20 Karakteristik Pria Alpha

Secara alamiah, semua makhluk hidup terbagi jadi dua jenis. Namun bukan hanya tentang jantan dan betina tapi juga alpha dan beta. Jadi kalau ada wanita alpha tentu ada pula pria alpha. Apa bedanya pria alpha dan beta?

20 Karakteristik Pria Alpha oleh SegiEmpatBeta adalah pria mayoritas, yang mana mereka punya perilaku yang sudah sering kita temui. Mungkin Anda salah satunya. Sementara seorang alpha bisa dikatakan sebagai pria langka yang hanya ada 3 dari 10 orang pria.

Dalam hubungan asmara, pria alpha secara alami jadi pria yang paling menarik di mata wanita. Bahkan, setiap kali dia mendekati seorang wanita pria alpha selalu sukses mendapatkannya. Tak heran banyak pria yang jadi iri padanya, mungkin Anda pun demikian.

Tapi ketimbang Anda menghabiskan energi untuk iri pada mereka, kenapa tidak Anda mengubah diri Anda jadi seperti mereka?

Mungkin Anda bertanya, (jika Anda termasuk pria beta) bagaimana bisa mengubah diri Anda jadi seorang pria alpha? Pada dasarnya Anda dengan seorang pria alpha dilahirkan dengan hal yang sama. Hanya lingkungan dan berbagai faktor lainnya justru mengarahkan Anda menjadi seorang beta. Itu berarti karena Anda punya dasar yang sama dengan si alpha Anda juga bisa menjadi seperti mereka. Bukankah Anda juga mengharapkan itu? tapi disini saya tidak akan berbicara bagaimana caranya mengubah diri Anda jadi seorang pria alpha. Karena itu sudah ada di buku formula cinta, tapi saya akan memberikan 20 karakteristik pria alpha yang bisa Anda jadikan patokan apa yang harus Anda lakukan untuk jadi pria alpha.

Pria Alpa itu Kuat

Ya, pria alpha adalah pria yang kuat. Bukan hanya kuat secara fisik tapi juga secara mental. Dimana seorang pria alpha bisa terus berpikir jernih saat berada di bawah tekanan.

20 Karakteristik Pria Alpha oleh SegiEmpatPria Alpa itu Seorang Pemimpin

Seorang pria pada dasarnya diciptakan sebagai seorang pemimpin, bedanya kebanyakan pria beta justru lebih sebagai pengikut sementara pria alpha terus mempertahankan jiwa pemimpinnya. Tidak berarti untuk jadi pria alpha Anda harus jadi bos, tapi seorang pria alpha secara naluri akan mengeluarkan jiwa pemimpinnya di waktu yang tepat.

Pria Alpa Punya Jiwa Kompetitif

Seorang pria alpha sangat suka dengan kompetisi, hal tersebut karena dia memang punya jiwa kompetitif. Dia selalu merasa puas saat dia bisa mendapatkan hal yang lebih dari pesaingnya.

Pria Alpa Selalu Ingin Menang

Punya jiwa kompetitif berarti dia selalu ingin menang. Pria alpha adalah seorang pemenang sejati, kenapa? Karena dia memang selalu punya keinginan untuk menang. Dia akan melakukan apapun yang diperlukan untuk mendapatkan apa yang dia inginkan.

Pria Alpa Punya Ambisi

Seorang pemimpin yang sangat ambisius, itulah pria alpha. Disaat kebanyakan pria baru berusaha untuk memahami, pikiran pria alpha justru sudah penuh dengan ide-ide.

Pria Alpa itu Kharismatik

Jaman sekarang wajah tampan atau setidaknya kemana-mana pakai stir bulat, selalu dinilai sebagai seorang yang kharismatik. Padahal kharisma seseorang tidak dapat dinilai dari hal tersebut. Itulah yang membedakan seorang pria alpha dengan beta. Kalau orang-orang harus punya mobil atau tampan untuk terlihat mempesona, seorang pria alpha justru punya kharisma yang alami.

Pria Alpa Suka Tantangan

Pria alpha sama sekali tidak akan menghindar dari tantangan. Bahkan faktanya dia justru mencari tantangan. Jiwa kompetitifnya dan mentalnya pun jadi paduan yang tidak dapat dibendung. Beda dengan beta yang justru cenderung “terserah” atau “ih gimana kalau saya gagal?”.

Pria Alpa itu Percaya Diri

20 Karakteristik Pria Alpha oleh SegiEmpatPria alpha dalam hidupnya terlihat sebagai seorang yang tidak butuh orang lain, atau sebuah pertunjukan apapun untuk membuatnya terlihat menarik. Itu karena dia percaya diri, dia percaya kalau wanita harus memperlihatkan daya tariknya kalau dia ingin menarik perhatiannya. Pria alpha juga tidak membutuhkan persetujuan apapun dari oranglain, apa yang ingin dia lakukan maka akan dia lakukan.

Pria Alpa Tidak Suka Diatur

Pria alpha selalu punya jalannya sendiri. Kalau kebanyakan orang mengikuti aturan maka pria alpha justru akan mengatur dirinya sendiri. Dia bebas dan dia tidak suka diatur, karena dia tahu apa yang harus dia lakukan, tidak menunggu orang untuk menjelaskannya apalagi menyuruhnya.

Pria Alpa itu Menginspirasi

Ide-idenya, rasa percaya dirinya dan semua keinginannya yang kuat adalah tiga hal yang menginspirasi banyak orang. Jadi tak perlu heran kalau pria alpha selalu disukai wanita.

Pria Alpa itu Cerdas

Dia cerdas bahkan bisa disebut kalau dia terlihat seperti “buku pintar”. Bukan hanya tentang pengetahuan tapi juga tentang sikapnya. Ingat cerdas dan sok tahu itu beda ya.

Pria Alpa Sangat Optimis

Kalau kebanyakan pria cenderung ragu dan takut, maka pria alpha justru selalu optimis. Bahkan optimismenya menginspirasi orang-orang di dekatnya. Dia optimis karena dia tahu kalau semua hal yang diusahakan pasti akan menuai hasil. Sebaliknya kalau Cuma mengeluh, ragu-ragu bahkan takut tentu tidak akan menghasilkan apa-apa.

Pria Alpa itu Seorang Pelindung

20 Karakteristik Pria Alpha oleh SegiEmpatPria alpha adalah seorang pria yang tahu peran gendernya. Bukan hanya sebagai seorang pemimpin tapi dia juga seorang pelindung. Dia punya naluri untuk melindungi, karena itu dia selalu waspada dan cepat menyadari apa yang terjadi disekitarnya.

Pria Alpa itu Perhitungan

Jangan salah, perhitungan bukan berarti ragu-ragu atau bahkan takut rugi. Tapi perhitungan yang dimaksud disini adalah tidak asal melangkah melainkan punya rencana yang matang. Itu berarti dia sudah memikirkan semua baik dan buruknya.

Pria Alpa Punya Ego

Dia percaya diri, karena dia tahu apa yang dia punya, dia tahu semua kelebihan dan kekurangannya. Karena itu dia ego, dia memang akan membiarkan Anda mengeluarkan pendapat tapi dia tidak akan terpengaruh dengan pendapat Anda. Dia tidak peduli omongan orang karena dia tahu dirinya sendiri.

Pria Alpa Punya Pemikiran yang Menarik

Punya ide-ide menarik, punya visi dan misi dan punya mimpi. Pria alpa punya semua itu dan pemikirannya yang menarik selalu berhasil membuat orang lain ingin berada di dekatnya.

Pria Alpa tidak takut Risiko

Kenapa banyak orang ragu-ragu atau bahkan takut? Karena dia tidak berani mengambil risiko. Dia tidak tertantang dengan risiko, sebaliknya pria alpha justru sangat tertantang dengan risiko. Bahkan bisa dibilang kalau pria alpha mencintai risiko apalagi kalau dia tahu hal tersebut memang bisa menguntungkannya.

20 Karakteristik Pria Alpha oleh SegiEmpatPria Alpa itu Orang yang Fokus

Kalau dia memilih A maka dia akan berpegang pada A dan fokus untuk menjalankannya.

Pria Alpa itu Bisa Diandalkan

Pekerja keras, pemikir yang cerdas dan bermental baja. Tak heran pria alpha selalu menjadi idola karena dia memang bisa diandalkan dengan pemikirannya, kemauan dan tekadnya serta usahanya yang pantang mundur.

Pria Alpa Tidak Percaya Nasib

Bisa dibilang pria alpha itu tidak percaya akan nasib, tapi dia akan membuat nasibnya sendiri. Dia bukan orang yang menunggu dan meratapi nasibnya karena dia tahu semua hal yang terjadi dalam hidupnya adalah karena dirinya sendiri.

Nah, Anda sudah tahu semua karakteristik seorang pria alpha. Coba bandingkan dengan diri Anda sendiri. Apakah Anda sudah memilikinya? Jika Anda mengatakan ya, mungkin sebaiknya Anda jujur dengan diri sendiri.

Avatar
Muhammad Yassir
Sebagai seorang petualang cinta, penulis ini banyak menuangkan pengalaman pribadinya di segiempat.com. Saat ini ia adalah kontributor yang aktif, dengan tulisan terbanyak khususnya di subjek "patah hati", yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadi...

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...