Hampir semua cowok termasuk kamu mungkin udah tahu bangetlah ama yang namanya cewek, yang seindah dan secantik apapun dia tetep aja kalau dia cewek.

Kok rasanya cewek itu kayak sesuatu banget ya?

Ya emang yang namanya cewek itu kayak gitu sob! dan di mana-mana yang namanya cewek itu adalah makhluk yang sulit dimengerti. Jangankan kamu sebagai cowok, kadang mah cewek sendiri juga gak ngerti ama dirinya sendiri.

Jadi kalau ada cowok yang ngerasa susah buat ngertiin cowok ya bisa dibilang itu mah wajar aja, yang penting hal kayak gitu gak sampai ngebuat kamu-kamu malah mulai beralih orientasi jadi suka sesama. Wah kalau itu mah amit-amit dah, jijik bgsd!

Lagian nih ya, sebenernya gak semua hal kok dari seorang cewek yang susah dimengerti. Karena dibalik segudang sisi misterius, nyebelin nan bikin bingungnya cewek hampir semua cewek sebenernya punya 7 hal yang sama, yang sebenernya bisa banget kamu ngertiin.

Nah, biar kamu-kamu gak pada bingung dan yang pasti kamu bisa dapetin cewek i

Gak Tahu Apa yang Dia Mau

Terserah?

Menurut kamu gimana?

Bagusan ini atau itu?

Kamu-kamu pasti pada bingung kan kalau udah ngomong gitu? Nah, sebenernya nih ya cewek ngomong terserah itu bukan cuma karena pengen dimengertiin aja, tapi pada dasarnya cewek itu ya gak tahu apa yang dia mau.

Jadi kamu-kamu sebagai cowok mesti wajib ngebantuin dia buat tahu apa yang dia mau. Caranya? ya ini sih emang salah satu bagian paling susah, jangankan kamu saya yang cewek aja gak tahu caranya hehe.

Tiap Bulan jadi Monster

Nah ini salah satu hal yang wajib banget hukumnya buat kamu ngertiin. Cewek itu mesti ngalamin yang namanya haid, dan haid itu udah ibarat monster buat cewek. Yang bisa bikin gak nyaman, emosian, kesakitan dan pendarahan. Bayangin aja deh gimana kamu kalau ngalamin itu?

Jadi kamu-kamu yang cowok mesti siap ngadepinnya, kalau perlu sih kamu bikin catatan kecil biar tahu kapan momen itu bakal kejadian biar kamu juga bisa memperiapkan mental dan fisik. Soalnya ya namanya juga monster kadang kayak pengen banget rasanya nelen kamu bulat-bulat haha.

Jarang Ngerasa Cantik

Cewek itu cantik!

Ya itu sih menurut kamu yang cowok, nyatanya mah cewek malah ngerasa sebaliknya. Bahkan istilah rumput tetangga lebih hijau ketimbang rumput sendiri, itu berlaku banget buat cewek. Bahkan bakal kebawa terus ampe emak-emak. Mau secantik apapun cewek tetep aja suka ngerasa cewek lain lebih cantik. Apalagi kalau udah soal urusan berat badan, kadang mah udah kurus masih aja suka ngerasa gendut kalau lagi ngaca.

Jadi tugas kamu nih ya jangan Cuma ngertiin aja tapi usahain supaya kamu bisa bikin dia ngerasa cantik tiap hari. Apa kek puji kek tiap hari, beliin sesuatu yang dia mau biar tetep cantik.

Bukan Gak Pernah Salah Tapi Selalu Ngerasa Jadi Korban

Pacaran sama cewek itu mesti tahu dua pasal. Pertama cewek gak pernah salah, kedua kalau cewek salah balik ke pasal pertama.

Hal kayak gitu sama sekali gak benar sob! bukan karena pengen ngebelain cewek ya tapi karena hal kayak gitu Cuma lucu-lucuan aja.  Gak ada tuh cewek yang ngerasa gak pernah salah, yang ada cewek itu lebih sering ngerasa jadi korban.

Jadi kamu yang cowok mesti tahu bedanya ya, gimana cara ngadepinnya? Susah sih jelas! Kamu mesti jadi detektif conan deh buat ngumpulin semua “remah-remah roti” hehe.

Moody

Kadang seneng sampe ketawa ngakak tapi tiba-tiba jadi nangis. Kadang tadinya bete abis tiba-tiba jadi sering ketawa dan tersenyum manis.

Ya itu salah satu hal yang ada dalam diri cewek sob! moody banget orangnya! Dan makin bertambah parah kalau si dia lagi datang bulan.

Kamu mesti ngertiin ini sob! bukan Cuma biar dia makin cinta aja tapi biar hidup kamu juga aman jaya dan sentosa haha. Amannya sih nerima aja gak usah banyak protes apalagi sampai marah-marah.

Gampang Terpengaruh

Kamu-kamu yang udah punya pacar atau bahkan udah nikah, pasti tahu banget deh kalau cewek itu gak pernah bisa tahan ama tulisan sale atau diskon. Bawaannya main beli aja meski ujung-ujungnya gak kepake juga.

Itu bukan karena cewek hobi belanja, tapi itu karena cewek gampang banget terpengaruh. Kamu mesti ngertiin itu sob! jadi kalau dia udah mulai terpengaruh cara ngadepinnya itu bukan ngelarang tapi pengaruhin lagi.

Sekali Rasa Bakal Ketagihan

Ini juga salah satu hal yang wajib banget nih sob! bahkan ini juga yang bakal nentuin setinggi dan sedalam apa rasa cinta kamu.

Nyatanya meski kadang risih kalau ngomongin soal selangkangan, tapi buat cewek kalau udah ngerasain itu ujung-ujungnya bakal ketagihan. Kamu pikir enak? Enaknya Cuma sementara sob! sisanya kamu malah bisa jadi kewalahan. Gak Cuma kewalahan fisik aja tapi kamu juga bakal kewalahan nanggung biaya. Belum lagi kalau kamu lupa nyabutnya, atau udah nyabut tapi masih ada sisa, bisa-bisa kamu yang masih belum siap udah dituntut buat ngehalalin.

Makanya kalau kamu belum siap buat ngehalalin mending jangan kamu coba-coba. Lagian sih kalau benera cinta itu kan mesti dijaga dengan setia sampai waktunya tiba, bukannya malah dirusak hanya karena kepuasan sementara. Kalau emang udah kepalang ya gak usah maksa toh udah biasa pake tangan kan?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY