Buat kamu-kamu yang udah pacaran, selain nanya-nyanya udah makan, udah minum obat, udah cebok apa belum pasti dong kamu dan si dia bakal ada momen di mana kamu romantis-romantisan? Yang gak Cuma pegangan tangan aja tapi sesekali kamu bakal ngelempar sebuah puisi cinta. Namanya juga pacaran ya kan? masa sih tiap hari bisanya Cuma nanya hal-hal kayak gituan? Kan bakal bosen juga ya gak?

Nah, jujur deh kamu-kamu pernah gak sih ditanya ama pacar kamu soal cinta? Yang kadang pas lagi romantis-romantisnya atau kadang tiba-tiba aja doi langsung nanya, “yang menurut kamu cinta itu apa?”. Paling sering sih yang kayak gini cewek emang.

Dari pengalaman pribadi ya pernah sih, Cuma akhirnya itu gak enak. Soalnya segitu saya selesai nyebutin pendapat saya tentang cinta doi malah ngambek parah bahkan setelah seminggu diambekin, tiba-tiba doi minta putus. Untungnya sih saya tahu gimana caranya ngambil hati dia lagi, ya selain karena saya cakep sih haha. Soalnya yang saya jawab “cinta itu kayak pisang makin gede pisangnya makin enak”.

Sebenernya sih Cuma becanda aja tapi ya gitu deh malah diambekin. Nah, berkaca dari pengalaman kamu-kamu yang cowok mending jawabnya pake 4 jawaban kayak gini deh biar aman.

Cinta itu Hati

Karena semua orang yang jatuh cinta ngerasainnya itu pake hati dan seketika kamu jatuh cinta kamu harus memberikan hatimu ke orang yang kamu cintai. Kalau cinta ngerasainnya pake selangkangan itu mah bukan cinta tapi kekelaminan haha.

Cinta Adalah Rindu

Karena saat jatuh cinta kamu pasti akan merindukan dia saat tak bersamanya, entah itu setahun, sebulan, sehari atau bahkan sedetikpun tak bersamanya maka kamu akan diselimuti rasa rindu.

Cinta Adalah Tawa dan Tangisan

Karena yang namanya cinta berarti kita yang mencitai dia harus siap menghadapi semua keadaannya. Saat dia bersedih hati kamu harus membuatnya tertawa lagi dan saat dia meneteskan air mata kamu harus jadi orang paling pertama yang menyeka air matanya. Begitu juga saat dia terpuruk, kamu harus jadi orang pertama yang mendukungnya dan memberikannya support demi impiannya. Ya termasuk saat dia memimpikan seseorang yang lebih dari kamu haha.

Cinta itu Pengorbanan

Dan yang paling pasti cinta itu adalah sebuah pengorbanan yang tanpa pandang bulu. Karena saat jatuh cinta kamu mesti ngelakuin apa aja untuk si dia yang kamu cinta, entah itu mengorbankan waktu, uang termasuk perasaan. Kalau nyawa sih tunggu dulu, entar kalau nyawa ikutan dikorbanin terus yang mencintai dia siapa? Emang kamu mau orang lain yang mencintai dia? Gak mau kan? makanya kalau emang kamu cinta ya kamu jangan lupa ngejaga dia dan diri kamu sendiri, meski mungkin pada akhirnya kamu Cuma ngejagain jodoh orang haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY