6 Makanan Ini Dapat Menjadi Penawar Untuk Menyembuhkan Patah Hati Anda

Perasaan sedih tentu akan menjadi suatu kondisi yang akan dialami oleh setiap pasangan ketika hubungan asmara mereka berakhir, terlebih bagi wanita. Patah hati tentu akan membawa mereka menangis, mengurung diri, ataupun tidak menjadi bersemangat dalam menjalani segala aktifitas didalam kehidupan mereka. Setelah mereka melewati fase ini dan kemudian menyadari bahwa membuat perasaan lebih senang tentunya menjadi hal yang dapat mereka lakukan guna mengusir kesedihan dari patah hati yang dialaminya pasca putus dengan sang kekasih. Ketika Anda berada pada kondisi ini, tentu berkumpul bersama para sahabat tentu akan menjadi solusi untuk mengusir rasa sedih yang Anda alami tersebut. Namun, Anda pun dapat memahami, bahwa berkumpul bersama para sahabat tidak menjadi satu-satunya hal yang dapat mengusir rasa sedih Anda tersebut, melainkan dengan mengkomsumsi makanan pun dapat membuat Anda menjadi lebih bahagia. Tentu kondisi bahagia pasca putus akan menjadi obat yang manjut untuk mengobati patah hati yang Anda alami pasca putus dengan kekasih. Oleh karena itu, sebaiknya Anda dapat mengetahui enam jenis makanan yang dapat menjadi penawar patah hati Anda pasca hubungan asmara Anda berakhir dengan si dia sehingga membuat Anda menjadi lebih bahagia dan bersemangat. Berikut enam makanan tersebut sebagaimana yang dilansir oleh All Woman Stalk berikut ini, antara lain :

1. Cokelat Hitam

Mengkomsumsi dark chocolate tidak hanya dapat bermanfaat bagi tubuh dan kesehatan khususnya bagi performa jantung dan kulit Anda, melainkan pula kandungan yang terdapat pada jenis coklat yang satu ini dapat membuat Anda menjadi lebih bahagian dan memiliki goog mood dalam menjalani aktifitas Anda pasca putus cnta dengan sang kekasih. Sehingga mengkomsumsi jenis cokelat ini dapat membuat mood Anda selalu terjaga yang tentunya akan sangat menunjang Anda dalam beraktifitas.

2. Kacang-kacangan

Mengkomsumsi berbagai jenis kacang-kacangan tentu dapat menjadi obat yang ampuh dalam mengobati patah hati Anda tersebutt. Oleh karena, kandungan yang terdapat pada jenis makanan kacang ini, tidak hanya dikenal kaya akan kandungan protein, omega, dan asam lemak semata, melainkan pula memiliki kandungan zat yang membuat Anda menjadi lebih bersemangat dan fokus terhadap aktifitas yang Anda kerjakan. Ketika Anda sudah mulai mampu fokus tentu akan mengusir patah hati dan rasa sedih yang Anda rasakan, sehingga membuat Anda menjadi lebih optimal dalam bekerja.

3. Biji-bijian

Tentunya Anda mengetahui bahwa terdapat berbagai jenis biji-bijian sebelumnya telah Anda kenal, misalnya biji nangka yang kemudian dapat diolah menjadi jenis makanan sayur ataupun bijji matahari dan biji wijen. Manfaat yang terkandung pada biji-bijjian yang Anda komsumsi tentu tidak hanya membuat Anda dapat memenuhi karbohidrat dalam tubuh Anda saja, melainkan pula biji-bijian yang terkenal kaya akan kandungan kalsium dan zat besi tersebut dapat memberikan manfaat untuk membangun mood Anda menjadi lebih baik. Sehat dan bahagian tentu akan menjadi hal yang dapat Anda rasakan saat mengkomsumsi jenis makanan ini.

4. IkanĀ 

Berdasarkan sebuah hasil penelitian , bahwa mengkomsumsi ikan dapat menjadikan Anda good mood dan membuat perasaan menjadi lebih bahagia, jika dibandingkan dengan mereka yang dalam kondisi patah hati namun tikda mengkomsui jenis makanan laut ini. Kandungan omega 3 dan asam lemak pada makanan ikan dapat menjadi penawar terhadap kesedihan dan depresi pasca hubungan asmara Anda berakhir dengan kekasih. Tidak hanya itu, kandungan vitamin B6 dan B13 pada jenis makanan laut ini dapat memberikan manfaat bagi hormon sretonin yang tentu berfungsi sebagai hormon yang dapat menciptakan perasaan rileks pada seseorang. Menjadikan ikan sebagai menu makanan Anda, dapat menjadi penawar patah hati Anda.

5. Makanan Berkarbohidrat

Karbohidrat tidak hanya dikenal memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, melainkan makanan yang mengandung karbohidrat tentu menjadi menu makanan yang dapat membangun dan menigkatkan mood Anda menjadi lebih baik, seperti yang terdapat pada nasi dan pasta.

6. Es Krim

Es krim tentu seringkali identik dengan menu pilihan anak-anak. Namun sebenarnya tidak. Mengkomsumsi es krim yang terkenal kaya akan kandungan kalori dapat membuat ataupun perasaan yang bahagia. Ketakutan menjadi gemuk ketika mengkomsumsi es krim yang mengandung kalori yang tinggi dapat Anda ganti dengan es krim yang rendah akan kalori. Es krim tentunya selain bermanfaat bagi tubuh Anda dengan kandungan susu yang terdapat didalamnya, namun selain itu terdapat manfaat lain yaitu membuat Anda selalu senang dan bahagia setelah Anda mengkomsumsinya. Kondisi patah hati pun akan tidak terasa ketika Anda mengkomsumsi jenis makanan ini.

@PriskaYan
Freelance writer, event organizer, animal lover and K-Pop freak.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

6 Makanan Ini Dapat Menjadi Penawar Untuk Menyembuhkan Patah Hati Anda

Perasaan sedih tentu akan menjadi suatu kondisi yang akan dialami oleh setiap pasangan ketika hubungan asmara mereka berakhir, terlebih bagi wanita. Patah hati tentu...

Membakar Kalori Lebih Cepat Dengan Bercinta

Ternyata melakukan hubungan seks juga bermanfaat untuk refreshing, dan meredakan stres. Yang lebih menyenangkan, beberapa posisi saat bercinta ternyata juga bermanfaat sebagai gerakan olahraga untuk membakar...

Tips Ampuh Merayu Hati Wanita

Apakah Anda pikir memuji kecantikan wanita bisa membuatnya jatuh hati kepada Anda? Memang benar wanita menggunakan sisi hatinya yang kuat untuk memilih pria, tapi...