewek gak kabur dari kamu. Ya kalau cakep mah siapa sih yang gak mau deket ya gak? kamu aja gak keberatan kan?

Jujur aja dah ama diri kamu, berdiri depan kaca terus perhatiin deh muka kamu. Cakep apa kagak? Tapi tenang aja sob! kalau emang kamu ditakdirkan dengan gen paling purba sekalipun, itu bakal tertutup dengan . . .

Kamu Kurang Menarik

Percaya atau enggak, cewek itu sebenernya gak masalah soal kecakepan cowok. Tapi gak berlaku kebalikan. Jadi kalau kamu gak cakep ya gak usah ngedroplah, apalagi sampai nekat oplas kayak Lusinta Luna bahaya tuh!

Tapi kalau kamu udah gak cakep udah gitu gak menarik, ya mungkin itu salah satu jawaban yang kamu cari selama ini.

Jadi jadilah seorang cowok yang menarik! Cowok menarik itu gak mesti cakep, gak mesti kaya, gak mesti tinggi, gak mesti kekar tapi menarik itu gimana caranya kamu jadi pembeda dari kebanyakan cowok lain. Gimana caranya? duh panjang deh sob kalau mau dijelasin, intinya baca buku formula cinta aja kalau mau nemu caranya.

Kamu Gak Enak Diajak Ngobrol

Mayoritas cewek itu suka ngobrol, entah itu ngobrol gak jelas, ngegosip, curhat atau bahkan ngomongin soal film. Gak tahu kenapa sih mungkin karena mulutnya dua? Gak tahu deh hehe.

Tapi intinya ya gitu, sering kan ngeliat sesama cewek yang bahkan gak pernah kenal sekalipun bisa langsung akrab kalau udah ngobrol? Kalau kamu udah pemalu plus sok cool ya cewek mah jangankan suka deket kamu aja males.

Jadi kamu mesti pinter-pinter ngendaliin diri kalau deket cewek, biar kamu bisa jadi temen ngobrol yang asik.  Sebenernya nih ya ini salah satu hal yang bakal bikin kamu menarik, kenapa? karena kamu beda! gak kayak cowok yang lain, yang gak bisa diajak ngobrol.

Kamu Bau!

Singkatnya gini, ibaratnya nih ya kamu udah naik motor mahal, pake jaket mahal, sepatu mahal, helm mahal terus kamu jalan di jalan umum tapi lewat tempat pembuangan sampah. Biar gimana pun pasti kamu bakal risih kan?

Ya kayak gitu deh kalau kamu bau! Entah itu bau badan, bau mulut atau bau kaki kalau kamu bau jelas cewek gak bakal suka sama kamu. Apalagi kalau muka pas-pasan, gak menarik, diajak ngobrol gak nyambung terus tiap kali dideketin dan ngomong bikin pengen muntah fix! Mending masuk gua aja deh balik jadi manusia purba.

Kamu Kayak Cewek

Bukan berarti kamu dandan atau bahkan kayak Lucinta yang itu, tapi dari segi kelakuan kamu punya mayoritas kelakuan yang sama seperti cewek lakukan. Salah satu contoh, kamu suka dandan, kamu suka ngegosip, kamu suka selfie atau misalnya kayak salah satu hal yang paling identik yaitu kalau curhat suka ngelebih-lebihin.

Hal kayak gitu sebenernya nih ya bikin cewek pada ilfeel, Cuma ya gak tahu kenapa demen dilakuin cewek.

Kamu Kalau Galau Kayak Bocah!

Galau sebenernya sih semua orang bisa ngalamin, dan sebenernya lagi cewek itu suka prihatin ama cowok yang galau. Tapi kalau kamu galaunya Cuma dibikin-bikin dan dimanfaatin biar dapet perhatian cewek, itu malah bikin cewek ilfeel sama kamu!

Galau mah biasa-biasa aja, kalaupun kamu galau sebagai cowok kamu mesti hadepin itu dengan cara cowok. Yang gak menye-menye apalagi sampai nangis-nangis terus nyampah di sosmed, jijik tau!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY