Kebanyakan wanita cenderung merasa malu dan canggung  untuk mendekati seorang pria lebih dulu, sama halnya yang dialami pria saat mendekati wanita. Terlebih lagi ketika wanita hanya berani melakukan pendekatan atau di kalangan anak muda PDKT lewat sosial media atau melalui media komunikasi seperti Blackberry Messanger (BBM) ataupun Text Message (SMS). Media lainnya pun seringkali mereka gunakan, seperti chat pada facebook, twitter, send email dan beberapa fitur teknologi lainnya yang memiliki fungsi untuk menyampaikan pesan.

Namun, beberapa media di atas sering kali menjadi suatu cara yang ampuh untuk mendekati seseorang yang mereka sukai, salah satunya adalah PDKT lewat sms. Hal tersebut menjadikan mereka menjadi sedikit lebih berani untuk melakukan pendekatan ketimbang melakukan pendekatan dengan pertemuan langsung. Meskipun pendekatan menjadi lebih mudah dengan beberapa media tersebut, tentu saja terdapat pula kemungkinan bahwa pria yang menjadi incaran tidak memberikan respon yang ditandai dengan tidak terbalasnya pesan ataupun chat yang mereka tujukan terhadap pria incarannya tersebut. Hal tersebut tentu membuat mereka menjadi bingung dalam menghadapi dan menyikapi kondisi tersebut, seperti bingung dengan hal yang disukai wanita saat PDKT.

Tidak tepatnya gaya ataupun pola komunikasi saat PDKT yang terbangun pada media tersebut, sehingga membuatnya tidak tertarik pada Anda bisa menjadi kemungkinan sehingga Anda gagal untuk mendekati pria yang Anda inginkan tersebut. Dapat pula dimungkinkan karena pria incaran Anda justru merasa terganggu atas teks melalui media yang Anda kirimkan padanya. Namun, sebenarnya Anda dapat menggunakan media-media pengirim pesan tersebut untuk melakukan pendekatan yang tentunya harus dilakukan dengan cara yang benar. Oleh karena itu, Anda tentunya harus mengetahui beberapa tips jitu agar Anda dapat melakukan pendekatan melalui BBM ataupun SMS dengan cara yang benar, sehingga pria yang Anda sukai dapat menunjukkan sikap yang welcome terhadap Anda, sebagaimana yang dilansir dari All Woman Stalk, antara lain :

1. Jangan Menunjukkan Sikap Agresif

Mungkin Anda seringkali mengirimkan pesan pada media seperti BBM ataupun SMS, bahkan hingga berulang kali. Anda tentunya harus mengetahui bahwa hal tersebut justru dapat membuat si dia memandang Anda sebagai wanita yang agresif. Selain itu, Anda tentu harus memahami pula bahwa target awal Anda dalam melakukan pendekatan adalah menjalin komunikasi yang asik bersamanya. Oleh karena itu, baiknya Anda dapat bersikap yang wajar dan misterius sehingga pria yang menjadi incaran Anda memiliki rasa ingin tahu sebagaimana yang Anda rasakan. Dengan begitu, nantinya Anda akan menjadi lebih mudah untuk membangun komunikasi dengan pria yang Anda sukai tersebut.

2. Menciptakan Obrolan yang Menarik

Terkadang, seseorang yang melakukan pendekatan melalui BBM maupun SMS seringkali menanyakan kabar ataupun alamat dari orang yang mereka sukai. Selain telah menjadi hal umum yang telah dilakukan oleh sebagian besar orang yang melakukan pendekatan, hal demikian merupakan suatu kekeliruan dalam membangun suatu komunikasi dengan pria yang mereka sukai. Oleh karena itu, mencari topik pembicaraan dan tepat sehingga komunikasi yang asik dapat terjalin dengan sendirinya tentu harus menjadi tujuan awal Anda saat ngobrol sama gebetan. Saling bercerita hobi ataupun kesibukan masing-masing dapat menjadi bahan obrolan yang tepat dalam membangun kedekatan bersamanya. Namun, Anda harus mengetahui menciptakan suatu komunikasi yang terputus (tidak mengumbar secara keseluruhan) akan membuat si dia menjadi penasaran dengan Anda. Hal demikian, tentu akan membuat si dia nantinya memiliki keinginan yang sama untuk menjalin komunikasi dengan Anda.

3. Mengetahui Apa yang Dia Sukai

Salah satu modus PDKT yang cukup jitu saat Anda pendekatan adalah mencoba mengetahui kesukaannya. Ketika Anda ternyata sudah dapat mengetahui kesukaan baik itu berupa hobi dari pria yang Anda sukai, tentu hal tersebut akan sangat membantu Anda dalam membangun komunikasi dengannya. Mungkin si dia memiliki hobi musik ataupun photographi. Anda dapat memberikan info kepadanya tentang event ataupun lomba yang terkait dengan hobinya tersebut. Tentu hal demikian, akan menarik perhatiannya dan tentunya akan membuka komunikasi yang terbuka dengan Anda. Sehingga membuat Anda menjadi lebih mudah melakukan pendekatan dengan pria yang Anda sukai.

4. Memintainya Saran Berkaita Dengan Keahliannya

Ketika Anda meminta saran dengan keahlian pria yang Anda dekati, tentu hal tersebut akan membuatnya merasa dihargai oleh Anda. Anda tentunya sudah mendapatkan poin plus di matanya. Mungkin si dia yang gemar musik ataupun salah seorang pemusik, dengan  keahliannya itu, Anda dapat menanyakan mengenai bagaimana cara melakukan inprovisasi terhadap musik ataupun mengenai chord dari lagu yang Anda cari, tentu akan membuatnya menjadi lebih senang untuk berkomunikasi dengan Anda. Si dia tentu nantinya akan selalu bersikap welcome terhadap Anda. Namun, Anda tentunya harus memperhatikan bahwa mengirimkan pesan dengan menanyainya suatu masalah atau curhat dengan si dia, dapat membuatnya bosan dan memandang Anda sebagai wanita yang selalu bergantung pada orang lain tanpa mampu menyelesaikan masalahnya sendiri.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY