" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

5 Tips Dalam Mewujudkan Resolusi Move On di Tahun yang Baru

Kenangan indah bersama kekasih tentu akan membuat Anda hampir menemui jalan buntu untuk melupakannya. Keberadaan sang kekasih di masa lalu dalam kehidupan asmara Anda tentu akan menjadi cerita dalam bagian perjalanan asmara kehidupan Anda bersamanya. Berakhirnya hubungan asmara Anda, bukan menjadi suatu hal yang kemudian dapat membuat Anda dapat melupakannya dan dapat menjalin hubungan asmara yang serius bersama pria yang mendekati Anda. Sehingga alasan seperti demikian tentu saja akan membuat Anda semakin sulit untuk dapat move on dari sang mantan.

Terdapat berbagai hal yang menjadi alasan kaum wanita sehingga mereka tidak berhasil untuk dapat move on dalam hubungan asmara yang baru bersama pria lain. Telah menjalin hubungan asmara yang cukup lama ataupun tidak berkeinginan untuk memulasi usaha dari awal lagi untuk mengenali karakter ataupun sikap pasangan menjadi salah satu dari beberapa alasan yang membuat mereka sulit mambina hubungan asmara yang baru dengan orang lain. Ketika Anda pada kondisi ini, tentu akan membuat Anda semakin selektif dalam mencari dan menemukan pasangan yang tentunya harus sesuai dengan standar pria yang Anda tetapkan. Oleh karena itu, momen pergantian tahun sebaiknya dapat membuat Anda menjadi selangkah lebih maju dalam berfikir dan bertindak sehingga dapat membuat Anda lebih bijaksana dalam menjalin hubungan asmara Anda nantinya bersama orang lain dan membuat Anda dapt move on bersama untuk memulai kehidupan asmara yang baru dengannya. Berikut terdapat lima tips yang dapat Anda lakukan dalam mewujudkan resolusi Anda agar mampu move on bersama orang lain pada tahun baru kali ini. Berikut tipsnya antara lain :

1. Curhat

Berbenah diri dengan sikap cenderung emosi yang Anda miliki, tentunya harus menjadi langkah awal Anda guna agar dapat membuat Anda melupakan hubungan asmara yang lalu bersama sang mantan. Hal demikian jelas bertujuan agar beban pikiran yang Anda rasakan dapat sedikit berkurang dengan menyalurkannya melalui saling berbagai cerita dengan sahabat Anda terhadap sikap yang Anda tunjukkan pasca hubungan asmara Anda berakhir dengan si dia. Salah seorang psikolog, Rosalina Verauli pun memberikan saran bahwa curhat Anda bersama sahabat tidak dalam rangka untuk menceritakan tentang sang mantan, melainkan membagi cerita sedih Anda bersamanya sesuai dengan kondisi sulit yang Anda rasakan.

2. Fokus Pada Tujuan Hidup

Mengingat segala kenangan bersama sang mantan tidak hanya akan membuat Anda sulit untuk move on, melainkan pula hal demikian justru akan membuat Anda tidak dapat membuka diri agar mampu move on bersama orang lain. Hal demikian tentu saja hanya akan membuat Anda menjadi terjebak dalam perasan Anda sendiri dan menghilangkan peluang Anda dapat menjalin hubungan asmara terhadap pria yang mendekati Anda. Oleh karena itu, ketimbang hanya akan menghambat Anda untuk move on dan terjebak dengan sang mantan, maka sebaiknya Anda dapat memfokuskan diri Anda dengan tujuan hidup Anda. Masih terdapat berbagai hal yang dapat membuat Anda menjadi lebih produktif untuk mencapai tujuan hidup Anda tersebut. Dengan demikian, Anda pun dapat berbesar hati dengan berakhirnya hubungan asmara Anda bersama si dia tersebut dan tentunya membuat Anda menjadi lebih bersemangat dalam menjalani hidup Anda ke depan.

3. Tidak Berusaha Menjalin Hubungan Dengan Sang Mantan

Ketika Anda masih sering mencari tahu kehidupan sang mantan, baik melalui sosial media ataupun melalui teman-teman sang mantan tentu hanya akan membuat Anda semakin sulit untuk move on darinya. Oleh karena itu, Anda tidak perlu untuk berusaha menjalin hubungan dalam bentuk apapun terhadap sang mantan, oleh karena hanya akan membuat Anda semakin terpuruk dan semakin membuat Anda menyalahkan diri Anda sendiri dengan keputusan yang telah Anda ambil untuk mengakhiri hubungan asmara dengannya. Jauh lebih baik Anda melakukan hal yang seperti dilakukan pria yaitu ketemuan sama cewek yang baru.

4. Membangun Kepercayaan Diri

Putus cinta dengan sang kekasih tidak harus membuat Anda menjadi khawatir untuk membangun hubungan asmara yang baru. Membangun kepercayaan diri tentu dapat menjadi solusi dalam perasaan khawatir dan keraguan Anda untuk dapat kembali menjalin hubungan asmara Anda nantinya. Ketika Anda sudah berani untuk mencintai diri Anda tentu Anda akan lebih mudah untuk membangun dengan baik rasa percaya diri Anda yang turun pasca putus cinta dengan sang kekasih. Dengan begitu, Anda pun akan menjadi lebih dapat mengetahui kebagiaan yang Anda kehendaki dalam hubungan asmara Anda bersama orang lain nantinya.

5. Memaknai Kegagalan Asmara Sebagai Sautu Pembelajaran

Rasa khawatir dan ragu pasca putus cinta dengan sang mantan akan menjadi perasan yang dirasakan oleh sebagian besar kaum wanita untuk kembali menjalin kedekatan ataupun hubungan asmara dengan orang lain. Namun, Anda sepatutnya tidak perlu membuat perasaan demikian semakin bergejolak dalam hati Anda. Menjadi hubungan asmara dengan sang mantan menjadi langkah awal yang dapat membuat Anda menjadi lebih dewasa dan bijak dalam hubungan asmara yang baru mendatang. Sehingga Anda dapat memaknai segala kegagalan Anda tersebut sebagai suatu proses pembelajaran bagi hubungan asmara Anda nantinya.

@AqilAkbar
@AqilAkbar
Pemuda introvert sederhana yang menjadikan tulisan sebagai ekspersi seni sekaligus pekerjaan. Stay motivated and stay positive.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

4 Kesalahan Momen Oleh Wanita Untuk Menjalin Hubungan Asmara

Cinta tentu saja dapat menjadi hal yang tidak terduga, baik ketika ia datang dan pergi. Semuanya terjadi disadari bahkan sampai tak disadari bagi orang...

4 Sikap Wanita Ini Saat Putus Cinta Hanya Membuatnya Terpuruk

Berkeputusan untuk menjalin suatu hubungan asmara dengan seorang pria, wanita pun sebaiknya menyadari bahwa bukan hanya kebahagiaan yang akan mereka rasakan bersama pasangannya nanti....

Survei: 7 Resolusi Wanita Di Tahun 2023 Untuk Kehidupan Asmaranya

Hubungan asmara tentu menjadi suatu keinginan bagi setiap orang. Jelas bagi mereka yang belum menemukan kekasih ataupun calon pendamping hidup membuat masing-masing orang membuat...