Benarkah Kalau Berwajah Mirip Berarti Jodoh?

Dalam sebuah hubungan asmara, saat seorang pria dan pacarnya berwajah mirip banyak orang yang langsung menyebut kalau keduanya berjodoh. Hal ini pastinya disambut dengan baik oleh mereka yang sedang menjalin hubungan.

Wajah Mirip Berarti Jodoh oleh SegiEmpatPasangan dengan wajah mirip berarti jodoh, ya hal tersebutlah yang selama ini banyak dipercayai oleh masyarakat. Tapi benarkah kalau kita punya wajah yang mirip dengan pacar itu tandanya si dia jodoh kita? Banyak orang yang mempercayainya tapi tidak sedikit pula orang yang menganggapnya hanya sebagai mitos atau kebetulan, meski umumnya banyak pasangan yang menikah memang punya kemiripan satu sama lain. Lantas apakah memang kalau berwajah mirip itu tandanya berjodoh?

Ternyata ada beberapa faktor yang bisa membuat setiap pasangan punya kemiripan wajah satu sama lain, yang perlahan akan membuat wajah pria dan wanita perlahan akan menyerupai satu sama lain. Apa saja?

Faktor Kebahagiaan

Hubungan asmara terjalin bukan hanya sekedar perasaan suka atau cinta, tapi suka dan cinta itu ada karena adanya kebahagiaan. Saat seseorang merasa bahagia saat bersama orang lain maka hal itu adalah tanda cinta, dan ternyata faktor kebahagiaan juga berperan langsung pada kemiripan setiap pasangan. Tidak hanya dalam hal bentuk wajah tapi juga tingkah lakunya.

Seorang psikolog Robert Zajonc mengatakan setiap pasangan yang punya kondisi emosional yang stabil dan setara tanpa mereka sadari keduanya akan saling meniru satu sama lain. Mulai dari tingkah lakunya, sikapnya, kesukaannya sampai hal-hal yang tidak mereka sukai. Semakin Anda bahagia itu juga akan membuat pasangan Anda bahagia, dan hal tersebutlah yang membuat wajah Anda perlahan semakin mirip satu sama lain.

Lama Hubungan

Lama hubungan juga ternyata bisa membuat wajah Anda dan pasangan semakin mirip. Hal tersebut karena semakin lama Anda menjalani hari-hari bersama pasangan maka semakin banyak Anda berdua memperlihatkan kemiripan satu sama lain. Hal tersebut diperoleh setelah meneliti sejumlah pasangan yang sudah menikah, dari hasil penelitian ditemukan fakta jika pasangan bahagia yang sudah menikah selama 25 tahun atau lebih punya wajah yang sangat mirip.

Latar Belakang

Banyak orang saat mencari pasangan mereka akan saling mencocok-cocokkan satu sama lain. Hal tersebut karena pada dasarnya setiap orang saat memilih pasangan mereka akan memilih pasangan yang punya latar belakang sama. Dalam artian Anda jauh lebih suka dengan seorang wanita atau pria yang punya latar belakang sama dengan Anda. mulai dari tinggi badan, pendidikan , pekerjaan, hobi dan berbagai hal lainnya. Nah, kesamaan-kesamaan tersebutlah yang tanpa Anda sadari akan membuat wajah Anda berdua makin mirip.

Bisa saja kemiripan itu adalah jodoh, tapi sebenarnya semua itu hanya bisa terjawab oleh waktu. Karena tidak selamanya saat wajah kita mirip dengan pasangan maka kita dan dia akan berjodoh.

Kalau pasangan Anda sendiri, apakah dia punya kemiripan dengan Anda? atau masih jomblo juga? Jangan kelamaan umur keburu menua.

Avatar
Muhammad Yassir
Sebagai seorang petualang cinta, penulis ini banyak menuangkan pengalaman pribadinya di segiempat.com. Saat ini ia adalah kontributor yang aktif, dengan tulisan terbanyak khususnya di subjek "patah hati", yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadi...

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...