Banyak yang bilang kalau cinta itu datangnya dari mata terus turun ke hati. Ya saya pribadi sih setuju ama hal kayak gitu karena emang gak bisa dipungkiri cinta itu datang saat kita saling bertatapan yang kadang langsung menggetarkan hati, perasaan sampai selangkangan ehh hehe.

Cuma sekarang sih hal kayak gitu meski ngebuat kamu hati-hati banget, karena kadang apa yang terlihat di mata itu gak sama dengan kenyataan. Yang awalnya pas di sosmed kamu suka banget, pas ketemuan ternyata dia anaknya ngebosenin, aneh, overacting, ngomong suka gak nyambung dan lain sebagainya yang bikin kamu ngerasa jadi gak tertarik lagi. Yang kadang sih sebenernya gak terlalu gitu-gitu amat tapi karena faktor muka kamunya jadi males haha.

Yang namanya PDKT sih hal kayak gitu biasa aja kejadian, bahkan bisa aja sejak hari itu kamu memutuskan secepat kilat untuk menyudahi PDKT kalian. Wajar-wajar aja emang, tapi kalau kamu pengen menyudahinya pastikan kamu gak bikin si dia sakit hati.

Nah, biar sama-sama enak nih 4 tips menyudahi PDKT secara baik-baik.

Mulai Kurangi Hubungi Dia

Jangan berpikir langsung ngilang adalah cara yang gentle, gak sob! itu cara yang banci banget! Coba deh perhatiin Cuma banci aja kan yang segitu ngeliat satpol pp langsung ngilang?

Tapi mulailah dengan ngurangi keseringan kamu ngehubungin dia. Kalau dulu bisa ampe 5 kali sehari, coba deh kamu kurangi jadi sekali dan ngehubunginnya juga seperlunya aja. Cuma ya ngebalesnya juga jangan terlalu kelihatan gak niat, bales biasa aja tapi gak usah niat banget.

Jelaskan Baik-Baik

Saat frekuensi kamu ke dia udah mulai berkurang, inget nih ya! hal yang pasti bakal terjadi itu adalah dia jadi bertanya-tanya kenapa, Cuma karena gak berani aja ngomong langsung makanya dia lebih milih diam.

Saat seperti ini biar akhirnya jadi baik, kamu mesti jelasin ke dia kenapa. Jelasin ke dia apa yang bikin kamu mulai gak sesering dulu ngehubungin dia. Tapi ngejelasinnya juga jangan tanpa etika, yang blak-blakan langsung bilang kalau dia itu gak sesuai dengan apa yang kamu liat di sosmed.

Kalau saya sih nganggep pura-pura sibuk itu bukan cara yang baik juga sob! jadi mending kamu jelasin aja kalau kamu ngerasa gak cocok ama dia atau kamu belum siap untuk lebih dari sekedar kenalan atau teman.

Jangan Langsung Ngilang

Segitu kamu udah jelasin, kamu juga gak boleh langsung ngilang sob! yang setelah kamu ngomong kamu udah gak pernah lagi ngehubungin dia. Kamu mesti tetep hubungin dia tapi sesekali aja, misalnya seminggu sekali, sebulan sekali atau seenggaknya kalau dia lagi ultah ya kamu ucapin selamat buat dia.

Selesaikan dengan Kekeluargaan

Setelah semua itu kamu lakuin, yang terakhir kamu mesti selesaikan secara kekeluargaan. Entah itu kamu bilang “tapi jangan putus hubungan ya, seenggaknya kita bisa temenan kan?” atau mungkin kamu bisa ngelakuin cara kayak temen-temen MBDC bilang yang langsung samperin terus nyelipin beberapa lembar duit merah hehe.

Well intinya apa aja sih yang penting sudahi dengan cara baik-baik, jangan blak-blakan karena gak semua orang bisa nerima itu. Jangankan di PHP, orang kalah pemilihan aja suka gak terima hahaha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY