Suka sama seseorang tapi gak berani bilang. Hal kayak gini udah jadi salah satu masalah klasik buat para jomblo. Yang sebenernya saat suka sama seseorang itu udah cinta banget tapi bukannya diungkapkan malah disembunyikan.

Siapa nih kayak gini?

Well, emang sih itu boleh-boleh aja karena toh tetep aja kan itu hak kamu buat ngomong apa enggak? Cuma nih ya kalau kamu menyembunyikan perasaan yang ad amah kisah cinta kamu gak bakal berujung bahagia, yang ada malah penyesalan. Kenapa? nih 4 alasan kenapa kamu gak mesti menyembunyikan perasaan.

Karena Gak Ada Untungnya

Pertama karena udah pastilah gak ada untungnya. Ibaratnya nih ya kamu pengen punya pohon duren tapi kamu gak nanem sama sekali. Emang kamu bakal dapat apa yang kamu mau? Enggak kan?

Udah jelaslah menyembunyikan perasaan itu gak ada untungnya, karena kamu emang mestinya berjuang untuk mendapatkan apa yang kamu mau. Kalau toh nantinya emang gak berhasil ya itu mah urusan lain yang penting kamu usaha dulu.

Karena Rasanya Gak Enak

Cinta ama seseorang, udah deketin tapi gak berani bilang. Buat kamu yang ngelakuin coba deh jujur ama diri kamu sendiri, emang enak kayak gitu?

Ibaratnya nih kalau kata temen-temen MBDC cinta itu kayak kentut. Kentut kalau ditahan enak gak? kagak kan? lebih enakan dikeluarin, gak Cuma bikin lega tapi juga gak mesti ngebuat kamu jadi sakit perut karena nahan kentut.

Ya kecuali sih kalau kamu emang sukanya menjalin hubungan tanpa status, yang nyaman diawal tapi menderita di akhir. Ya gimana gak menderita kalau ujung-ujungnya dia jadian ama yang lain karena kamu gak berani bilang.

Kasian Kamunya

Ngaku deh! Suka tapi gak berani bilang, apa yang paling sering kamu lakukan? Paling Cuma stalking aja kan? Cuma ngeliat-liat fotonya aja kan? terus kalau ada dia kamu jadi seneng banget kan?

Duh kasian, iya kasian karena kamu sebenarnya punya peluang buat ada di dalam fotonya, karena kamu punya peluang buat ngerasa lebih bahagia saat kamu jalan di sisinya. Tapi karena kamunya gak berani bilang ya gitu deh kamu bisanya Cuma ngerasa aja dalam imajinasi kamu.

Dia Juga Kasian

Alasan yang terakhir, ya karena dia kasian juga sob! bisa aja dia juga punya perasaan yang sama ke kamu tapi karena kamunya gak berani ngomong gitu juga dia, yang ada dia juga bakal tersiksa memendam perasaannya.

Well, pada intinya kalau kamu emang suka dan cinta ama seseorang ya udah mestinya kamu berani ngomong. Kamu udah gede kan? yang berarti kamu itu emang udah sepantasnya buat ngomong langsung gak pake perantaraan segala. Lagian yang namanya perasaan itu adanya di hati, kamu tahu kan kalau hati udah gak tahan bisa aja dia berpaling ke lain hati. Kalau udah gini ujung-ujungnya kamu lagi yang kasian.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY