" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

5 Hal yang Sebaiknya Anda Lakukan Saat Sang Mantan Menghubungi Anda

Meskipun hubungan asmara seseorang telah berkahir, tidak menutup kemungkinan bahwa setelah kisah romansa berakhir maka seseorang akan menghubungi mantan kekasihnya lagi. Ketika hal tersebut terjadi tentu akan timbul dua kemungkinan. Kemungkinan pertama yaitu ia berkeinginan untuk menjalin hubungan petemanan yang baik sehingga nantinya si mantan tidak dendam dengannya. Kemungkinan yang kedua tentu saja si dia berkeingan untuk dapat kembali menjalin hubungan asmara dengan mantannya tersebut.

Ketika Anda berada pada kondisi ini, dimana ketika Anda sudah sedikit dapat melupakan sang mantan dalam ingatan Anda dengan segala aktifitas dan kesibukan Anda, namun si dia tibat-tiba menghubungi Anda. Tentu Anda pun akan menjadi canggung dalam menyikapinya. Anda pun tentu akan merasa kelimpungan dengan hal seperti apa yang sebaiknya Anda lakukan. Khawatir ketika si dia meminta balik, mengajak Anda nonton ataupun dinner namun Anda masih trauma dengan penyebab yang membuat hubungan asmara Anda berakhir dengannya akan menjadi hal-hal yang menjadi kecemasan Anda tersebut.

Namun, bersikap dewasa dan bijak tentu akan lebih baik dan membuat Anda terlihat lebih tenang di mata sang mantan ketika ia menghubungi Anda dan kemudian Anda pun meresponnya dengan baik tanpa harus menanyakan kenapa dia menghubungi Anda. Bersikap demikian tentu akan membuat Anda menjadi lebih lebih kuat pasca putus dengan si dia. Oleh karena itu, Anda pun tidak perlu merasa canggung dan khawatir ketika sang mantan yang telah lama hilang tiba-tiba menghubungi Anda, karena justru akan membuat Anda menjadi lebih tenang dan lebih dewasa ketika menyikapinya. Berikut terdapat lima hal yang sebaiknya Anda lakukan saat sang mantan menghubungi Anda antara lain :

1. Merespon Telefon ataupun Pesan Singkat yang Dikirimkannya

Berakhirnya hubungan asmara Anda dengna si dia tentu selain menjadi suatu kondisi sulit bagi Anda. Anda pun tentu akan berupaya untuk menghilangkan jejak si dia dalam kehidupan Anda dengan tujuan meminimalir segala hal yang dapat membuat Anda kembali ingat dengan si dia dan menghambat Anda move on bersama orang lain. Tindakan demikian merupakan suatu hal yang wajar yang ditunjukkan kaum wnaita ketika mereka putus cinta. Namun, ketika si dia yang telah sekian lama tiba-tiba menghubungi Anda, Anda pun tidak perlu merasa canggung dalam menanggapinya. Anda cukup memberikan respon yang baik ketika si dia menghubungi Anda ataupun mengirimkan Anda pesan singkat. Tidak perlu berfikir macam-macam. Perlu Anda ngat, saat berkomunikasi dengannya Anda tetap harus mampu berfikir jernih dalam menjawab suatu yang yang ditanyakan olehnya dengan cara sewajarnya.

2. Tunjukkan Sikap yang Tenang

Sebagian besar kaum wanita yang ketika mereka dihubungi dengan sang mantan yang telah sekian lama menghilang, mereka cenderung menunjukkan sikap yang tidak tenang dalam menaggapinya sehingga menimbulkan kesan grogi. Mungkin ketika Anda pada kondisi ini Anda pun akan meresponnya dengan jutek ataupun tergesa-gesa dalam berkomunikasi dengannya. Oleh karena itu, Anda pun tidak perlu menunjukkan hal demikian. Anda cukup mampu membangun komunikasi yang baik bersamanya dan tidak perlu grogi ketika berkomunikasi dengan si dia. Berkomunikasilah tentang segala hal-hal yang menjadi bahan dalam pembicaraan Anda dengan nada yang tenang dan santai.

3. Tidak Bersikap Berlebihan

Berakhirnya hubungan asmara Anda dengan si dia namun belum dapta move on bersama orang lain, tentu akan menjadi kondisi membahagiakan sehingga membuat Anda menunjukkan sikap yang ekspresif ketika sang mantan yang sebelumnya telah lama tidak berkomunikasi dengan Anda menghubungi Anda kembali. Pada kondisi demikian, maka sebaiknya Anda tidak perlu menunjukkan sikap yang over dengan ekspresi perasaan yang Anda rasakan. Meskipun Anda merasa senang dihubungi olehnya, maka sebisa mungkin Anda tidak menunjukkan sikap yang berlebihan. Menunjukkan kesan berlebih saat dihubungi sang mantan hanya akan membuat Anda terlihat masih memiliki kebiasan seperti dulu yang tidak disukai olehnya. Saling membicarakan hal umum dapat Anda jadikan topik pembicaraan Anda bersamanya guna meredam sikap ekspresif yang sebenarnya Anda rasakan saat berkomunikasi dengannya.

4. Tidak Mengungkit Permasalahan

Perasaan emosi tentu akan menjadi suatu perasaan yang Anda alami ketika si dia memutuskan hubungan asmara bersamanya. Sehingga pada saat itu, si dia akan menghindari Anda ketimbang mendengar celotehan Anda padanya. Mungkin Anda pun akan memendam perasaan emosi Anda untuk sementara waktu. Sehingga membuat Anda masih menyimpan dendam dengannya. Namun, ketika sang mantan kembali menghubungi Anda. Maka jangan sekali-sekali Anda jadikan momen tersebut sebagai momen untuk mengungkit permasalahan yang membuat hubungan asmara Anda berakhir dengannya dengan cara menumpahkan curahan emosi yang selama ini Anda pendam. Menunjukkan sikap demikian selain akan membuatnya ikut emosi, hal demikian hanya akan membuat Anda semakin sulit melupakannya. Oleh karena tu, ketika sang mantan kembali menghubungi Anda, cukup membahas tentang bagaimana kehidupan Anda dan si dia saat ini. Anda pun tidak lupa memberikan suport kepadanya. Menunjukkan hal demikian akan membuatnya menyesali telah berkeputusan mengkakhiri hubungan asmara yang sebelumnya terjalin bersama Anda.

5. Jangan Sampai Terbawa Suasana

Komunikasi yang seru ataupun membahasn kenangan indah dulu ketika sang mantan kembali menghubungi Anda, tentu akan membuat Anda terbawa suasana. Anda tentunya harus kembali mengingat dan memahami alasan mengapa hubungan asmara Anda berakhir. Ketika yang membuat hubungan asmara Anda berakhir dikarenaka perselingkuhan ataupun bersikap kasar pada Anda, maka sebaiknya sebisa mungkin Anda tidak terbawa oleh suasana dari komunikasi Anda dengannya. Kembali menjadi hubungan asmara dengan si dia, akan hanya membuat Anda beresiko merasakan kembali kenangan buruk bersamanya dulu kembali terulang.

@AqilAkbar
@AqilAkbar
Pemuda introvert sederhana yang menjadikan tulisan sebagai ekspersi seni sekaligus pekerjaan. Stay motivated and stay positive.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

7 Kesalahan Fatal Pria Yang Tidak Bisa di Tolerir

Hubungan asmara yang baik dan sehat adalah suatu hubungan yang didalamnya saling menghargai, saling memberi dukungan, saling menutupi kekurangan dengan pasangan Anda. Hubungan yang...

Beberapa Tanda Pria dan Wanita yang Pemilih Dalam Mencari Kekasih

Seseorang yang belum memiliki kekasih tentu disebabkan oleh berbagai hal. Hal tersebut cenderung menunjukkan bahwa seseorang yang belum memiliki kekasih kemungkinan besar dikarenakan karena...

Tips dan Trik Membuat Wanita Terkesan Pada Anda

Wanita merupakan makhluk yang sangat kompleks, mereka memiliki tingkat emosional yang cukup tinggi. Bahkan wanita cenderung lebih mengutamakan kehendak hatinya ketimbang logikanya. Hal inilah...