Waktu yang Dibutuhkan untuk Melupakan Mantan Kekasih

waktu untuk melupakan mantan oleh Asmara SegiEmpatMeskipun banyak yang mengatakan bahwa mereka putus cinta dengan baik-baik, tapi tetap saja putus cinta tidak pernah berakhir dengan menyenangkan. Salah satu hal yang sering menjadi pertanyaan orang-orang yang telah putus cinta adalah berapa lama waktu yang butuhkan untuk melupakan mantan kekasih dan move on. Sebenarnya ada banyak cara dan tips melupakan mantan yang bisa dilakukan namun tetap saja move on sulit didapatkan.

Karena sudah semakin banyaknya orang-orang yang mengalami hal ini, maka para peneliti “tergelitik” untuk melakukan penelitian. Hasil penelitian tersebut menemukan bahwa untuk bisa melupakan rasa sakit hati, Anda membutuhkan waktu satu bulan dari setiap tahun yang telah Anda jalani bersama pasangan. Atau dengan kata lain, jika Anda telah menjalin hubungan selama 7 tahun, berarti Anda membutuhkan waktu selama 7 bulan untuk bisa melupakan mantan kekasih dan move on.

Penelitian yang dilakukan di Inggris ini menemukan bahwa wanita lebih sering memutuskan wanita daripada pria. Meski demikian, 20 persen dari mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa move on dan melupakan kisah asmara. Meskipun banyak yang mengatakan bahwa waktu adalah cara terbaik untuk untuk mengobati sakit hati, namun ada juga responden yang mengatakan bahwa mereka masih belum bisa move on meskipun hal itu sudah terjadi selama bertahun-tahun. Selain itu, mereka juga akan menjadi lebih insecure kepada dirinya dan juga hubungannya.

Namun para pria akan lebih dewasa dalam menghadapi hal ini. Mereka merasa ada hikmah di balik hal ini. Sebanyak 41 persen dari mereka merasa lebih bebas dan lega setelah putus dan 8 persen pria merasa bahwa mereka menjadi lebih menarik saat tidak lagi memiliki pasangan.

Adalah hal yang wajar jika Anda ternyata masih selalu memikirkan mantan meskipun telah berpisah selama bertahun-tahun. Tapi hal itu tidak berarti kalau Anda harus menutup diri. Anda harus tetap mencoba untuk memberikan kesempatan kepada pria lain. Ingatlah bahwa hidup Anda harus tetap berjalan.

Mungkin saja hubungan Anda dengannya di masa lalu begitu manis dan berlangsung cukup lama. Hal itulah yang membuat Anda sulit untuk melupakannya. Namun ada baiknya jika Anda memberi kesempatan kepada pria lain yang mungkin lebih baik daripada mantan. Jika dia sudah berniat serius, perkenalkan dia kepada orangtua Anda.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...