“Mantan itu kayak strikaan yang bawaannya suka bolak-balik di kehidupan”

Coba deh ngaku siapa yang masih sekarang gak move on-move on dari mantan?

Well, move on dari mantan itu emang gak gampang dan yang ngalamin susahnya gak cuma cewek aja  tapi bagi cowok juga sama. Bahkan kadang udah pacaran aja masih suka keinget mantan, apalagi kalau mantan makin hari makin kelihatan cakep terus kamu ama yang baru makin hari malah makin banyak masalah. Kalau udah kayak gitu mah move on pun bakal jadi berat.

Kalau toh emang mantan kamu masih menyimpan perasaan, ya gak dipungkiri sih mungkin kamu emang perlu mempertimbangkan. Cuma sebelum kamu salah menentukan pilihan mending tahu dulu deh sob! 4 tipe cewek kalau udah jadi mantan ini, karena sebenernya kadang semua sifat baik mantan sampai perubahannya itu Cuma hoax aja.

Yang Cuma Pengen Temenan tapi Bikin Baperan

Sebenernya sih emang gak ada satupun orang yang pengen hubungannya dengan mantan jadi musuhan, pengennya sih baik-baik aja dan bisa temenan seperti biasa. Karena toh biar bagaimana yang namanya mantan itu kan pernah nemenin hari-hari kamu (kadang sampai nemenin bobok juga haha).

Hal kayak gitu sih sebenernya wajar-wajar aja apalagi kalau sebelum pacaran dulu awalnya kalian itu emang temenan. Cuma biasanya sih hal yang wajar kayak gini suka dijadiin alibi yang pengen temenan tapi ujung-ujungnya malah bikin baper.

Kalau emang kalian masih saling suka gak masalah sih, karena kadang emang berawal dari baper-baperan bisa balikan lagi. Cuma kalau rasa sayangmu ke dia udah terbagi ama yang lain (buat pacar) mending kamu pikir-pikir dulu deh. Kenapa? ya emang sih yang namanya perasaan itu gak bisa dipaksakan Cuma, kamu mesti inget kalau kamu ke cewekmu yang sekarang perasaanmu ke dia juga sama. Kalau kamu malah deket ama mantan itu namanya kamu udah ngehianati dia. Lagian sih biasanya perasaan kamu ama mantan itu Cuma kebetulan aja, kayak kebetulan kamu lagi kurang perhatian atau kebetulan kamu lagi gak dapet jatah hehe. Ehh tapi kalau gak dicoba sih gak tahu juga itu jodoh kita apa bukan hahaii.

Yang Kelihatannya Pengen Temenan tapi Niatnya Ngerusak

Cewek itu identik dengan jaim, sekaligus identik ama istilah “perasaan gak bisa dipaksakan”. Cuma sebenernya nih ya yang namanya cewek itu kalau udah kepalang cinta bakal ngelakuin apa aja demi bisa ngedapetin keinginannya.

Buktinya cewek kalau udah kepalang naksir ama diskon baju yang selemari aja bilangnya gak punya baju, ehh itu lain contoh ya? hehe.

Seperti misalnya kalau mantan kamu pengen ngerusak hubungan kamu ama yang baru. Seperti yang udah disebutin di poin sebelumnya, kadang menjaga hubungan baik sebagai teman itu Cuma alibi. Yang meski dia sendiri tahu kalau kamu udah punya yang baru, dengan alasan teman doi bakal selalu berusaha ngehubungin kamu. Gak ada deh istilah menjaga jarak apalagi sampai ngerasa gak enak udah jadi orang ketiga. Yang penting tujuannya buat ngerusak hubungan kamu kesampaian cara apa aja bakal dia lakukan. Entah itu sering ngehubungin kamu, sering ke tempat kamu atau ngingatin masa-masa indah dulu (ya misalnya waktu sepringbed berdua gitu hahai). Dan biasanya sih gak bakal selalu ada kalau kamu emang lagi butuh.

Tipe kayak gini ya mending kamu hindarin deh bro! kamu lebih penting fokus ama hubunganmu ama yang sekarang. Kenapa? ya karena niat si mantan dari awal emang udah gak baik, kalau kamu malah ngerespon dia bahkan kamu sampai baper itu artinya dia berhasil. Dengan kata lain sih kamu mulai suka lagi sama dia terus pacar kamu yang sekarang kamu sia-siakan, pas kamu pengen serius ama mantan eh tahu-tahunya dia malah ngasih tahu kalau udah punya pacar baru. Ruginya dobel kan sob? jadi mending sih kamu jaga jarak aja, ehh tapi lumayan lho kali aja pacarmu lagi gak bersih (*otak ngeres mode on haha).

Yang Kayaknya Masih Sayang Tapi Sebenernya Cuma Pengen Balas Dendam

Cewek itu makhluk yang berperasaan, ya gak ada yang bisa ngebantah itu. Tapi yang namanya perasaan itu kan gak selalu yang seneng-seneng, happy-happy atau cinta-cintaan aja, ada juga yang namanya emosi dan dendam.

Kalau kamu putus ama mantan karena kelakuan kamu, entah itu karena kamu selingkuh atau karena kamu kegep di panti pijat cewek-cewek yang berperasaan itu bisa banget jadi menyimpan dendam karena sakit hati udah dikhianati. Yang biasanya nih ya (gak semua sih) cewek-cewek itu merasa gak adil dan menyimpan niat untuk ngebuat kamu ngerasain hal yang sama.

Tipe kayak gini sih biasanya bakal mulai beraksi dengan alibi pertemanan, yang suka cari perhatian, suka bikin kamu jadi baperan tapi ujung-ujungnya ya balas dendam. Pas kamu udah cinta lagi dia malah jalan ama yang lain atau ngelakuin hal yang sama kayak kamu lakuin. Katanya sih biar kamu ngerasain apa yang pernah dia rasa, atau istilahnya biar seri gitu.

Yang Cari Perhatian Tapi Cuma Pengen Ngetes Doang

Selain ngebingungin, suka ngambek dan mood-mood-an apa sih satu sifat cewek yang paling identik yang kamu tahu? Nyeremin kalau udah PMS? Ahh itu mah biasa. Hmm kamu ngeh gak cewek itu kalau punya satu keinginan gak bakal pernah puas kalau keinginannya gak kesampaian.

Iya itu identik banget ama cewek, Cuma kalau udah jadi mantan keinginan cewek itu gak selalu pengen balikan atau pengen ngerusak aja. Ada kalanya cewek itu Cuma pengennya ngetes doang. Yang bawaannya suka ngehubungin duluan, suka ngasih kode ke kamu bahkan sampai ngebela-belain ngajakin kamu ketemuan. Tujuannya ya Cuma pengen tahu kamu masih sayang atau enggak, udah gitu ya udah kamu ditinggalin gitu aja. Sebenernya sih tipe kayak gini masih sakit hati tapi dia udah gak ada perasaan apa-apa sama kamu.

Waspada aja deh bro! soalnya tipe kayak gini gak sehat buat mental kamu.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY