Move on, saya sih jujur aja kalau hal kayak gini emang susahnya minta ampun, bahkan kadang mah udah susah payah usaha buat move on eh tiba-tiba gak ada hujan gak ada badai gak ada diskon eh si mantan ngehubungi. Gagal deh sebulan usaha buat ngebuang semuanya, yang ada hal yang udah di buang ke tempat sampah aja dicariin lagi.

Kayak gitu deh move on itu, bahkan beberapa orang malah nganggep itu sebagai hal yang mustahil banget. Yang katanya udah berusaha, yang katanya udah nyoba segala cara tapi tetep aja gak bisa.

Hal kayak gitu bisa aja emang, tapi itu dari segi pembenaran karena dari sisi kenyataan ya gak ada yang gak mungkin, jangan-jangan kamunya aja yang bukan gak bisa tapi sebenernya gak mau move on dari si dia. Pasti deh gak ada yang mau ngaku ya kan?

Terserah kamu sih tapi ketimbang kamu terus-terusan kayak gitu, coba deh kamu jujur ama diri kamu sendiri. Coba cek 5 tanda ini, kalau emang beneran terjadi itu berarti bukan gak bisa tapi kamunya yang gak mau.

Masih Suka Kontak-Kontakan

Yang namanya putus itu kisah cinta yang berakhir dan emang meski kayak gitu bukan berarti hubungan baik berakhir juga. Kontak-kontakan emang gak salah tapi ya ngaku aja deh dibalik itu pasti kamu punya niat, pikiran dan perasaan terselubung kan?

Kalau kamu masih kayak gitu ya kamu gak bakal bisa move on lah! Ya gimana mau move on kalau dia aja masih belum bisa kamu lepaskan?

Masih Suka Stalking-an

Putus langsung ngehapus pertemanan di sosial media, kesannya itu kayak gimana ya? kayak udah ngelakuin sebuah hal yang gak bijak gitu, bener gak?

Kalau kamu bilang bener, emang sih itu berarti kamu bijak. Tapi ya sejauh mana bijaknya kamu ya Cuma kamu yang tahu, tapi kalau bijaknya kamu Cuma karena alasan buat ngebenerin kebiasaan stalkingmu ya itu tandanya kamu emang gak mau move on bukan gak bisa.

Masih Gampang Diajak Ketemuan

“gak ada salahnya kan?” ini salah satu jawaban paling legendaris, kalau saya mah dari jawaban kayak gitu udah kelihatan banget kalau gak mau move on.

Ok emang saat putus bukan berarti pertemanan juga harus berakhir, dan ketemuan juga gak ada salahnya. Tapi ya jujur deh! Emang kalau kamu ketemuan kamu gak bakap kebawa perasaan? Bohong banget deh kalau bilangnya enggak.

Masih Suka Bilang “Cuma Silaturahmi”

Sering kontekan, diajak ketemuan mengiyakan terus pas ditanya kenapa bilangnya “Cuma silaturahmi”, hayoo ngaku siapa yang sering kayak gini?

Menjaga tali silaturahmi itu memang baik, tapi jujur deh kamu gak bilang itu sebagai pembenaran kan? biar bisa terus deket sama mantan kan?

Masih Sering Bilang Gak Bisa

Gak bisa udah coba semua cara! Hal kayak gini legend juga nih, padahal ya gak logis aja omongan kayak gitu. Masa sudah ngelakuin semua cara tetep aja gak bisa?

Nyatanya di dunia ini hal yang gak mungkin selakipun mungkin, karena semua hal pasti ada caranya. Kalau udah ngelakuin semua tapi gak bisa itu tandanya ya kamu gak mau.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY