5 Cara Jitu Mengembalikan Rasa Percaya Diri Pasca Putus

Berkeputusan untuk menjalin hubungan asmara dengan seseorang tentu berarti Anda sudah berani untuk mengambil resiko mengalami sakit hati apabila hubungan asmara Anda berakhir nantinya. Berakhirnya hubungan asmara seseorang dengan kekasihnya tentu selain akan menjadi masa sulit, kondisi tersebut cenderung akan membuat mereka menjadi bersedih. Menangis dan berdiam diri di kamar merupakan beberapa hal yang akan dilakukan oleh kaum wanita pasca putus dengan kekasihnya. Sedih akan mimpi yang sebelumnya sudah Anda rencanakan bersama kekasih tentu akan semakin membuat Anda menjadi kacau untuk berfikir. Selain akan membuat Anda sulit untuk berfikir tentu saja hal demikian akan cenderung membuat Anda menjadi tidak percaya diri dalam menjalani aktifitas yang hendak Anda lakukan.

Hal lain yang tentu membuat Anda menjadi sedih terlebih ketika hubungan asmara Anda berakhir dimana pasangan Anda yang memutuskan Anda. Tentu hal demikian akan membuat Anda tidak yakin dengan segala aktifitas Anda sehingga justru akan semakin membuat percaya diri Anda menjadi semakin surut. Namun jika Anda berada pada kondisi ini, sebaiknya untuk kembali memupuk rasa percaya diri Anda terhadap berbagai aktifitas ataupun kisah asmara Anda nantinya sehingga akan membuat hari-hari Anda menjadi ;lebih bersemangat meskipun tanpa kekasih. Berikut terdapat 5 cara jitu yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan rasa percaya diri yang merosot dikarenakan hubungan asmara Anda yang telah berakhir dengan si dia, sebagaimana yang dikutip dari Woman Know’s antara lain :

1.Menghindari Kritikan

Pasca putus, wanita akan cenderung dengan mudah untuk bercerita dengan orang laiin perihal rasa sedih yang mereka rasakan. Membagi cerita sedih Anda pasca putus bersama sahabat terdekat tentu akan membuat Anda menjadi lebih sedikit nyaman dan legah dengan beban pikiran berat yang Anda rasakan. Namun, jangan sampai Anda dengan mudahnya pula bercerita dengan teman yang sama sekali tidak mengenal Anda. Oleh karena, bisa saja orang tersebut justru akan malah mengkritik sikap Anda yang kekanak-kanakan pasca putus dengan pasangan Anda. Menghindari kritikan tentu harus menjadi suatu hal yang harus Anda hindari guna mengembalikan rasa percaya diri Anda baik terhadap aktifitas Anda ataupun terhadap asmara Anda kedepannya.

2. Berbagi Cerita Orang Terdekat

Tentu pasca putus Anda akan merasa sangat sedih dan akan menjadi fase sulit yang Anda tentunya harus lalui. Namun, keberadaan sahabat ataupun orang terdekat Anda lainnya seperti orang tua, kakak tentunya dapat Anda manfaat untuk membagi cerita Anda. Membagi cerita sedih Anda bersama mereka terkait berakhirnya hubungan asmara Anda tentu akan membuat Anda menjadi lebih kuat menghadapi kondisi tersebut. Selain itu, saran yang diberikan oleh mereka tentu akan mampu membuat Anda kembali menjadi percaya diri.

3. Mengubah Penampilan 

Berpenampilan baru pasca putus tentu dapat membuat Anda menjadi lebih percaya diri. Menciptakan model gaya rambut yang Anda kagumi dan sukai tentu dapat membuat Anda menjadi lebih bersemangat dan percaya diri. Berpenampilan modis dari biasanya seperti menggunakan make up ketika jalan bersama para sahabat dan tentunya mengenakan pakaian yang lebih mempesona dimata orang lain, jelas akan semakin membuat Anda mampu menghadapi masa sulit dengan penuh percaya diri pasca putus dengannya.

4. Minder Terhadap Diri Sendiri

Menangis karena sedih tentu akan menjadi suatu kondisi yang akan dialami seseorang pasca hubungan mereka bersama kekasih telah berakhir. Namun ketika Anda berada pada kondisi tersebut, Anda tentunya harus memahami jangan sampai kesedhan Anda yang berlarut-larut membuat Anda menjadi kasihan dan menjadi minder terhadap diri Anda sendiri. Tentu ketika Anda mengasihani diri Anda sendiri yang tentunya membuat Anda semakin mider saat berkumpul ataupun menjalankan aktifitas justru akan semakin membunuh rasa percaya Anda yang seharusnya Anda netralkan kembali setelah putus dengan si dia.

5. Tidak Nonton Film Drama atau Mendengarkan Lagu Sedih

Pada kebanyakan wanita ketika mereka merasa sedih akibat berkonflik dengan sang kekasih ataupun ketika hubungan asmara mereka berakhir, mereka cenderung lebih banyak menyaksikan film drama ataupun lagu sedih yang sebagaimana dirasakan olehnya. Melakukan kedua hal tersebut justru akan semakin memupuk rasa sedih yang mereka alami yang tentu saja yang menghambat pula seseorang untuk bangkit dan kembali menjadi percaya diri pasca putus. Ketika Anda berada pada kondisi ini, tentunya usahakan agar diri Anda terhindar dari tontonan yang sifatnya hanya akan membuat Anda sedih ataupun dengan mendengar lagu-lagu yang hanya membuat Anda menangis.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...