Mumpung masih awal tahun, mau ingetin lagi nih ama resolusi kamu. Gimana udah pada jalan kan resolusinya? Udah mulai dilakuin kan cara-cara biar resolusi kamu kesampaian?

Eh tapi ini udah masuk Februari ya? waduh kayaknya beban hidupnya jomblo bakal tambah berat nih hehe.

Ya tepat hari kamis minggu depan kita bakal ada di tanggal 14 Februari, tanggal yang sebenernya biasa aja tapi jadi hari yang gitu spesial dan bermakna. Cuma ya buat yang udah punya pasangan aja sih, soalnya di tanggal 14 Februari yang dikenal sebagai hari valentine atau hari kasih sayang yang udah punya pasangan bakal nunjukin kasih sayang yang ekstra. Entah itu dari ngajak jalan, makan makan romantis, ngasih coklat, ngasih bunga, tukeran kado terus sekalian check-in di wisma (haha biar pun Cuma sekelas wisma gak papa dong di keren-kerenin dikit? Hehe).

Sedangkan jomblo? Hmm sebenernya macem-macem sih yang mereka lakuin, Cuma biasanya nih ya banyak tuh jomblo-jomblo di luar sana yang karena gak pengen kelihatan menyedihkan jadi ngelakuin 4 hal kayak gini. Yang sebenernya sih kalau diperhatiin ya justru hal itu yang bikin mereka terlihat menyedihkan!

Nah, buat kamu-kamu yang jomblo harus tahu nih kalau 4 hal ini bikin kamu terlihat menyedihkan!

Panik

Hayoo siapa nih yang udah mulai lirik sana lirik sini? Yang sambil lirik sambil nunjukin kegalauannya di sosmed biar orang pada prihatin padahal Cuma sengaja cari perhatian aja.

Wajar aja sih jadi panik, tapi kalau udah sekian lama kamu ngejomblo kenapa paniknya gak dari dulu? Kenapa Cuma pas deket hari valentine aja jadi panik? Yang ujung-ujungnya bakal merengek-rengek minta dikenalin seseorang dengan tujuan biar ada yang temenin valentine-an. Abis valentine ya udah lewat gitu aja lagi. Masih bagus kalau Cuma gitu, kadang mah ada yang sampe ngerengek minta dobel date yang ujung-ujungnya ngeganggu perayaan temen.

Pencitraan

Sama kayak hal di atas, biasanya yang kayak gini sih udah mulai dilakuin sebelum hari valentine, apalagi kalau pas harinya nanti. Yang berlomba-lomba bikin status, upload quote bijak demi nunjukin ke orang-orang kalau dia bahagia meski sendiri. Biar dikata dia ngejomblo itu karena pilihan bukan karena gak laku.

Menyedihkan banget hal kayak gini! Kenapa? ya kenapa mesti nunggu valentine baru pada sibuk kayak gitu? Kalau gak laku mah gak laku aja!

Nyari Pembenaran

Biasanya ada jomblo yang langsung kebuka pikirannya setelah tahu hal kayak gitu bikin mereka jadi kelihatan menyedihkan. Tapi ya banyak juga sih yang tetep aja gak mau kebuka, yang ujung-ujungnya bakal nyari pembenaran dari alasannya.

Ada yang ikutan ngeshare isu gak jelas, ada yang malah marah-marah ampe ada yang bawa-bawa agama. Bikin miris sih soalnya ya kenapa coba agama sampe di bawa-bawa udah kayak politikus aja?!

Usaha Terakhir

Kalau kata temen-temen MBDC ini istilahnya tuh “last ditch effort” ya semacam usaha terakhir gitu deh. Gak masalah sih sebenernya namanya juga usaha, Cuma yang jadi masalah itu hal kayak gini suka dibalut dengan tingkat keyakinan dan kepedean yang gak tahu diri.

Yang sebenernya yang dikejar udah sampe ngomong “gak usah ganggu aku pliss!” tapi karena keyakinan dan kepedean yang gak tahu diri nyoba lagi karena yakin kali ini si doi bakal luluh.

Sob! sumpah! Itu menyedihkan banget! Kalau kamu udah sekian lama ngasih kode lantas doi gak nanggepin kamu, itu bukan karena doi juah mahal atau apa tapi karena emang gak suka! Jadi plis! Stop ngelakuin hal-hal kayak gitu.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY