Waktu yang Tepat Untuk Membahas Mantan dengan Pasangan

waktu untuk membahas mantan oleh Asmara SegiEmpatSaat baru saja jadian, seringkali seseorang merasa tidak nyaman jika harus membicarakan masa lalu. Padahal hal tersebut penting untuk diketahui agar Anda dan kekasih bisa menghindari kesalahan yang terjadi di masa lalu.

Hubungan dimasa lalu kadang masih cukup berat untuk di lupakan, bahkan faktanya waktu untuk melupakan mantan juga tidak sebentar. Sayangnya tidak semua pria merasa nyaman jika harus membicarakan tentang mantan kekasihnya. Seperti layaknya wanita, pria pun harus melakukan berbagai cara untuk melupakan mantan pacarnya. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena sebenarnya Anda masih bisa membicarakannya. Yang penting adalah Anda harus mencari waktu yang tepat untuk membahas mantan. Jangan pernah membicarakan masalah ini ketika kencan pertama karena akan membuat kekasih merasa tidak nyaman.

Anda sudah bisa mulai membicarakan masalah mantan jika Anda berdua sudah saling percaya. Namun pastikan kalau Anda dan dia sudah akan membicarakan masalah yang serius. Pastikan kalau Anda berhati-hati ketika membicarakan masalah tersebut.

Pastikan kalau Anda menjaga ekspresi serta nada bicara ketika membicarakannya. Jangan sampai Anda terlarut dalam emosi yang memperlihatkan kalau sebenarnya Anda masih menyayanginya. Karena hal tersebut akan memperlihatkan kepada kekasih kalau sebenarnya Anda hanya menganggapnya sebagai pelarian. Kalaupun benar, maka sebaiknya Anda tidak membicarakannya karena hal tersebut hanya akan melukai hati kekasih.

Jika Anda telah menemukan waktu yang tepat untuk membahas mantan, sebaiknya Anda mulai dengan memberi tahunya kenapa dia putis. Kalau alasan Anda putus karena alasan perselingkuhan, usahakan untuk tidak menyalahkan pasangan emosi. Kalau memang pasangan sudah merasa coock dengan Anda, dia pasti akan menghargai kejujuran Anda.

Utarakan juga kepada pasangan kalau Anda ingin hubungan yang sehat dan terbuka. Katakan kepadanya kalau Anda tidak mau kesalahan yang terjadi di masa lalu kembali terjadi. Katakan juga padanya untuk menceritakan kenapa dia putus dengan mantannya.

Anda juga bisa bertanya hal-hal yang tidak dia sukai dari mantannya. Dengan mengetahui hal ini, maka Anda bisa belajar untuk saling percaya dan terbuka. Karena membicarakan mantan tidak hanya akan membantu Anda untuk saling mengetahui lebih dalam tentang dirinya dan masa lalunya tapi juga akan membuat Anda saling mengerti.

Setelah membicarakan masalah mantan, Anda bisa membicarakan keinginan, harapan dan kebutuhan ke depannya. Karena komunikasi Anda berdua akan semakin mudah jika Anda berdua telah mengetahui hal yang diharapkan. Ingatlah bahwa bahwa salah satu kunci keharmonisan dan kelanggengan hubungan adalah komunikasi.

S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Budaya Hingga Fisik Menjadi Alasan Orang Tua Tidak Memberikan Restunya

Hubungan asmara yang terjalin namun kemudian tidak mendapat restu dari orang tua tentu akan menjadi suatu kisah yang dapat memberikan Anda pemahaman dalam mekanai...

Survei: Pelukan Menjadi Senjata Ampuh Untuk Membahagiakan Wanita

Terkadang, ketika seorang pria menjadi sulit untuk memahami pasangan wanitanya yang menunjukkan sikap yang selalu ngambek hingga bersikap marah tanpa sebab. Terlebih ketka mereka...

Hubungan Tidak Mendapatkan Restu OrangTua? 64% Pasangan Memilih Putus

Menjalin hubungan asmara tentu akan menjadi keinginan setiap orang. Ketika mereka sudah berada pada kondisi ini, tentu pasangan pun akan sudah memiliki cita-cita dan...