" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Harus Balikan sama Mantan

Diakui atau enggak nih ya, dari yang saya perhatiin banyak tuh yang katanya cinta tapi minta putus. Udah gitu, giliran udah putus dan mantan udah ngejauh bukannya move on ke hati yang baru eh malah rindu pengen balikan lagi.

Kalo emang hati itu Cuma dibuat dari pasir dan air gak masalah pengen main-main kayak di pantai, tapi dimana-mana yang namanya hati itu gak Cuma misahin racun aja karena hati itu punya rasa. Enak aja sekali minta putus pengen langsung balikan emang hati Cuma buat mainan.

Bukan rahasia lagi sih sebenarnya, waktu putus yang katanya cinta itu bisa berubah layaknya genderuwo pencari perawan, yang kejam plus kesangean. Tapi giliran udah putus beneran, ditengah semua gundah gulana dan rasa kesepian baru deh mikirin mantan lagi, mulai rindu “dimasa-masa itu” yang bahkan kadang nih yang saking rindunya jadi kayak mimpi basah. Yang ngeliat mantan itu bisa berubah, jadinya kalau balikan rasanya hubungan bakal bahagia.

Well, emang sih kalau rasa itu masih ada gak ada salahnya buat balikan lagi, apalagi kalau emang si mantan itu masih punya rasa yang sama. Cuma kamu-kamu nih pada yakin balikan lagi? yang berarti kamu bakal kembali mengulang kisah yang sama dengan orang yang sama, plus luka yang sama yang udah ngebuat kamu ngebet pengen putus. Kamu-kamu pada bingung kan?

Nah, bukan pengen mengajari ya tapi setidaknya sebelum kamu mutusin pengen balikan lagi sama mantan coba deh kamu pertimbangin lagi 5 alasan kenapa kamu gak harus balikan sama mantan berikut ini.

6-Alasan-Kenapa-Kamu-Gak-Harus-Balikan-sama-Mantan-oleh-SegiEmpatDimana-mana Penyesalah itu Emang Munculnya Dibelakang Tapi Kalau Sepanjang Hubungan Si Dia Gak Berubah itu Berarti Dia Emang Gak Niat

Yang dibelakang itu udah pasti penyesalah kalau di depan mah namanya pendaftaran. Paling sering sih karena perasaan kita kadang jadi gak bisa berpikir sehat, bawaannya selalu berusaha buat nyari pembenaran. Persis kayak cowok kalo udah dihadepin ama cewek seksi yang otaknya seolah memuai keawan haha.

Biasanya kita malah ikut-ikutan kata pepatah sok bijak di sinetron-sinetron alay, yang katanya setiap orang berhak mendapatkan kesempatan kedua. Menurut saya sih, sah-sah aja kalau kamu emang mau ngasih si dia kesempatan tapi kalau emang seperti itu bukannya selama pacaran dia udah punya banyak kesempatan untuk berubah? Kalau emang si dia gak berubah selama pacaran ya untuk apa perasaan itu dipertahankan?

Perasaan yang Mendalam Boleh Aja Ngebuat Kamu Berpikir untuk Balikan tapi Percaya Deh Hubungan itu Gak Cuma Butuh Cinta Aja

Jadi ingat nih keluhan temen, yang katanya sih sampe sekarang meski udah punya pacar baru dia itu masih menyimpan perasaan spesial sama mantannya.

Emang dimana-mana yang membuat kita bersatu itu adalah perasaan cinta, tapi kalau karena cinta juga kita harus balikan sama mantan mending pikir matang-matang dulu deh. Kalau emang karena cinta seharusnya dia bisa membuatmu merasa spesial, dan si dia juga bakal rela berubah! kan katanya cinta. Coba deh kamu pertimbangkan lagi, pikirkan secara rasional jangan keburu baper.

Waktu Putus Kamu dan Dia Pasti Punya Alasan Kuat untuk Berpisah Jalan Kalau Sampai Balikan Lagi Yakin nih Masalah yang Sama Gak Bakal Keulang?

Saya yakin kamu waktu putus sama mantan pasti kamu punya alasan kuat bukan? entah itu tentang kesalahannya atau masalah diantara kalian yang gak ada jalan keluar.

Nah, pertanyaannya dibalik semua perasan dulu yang pernah ada entah itu momen saat bersama, perhatiannya dan kejutan-kejutan kecil darinya, apakah kamu sendiri yakin kalau kamu sampe balikan kesalahan yang dia lakukan dan masalah yang pernah ada diantara kalian itu gak bakalan kejadian lagi? bingung kan? mending sebelum keputusanmu bulat buat balikan, pikirin lagi deh. Kalau kamu sendiri gak yakin buat apa kamu sia-siain waktu buat bersama dia lagi? bikin capek hati aja kan?

Setiap Manusia Emang Gak Ada yang Sempurna Siapapun Bisa Melakukan Kesalahan Dia yang Sudah Menggoreskan Luka Tak Harus Dipaksa untuk Kembali Bersama

Masalah diantara kalian dulu sampai sekarang pasti masih membekas di hati dan pikiranmu bukan? bahkan mungkin disaat putus, dia yang katanya cinta sudah membuat hatimu jadi begitu rapuh bahkan ngebuat kamu sampai berhari-hari gak mandi (gak kebayang deh baunya haha). Kamu pada akhirnya bisa lega dan kembali terbuka menatap dunia karena orang-orang disekitarmu.

Memang siapa saja pasti bakal melakukan kesalahan termasuk dan si mantan. Cuma dengan balikan lagi, apakah kamu sudah siap menjalin kisah cinta lagi dengan dia yang sudah membuatmu terluka? Sia-sia dong kamu udah berjuang menata hati dan luka karena dia?

Kita itu Tidak Hidup Sendiri Masih Banyak Cewek atau Cowok Lain di Luar Sana yang Bisa jadi Obat pada Goresan Hatimu Siapa Tahu Dia yang Baru Malah Dia yang Lebih Serius

Saya sih mengaku kalau emang melupakan si dia yang dulu pernah jadi satu-satunya makhluk yang bermukim di hati itu gak bakal semudah waktu nyabut bulu idung yang udah pada offside. Tapi itu gak harus ngebuatmu berhenti di satu hati saja. Kita hidup dengan jumlah populasi ratusan juta jiwa, dimana diantara ratusan juta jiwa tersebut salah satu bahkan mungkin puluhan diantaranya bakal memberikan warna baru dalam hidupmu.

Dan satu hal yang pasti, diantara ratusan juta jiwa tersebut ada satu diantaranya yang jadi jodohmu. Ibarat upil diantara bulu idung haha.

Imran Syah Hafied
Imran Syah Hafied
Senang membaca, menulis, bermain basket, nonton MotoGP, bermain game dan semua hobi lain yang tidak saling berkaitan satu sama lain (aneh). Pria penggemar musik berat nan cadas, namun juga mampu bertoleransi dengan musik melayu dan India tradisional jika dibutuhkan.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

4 Tanda Saat Wanita Sangat Bergantung Dengan Kekasihnya

Tujuan dalam membina suatu hubungan asmara dengan seseorang tentu adalah agar masing-masing pasangan dapat mengerti dan memahami pasangannya terhadap keinginan mereka satu sama lain....

4 Tipe Kekerasan yang Wajib Diketahui Kaum Wanita

Pertengkaran dalam sebuah kehidupan asmara seseorang bersama sang kekasih memang sudah menjadi hal yang biasa dan wajar dialami ataupun Anda lihat. Namun, maraknya terjadi...

Merasa Ragu Dalam Hubungan Asmara Anda? Berikut Cara Mengatasinya

Ketika seseorang mengambil keputusan dalam kehidupan asmaranya yang tentu tidak lain adalah menerima pria yang mengisi kehidupan asmaranya, maka kondisi demikian tentunya harus mampu...