7 dari 10 orang pria yang lagi PDKT, sering kali berhadapan dengan “tidak tahu harus bagaimana” saat kencan pertama. Hal ini memang sering dikaitkan dengan nerveous alias grogi sampai perilaku wanita yang dianggap “sedikit rewel”.

Tapi menurut pengakuan sejumlah wanita, mereka sebenarnya tidak akan seperti itu kalau Anda sendiri dapat memperlakukan mereka dengan baik. Baik bukan hanya berarti sopan atau dibuat-buat.

Kalau Anda termasuk pria yang masih bingung harus bagaimana untuk mulai kencan pertama dengan wanita idaman Anda, itu berarti Anda sekarang masih jomblo benar begitu? Tentu saja karena kalau Anda sudah tidak lagi mengalaminya, itu berarti Anda sudah berhasil mendapatkan hati si dia. Nah, kali ini saya akan membagikan beberapa saran wanita untuk Anda agar kencan pertama bersama wanita yang Anda suka berjalan lancar. Apa saja? Berikut 5 saran wanita untuk pria saat kencan pertama.

5 Saran Wanita untuk Pria saat Kencan Pertama oleh SegiEmpatPenampilan Tidak Harus Mahal yang Penting Bersih

Para wanita mengaku kalau pria yang mengajaknya kencan harus bisa membuktikan niatnya lewat penampilan. Wanita tidak meminta Anda menggunakan jas atau pakaian yang mahal dengan rambut rapih ala-ala barbaer shop. Tapi yang wanita minta adalah Anda tampil rapih dan bersih, apalagi kalau ditambah dengan aroma parfum yang maskulin. Bukannya tampil apa adanya dengan baju yang seperti sudah Anda pakai tidur.

Datang Tepat Waktu

Selain memperlihatkan niat Anda lewat penampilan, wanita juga meminta Anda untuk datang tepat waktu. Mereka mengaku kalau sebenarnya para wanita itu tidak bisa memaklumi jika pasangan kencannya datang terlambat. Itu berarti wanita tidak akan mau melanjutkan kencan Anda kalau Anda datang terlambat dari waktu yang sudah Anda janjikan. Hanya saja para wanita juga bisa sedikit mengerti kalau Anda memang punya alasan yang jujur dan masuk akal.

Harus Punya Rencana

Hal ini yang paling sering tidak dilakukan pria, bahkan setelah kencan pertama kebanyakan pria akan bertanya “jadi kita ngapain lagi nih?”. Para wanita sangat tidak menyarankan Anda melakukan ini, apalagi kalau Anda yang pertama kali mengajaknya berkencan. Wanita menyarankan agar Anda punya rencana yang baik saat kencan pertama atau setelah Anda berkencan. Anda harus bisa memberinya kepastian bukan tanpa kejelasan.

Tidak Perlu Bersikap “Aneh”

Anda diminta untuk tampil sebagai diri Anda sendiri, Anda tidak perlu melakukan terlalu banyak hal aneh di depan gebetan Anda saat kencan pertama. Para wanita memang mengaku kalau mereka sangat senang saat Anda berusaha untuk membuatnya terkesan. Namun wanita menyarankan agar Anda tidak berusaha melucu kalau Anda sendiri tidak bisa. Atau Anda tidak perlu berusaha terlihat layaknya anak gaul kalau Anda sendiri merasa tidak bisa dan tidak suka.

Hal tersebut karena kalau dia sudah mau diajak kencan pertama itu berarti wanita idaman Anda tidak merasa “aneh” dengan sikap Anda. Jadi pastikan Anda tidak memalsukan diri Anda sendiri.

Pastikan Komunikasi dengan Baik

Anda pasti penasaran dengan pendapat wanita mengenai “tipe pria seperti apa yang bikin mereka ilfeel saat kencan pertama?”. Selain pria yang tidak perhatian dengan penampilan, datang terlambat, tidak punya inisiatif atau memalsukan dirinya, wanita juga ilfeel dengan pria yang saat kencan pertama cuma membicarakan diri sendiri. Anda tidak mau kan si dia kabur? Pastkan saat kencan pertama Anda membangun komunikasi dua arah. Anda menceritakan diri Anda sementara dia mendengarkan dan saat dia menceritakan dirinya Anda mendengarkan.

Nah, sudah tahu kan apa yang harus Anda lakukan saat kencan pertama?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY