3 Kalimat yang Wajib Anda Hindari Saat Bertengkar Dengan Kekasih

3 Kalimat yang Wajib Anda Hindari Saat Bertengkar Dengan Kekasih oleh SegiEmpat

Menjalani hubungan asmara tentu tidak akan selalu berjalan mulus sebagaimana yang Anda harapkan. Terkadang ketidaksepahaman antara Anda dan si dia dapat memicu perselisihan dan pertengkaran diantara Anda dan kekasih.

Pertengkaran dalam hubungan asmara sebenarnya menjadi suatu hal yang wajar dan sehat. Dengan adanya pertengkaran yang Anda lakukan dan hadapi secara sehat dengan si dia, maka masalah yang timbul dalam kehidupan asmara Anda bersamanya akan menjadi suatu proses yang akan menjadikan jalinan asmara bersamanya menjadi semakin berkualitas dan matang.

Namun, penting bagi Anda untuk memperhatikan model ataupun gaya bertengkar saat Anda berkonflik dengan kekasih. Oleh karena, jangan samapi pertengkaran yang sederhana membuat Anda melakukan sebuah kesalahan, seperti dengan mengutarakan hal-hal yang sama sekali tidak akan menyelesaikan masalah yang timbul dalam kehidupan asmara Anda dan justru hanya memperparah konflik yang ada antara Anda dan si dia.

Oleh karena itu, saling mengutarakan kalimat yang sehat dan tetap menunjukkan sikap saling menghargai. Maka masalah yang ada tentu dapat terselesaikan dengan baik tanpa membuat hubungan asmara Anda dengan sang kekaasih menjadi renggang ataupun berakhir. Sehingga disaat Anda kini sedang bertengkar ataupun  berkonflik dengan kekasih, penting bagi Anda untuk menghindari beberapa kalimat yang sebenarnya tidak akan menyelesaikan masalah yang ada antara Anda dan kekasih.

Ini dia empat kalimat yang wajib Anda hindari saat bertengkar dengan kekasih, sehingga Anda pun akan mendapatkan solusi yang tepat tanpa menjadikan hubungan asmara Anda semakin jauh dari kondisi hubungan yang sehat dan berkualitas. Berikut empat kalimat yang dimaksud, antara lain :

1. Mengutarkan Keinginan Putus Secara Spontan

Kalimat putus menjadi sebuah kalimat yang wajib Anda keramatkan. Anda keramatkan dalam artian disini yakni saat Anda dan kekasih bertengkar, kalimat yang mengarah pada suatu keputusan berpisah merupakan hal yang terlarang untuk Anda utarakan. Keinginan berpisah merupakan suatu bentuk keputusan yang harus Anda pikirkan secara matang saat menghadapi konflik besar dengan kekasih.

Namun, jika pertengkaran dikarenakan hal yang sederhana dan tergolong sepele, mengutarakan kalimat putus secara spontan hanya akan membawa Anda pada sebuah penyesalan yang besar dikemudian hari.

2. Mengatakan Bahwa Anda Baik-baik Saja

Terkadang, wanita seringkali melakukan kesalahan saat bertengkar dengan kekasihnya. Salah satu kesalahan yang kerap dilakukan kaum wanita yakni mengutarakan suatu kondisi bahwa dirinya baik-baik saja meskipun sebenarnya ia merasa sakit atau kecewa akan sikap dari kekasihnya.

Sikap pasif dalam menghadapi suatu masalah bukanlah cara yang benar untuk mengutarakan hal-hal yang tidak Anda sukai dalam hubungan Anda dan si dia. Sehingga komunikasi menjadi kunci penting satu-satunya untuk menyelesaikan konflik yang terjadi antara Anda dan si dia.

3. Mengutarakan Kalimat yang Dapat Meremehkan Si Dia

Penghasilanmu berapa, sikapmu sama dengan orang tuamu, ataupun kalimat lain yang mengarah pada suatu kalimat yang menjatuhkan terlebih meremehkan si dia merupakan sebuah kalimat yang sangat fatal saat bertengkar dengan kekasih. Mengutarakan beberapa hal tersebut saat bertengkar, tidak hanya menyelesaikan masalah yang ada melainkan pula mengutarakannya menandakan bahwa Anda tidak fokus pada solusi untuk menyelesaikan masalah yang Anda.

Saling memojokkan dan menyalahkan satu sama lain hanya akan menjadi perdebatan yang panjang dan menjadi cara bersikap yang salah saat bertengkar dengannya. Sehingga penting bagi Anda untuk berfokus pada sebuah solusi dalam menyelesaikan masalah yang terjadi dalam kehidupan asmara Anda dengan sang kekasih dan tidak menyinggung hal lain yang tidak berkenaan dengan masalah yang ada.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...