6 Trik Lepas Status Jomblo

6-Trik-Lepas-Status-Jomblo-oleh-SegiEmpat

Antara jomblo dengan orang lagi mancing itu sebenarnya gak jauh beda, kenapa? karena orang mancing itu gak kayak acara-acara mancing di TV, yang sekali lempar umpan langsung dapet ikan. Nyatanya mah, kadang sudah nyiapin beras, kecap, sambal tapi dari pagi sampai malam gak dapat juga.  Ya persis kayak jomblo, yang kadang sudah nyiapin rencana kalau jadian nanti, deketin banyak lawan jenis, udah kenalan sana-sini tetep aja ngejomblo. Atau yang udah PDKT sekian lama tapi yang digebet malah jadian sama yang lain, ada yang pernah ngalamin? Turut berduka ya mblo.

Well, intinya kayak begitulah. Kalau Anda termasuk jomblo 6 trik ini bisa Anda coba biar bisa cepat move on dari status kejombloan Anda, pasti tidak mau kan selamanya menjomblo?

Menikmati Kesendirian

Jadi jomblo itu sendiri tapi sebenarnya sendiri itu bukan berarti tidak happy. Tidak ada salahnya untuk sendiri tapi jauh lebih baik kalau waktu kesendirian Anda itu dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif. Seperti merawat tubuh, merenung dan membenahi diri. Toh hal ini juga bisa bikin daya tarik Anda meningkat. Jangan malah pakai istilah “mumpung masih sendiri cuek aja”.

Menerima Keadaan

Jadi jomblo itu memang berat bahkan seperti ada satu beban yang terasa begitu menekan. Apalagi kalau sudah malam minggu atau jalan ke mall terus ngeliat dua sejoli lagi mesra-mesraan, berat banget deh!

Jadi jomblo ya memang seperti itu, tapi tidak perlu membuatnya sebagai keadaan yang tidak bisa diterima. Sebaliknya terimalah keadaan Anda dengan positif, yang tentu biar Anda juga bisa berusaha untuk mencari pasangan.

Luangkan Waktu Bersama Teman atau Keluarga

Beri porsi waktu untuk berkumpul dengan keluarga besar, agar Anda tidak merasa sunyi dan tumbuh rasa kebersamaan. Hati-hati ya, kebiasaan sendiri itu malah bisa bikin Anda jadi anti-pati dengan kehidupan sosial. Kalau sudah begini ngejomblonya bisa makin lama karena tidak terbiasa dengan kebersamaan.

Geluti Hobi

Bergabunglah dalam sebuah komunitas, klub atau organisasi. Lakukan beragam aktifitas pengisi waktu sehingga Anda dapat menikmati hidup Anda dan berkenalan dengan banyak orang yang bersedia berbagi hobi atau minat yang sama dengan Anda. Kalau perlu, ajak orang lain untuk bergabung pada aktifitas yang telah Anda rencanakan.

Perluas Pergaulan

Perbanyaklah teman dan pelajari karakter mereka yang berbeda-beda itu. Biarkan orang mengenal siapa Anda dan berusahalah mengenali orang lain. Dengan demikian, peluang Anda untuk mendapatkan pasangan bisa jadi lebih besar.

Buka Hati dengan Lawan Jenis

Sesungguhnya, semua orang yang berstatus jomblo pasti ingin memiliki pasangan hidup, tapi mereka merasa belum menemukan orang yang tepat. Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa tidak ada seorang pun di dunia ini yang sempurna. Bisa jadi, orang yang tepat bagi Anda sebenarnya ada di depan mata kita namun kita tidak menyadarinya. Jadi bukan hatilah dengan lawan jenis, jangan bisanya cuma diem terus sok cuek padahal suka.

Avatar
@DEMA
Penulis, pelukis dan pecinta drama Korea garis keras. Sederhana dalam penampilan namun luar biasa dalam pencapaian.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

Katanya Dia Tidak Cinta Saya Lagi. Apa Yang Harus Saya Lakukan?

“Apa yang harus saya lakukan saat si dia mengatakan sudah tak cinta lagi?” Apakah pacar Anda baru-baru ini mengatakan...

Apa yang Harus Saya Lakukan Jika Mantan Saya Berkencan Dengan Orang Lain?

Kehilangan seseorang yang kita anggap penting bisa menjadi salah satu pengalaman hidup yang paling sulit untuk dilalui....

Cara Menaklukkan Wanita Super

Soal memilih wanita, memang kita semua tentu punya pilihan yang berbeda-beda dan itu tergantung selera atau kriteria yang kita idamkan. Tapi sekarang...