" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

6 Tips Ini Dapat Membuat Hubungan LDR Anda Berakhir Bahagia

Menjalani suatu hubungan asmara tentu akan menjadi suatu hal yang membahagiakan diri Anda dan pasangan. Namun ketika dalam perjalanan kisah cinta Anda bersama sang kekasih mengharuskan Anda tidak menjalaninya dalam suatu daerah yang sama, bahkan kekasih Anda mengharuskan dirinya untuk berbeda negara dengan Anda dengan alasan pekerjaan ataupun pendidikan, tentu mengharuskan Anda pula untuk rela berpisah untuk sementara waktu dengannya. Tidak hanya itu, Andapun tentunya harus mempersiapkan diri untuk menjalani hubungan Long Distance Relationship (LDR) bersamanya. Merasa khawatir dan ragu menjalani hubungan demikian tentu menjadi perasaan yang wajar Anda rasakan. Namun, hal demikian seharusnya tidak perlu Anda khawatirkan sebagai suatu ancaman yang dapat membuat hubungan asmara Anda berakhir dengannya.

Hubungan asmara dengan si dia yang sudah Anda yakini dapat menjadi pria di masa depan Anda, tentu akan membuat Anda bersungguh-sungguh untuk menjalninya meskipun Anda harus terpisah dengan jarak dan waktu yang berbeda. Anda tentunya harus meyakini bahwa Anda mampu menghadapi kondisi hubungan tersebut, sehingga selain tidak memutuskan asa atas karir pasangan Anda nantinya, Anda pun kemudian dapat memetik kebahagiaan dalam hubungan asmara Anda bersamanya dengan kesuksesan yang telah diraihnya. Menjalani hubungan demikian tentu akan membuat Anda menjaninya dengan sedikit usaha yang keras. Berusaha kerasa tentunya dapat membuat hubungan Anda dapat berakhir bahagia bersamanya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda dapat mengetahui enam tips sebagaimana yang dirangkum oleh All Women Stalk dan Buzz Feed, sehingga meskipun hubungan Anda berada dalam kondisi LDR selain Anda pun sekses menjalaninya, Anda pun dapat memetik kebahagiaan hubungan asmara Anda bersama sang kekasih. Berikut enam tipsnya, antara lain :

1. Membuat Jadwal Pertemuan

Ketika pasangan mengharuskan dirinya untuk berpisah dengan Anda yang tentu dengan jarak dan waktu yang berbeda, ia pun tentunya tidak mengharuskan dirinya untuk menetap disana hingga akhir pekerjaan ataupun pendidikannya. Anda dan pasangan dan membuat jadwal pertemuan. Dengan begitu, Anda dapat meminta pasangan Anda untuk dapat mempergunakan long weekend ataupun long holiday di tempat ia tinggal. Misalnya ketika pasangan Anda bekerja ataupun menempuh pendidikannya di Amerika, maka ia pun dapat mempergunakan liburan musim panasnya untuk mengunjungi Anda. Oleh karena itu, membuat jadwal pertemuan agar dapat bersama dalam satu kota dapat membuat hubungan LDR Anda menjadi tidak lebih terasa.

2. Menetapkan Pola dan Waktu Komunikasi

Sebelum sang kekasih pergi ke tempat yang mengharuskan Anda berpisah dengannya, maka Anda tentunya harus terlebihd ahulu dapat saling berkomunikasi guna menetapkan pola dak waktu komunikasi dengannya. Hal demikian bertujuan tentu untuk mencocokkan melalui media apa komunikasi yang nantinya dapat Anda lakukan dengannya, serta waktu yang tepat dimana sang kekasih tidak dalam waktu yang sibuk. Dengan begitu, Anda pun tetap dapat melakukan komunikasi yang hangat bersama meskipun dalam waktu dan jarak yang jauh berbeda.

3. Tidak Perlu Merasa Khawatir

Menjalani hubungan asmara bersama kekasih yang berbeda jarak dan waktu, jelas akan membuat Anda merasa khawatir. Selain merasa khawatir dengan kelangsungan hubungan asmara Anda bersamanya, Anda pun akan cenderung merasa bahwa keterbatasan tentu membuat Anda merasa was-was dengan segala aktifitas yang si dia lakukan. Berfikir untuk berselingkuh dan bersama wanita lain menjadi perasaan sebagian besar wanita yang menjalani hubungan LDR bersama sang kekasih. Namun, Anda tentunya harus memahami dengan baik, bahwa ketika Anda memupuk pikiran negatif terhadap keterbatasan Anda dalam hubungan LDR yang Anda jalani bersamanya, hanya akan membuat Anda sangat rentan akan konflik dengannya,  bahkan hanya akan membuat pasangan Anda tidak nyaman sehingga membuat keputusan untuk mengakhiri hubungan asmara Anda bersamanya. Oleh karena itu, menjaga komunikasi dan saling percaya sudah menjadi hal yang akan cukup membuat Anda mejadi lebih tenang dan lebih aman dalam menjalani hubungan LDR tersebut bersama kekasih.

4. Menikmati Kehidupan

Hubungan yang dekat tentu cenderung membuat Anda sedikit bersikap manja dan ketergantungan dengan keberadaan kekasih. Sehingga, saat ini menjadi waktu yang tepat bagi diri Anda untuk menikmati hidup Anda bersama lingkungan pergaulan Anda. Kesendirian pun menjadi suatu kondisi yang tidak harus membuat Anda terpuruk, melainkan kondisi kesendirian yang Anda alami dapat Anda isi bersama para sahabat dan menikmati apa yang menjadi aktifitas kegemaran Anda. Namun, Anda tentunya harus memahami dengan baik, bahwa kesendirian bukan berarti mengharuskan Anda menikmati hidup dengan secara bebas menjalin kedekatan dengan pria lain. Anda tentunya harus dapat menjaga komitmen Anda bersama kekasih yaitu untuk saling menjaga kepercayaan masing-masing pasangan.

5. Memanfaatkan Keberadaan Teknologi

Semakin canggihnya teknologi tentu saja akan semakin memudahkan Anda untuk berkomunikasi dengan kekasih yang berada di tempat dan waktu yang berbeda dengan Anda. Twitter, LINE, BBM, Facebook, chat, Skype merupakan beberapa fitur dari kecanggihan teknologi yang dapat Anda gunakan untuk tetap dapat menjalin komunikasi yang hangat bersama kekasih. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan dan memanfaatkan dengan baik keberadaan teknologi guna agar hubungan asmara Anda tetap dapat berjalan dinamis dan romantis bersama si dia.

6. Sugesti Diri Anda Untuk Tetap Merasa DekatĀ 

Ketika keberadaan kekasih berada pada tempat yang jauh, tanpa Anda sadari bahwa sebenarnya Anda sudah melakukan sugesti pada diri Anda bahwa Anda tidak dekat dengannya, sehingga hanya akan membuat Anda semakin khawatir dan cemas dalam hubungan asmara yang Anda jalin bersamanya. Oleh karena itu, Anda dapat menyimpan benda ataupun barang kekasih agar dapat menjadi suatu sugesti yang dapat membuat Anda tetap dekat dengan kekasih, seperti parfum ataupun bantal kesayangannya. Hal demikian tentu dapat membuat Anda akan tetap merasa dekat bersama sang kekasih.

@PriskaYan
@PriskaYan
Freelance writer, event organizer, animal lover and K-Pop freak.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Survei: 61% Wanita Masih Menyimpan Foto Sang Mantan

Berakhirnya hubungan asmara seseorang tentu akan menjadi suatu kondisi yang berat untuk ilalui oleh mereka. Fase kritis demikian tentu harus membuat mereka mampu untuk...

Ladies, Mau Hilangkan Kenangan Dengan Si Mantan? Ini Rahasianya

Setiap hubungan tentu merupakan hubungan bahagia yang akan selalu terkenang. Tidak dapat dipungkiri jika kisah romansa merupakan sebuah kenangan yang sangat indah, meski hubungan...

Cara Melepaskan Diri Dari Bayang-Bayang Mantan Pacar

Perkembangan teknologi yang semakin canggih tentu menjadikan media jejaring sosial semakin berkembang. DIsaat Anda putus cinta, keberadaan sosial media seperti facebook dan twitter dimunginkan...