Mungkin gak sih di tongkrongan kamu yang anak-anak muda milenial plus super keren itu (tapi boong haha) Cuma kamu aja yang sendirian. Yang tiap kali nongkrong jangankan pacar gebetan aja gak pernah ditunjukin, mungkin gak? mungkin banget sih haha, ya setidaknya dianggap mungkin aja dah meski kita-kita mah tahu kamu gak bakal ngaku hehe.

Merhatiin temen yang lagi bareng ama pacarnya ditongkrongan emang sih kadang bisa bikin kamu jadi gak tenang. Ya gimana mau tenang kalau ngomong dikit langsung kena roasting karena kejombloanmu. Apalagi pasti dalem hati (paling sering sih cowok yang kayak gini) diam-diam kamu menyimpan sebuah rasa iri hati. Bahkan pasti deh kamu pernah berpikir “nih orang apa sih kelebihannya? Kok dia bisa dapetin pacar kayak gitu ya? mendingan juga gua yang udah jelas kerennya” hayoo ngaku dah ya kan? ya kan?

Ngejomblo dalam tongkrongan itu emang gak enak deh, selain karena berpotensi bakal dijadiin objek candaan ngejomblo juga ada rasa-rasa mirisnya. Apalagi kalau ternyata yang gak bawa pasangan Cuma kamu aja, sementara temen yang lain bawa pasangan. Ibarat jadi badut di pentas sirkus yang gak Cuma jadi pusat perhatian tapi jadi bahan tertawaan.

Cuma gak usah berkecil hati dulu sob! karena sebenernya dari kondisi kayak gitu kamu bisa dapet sebuah pelajaran berharga. Ya kamu bisa tahu tipe-tipe pacar temen kamu itu kayak gimana, jadi kamu bisa makin mantap nentuin tipe yang kayak gimana yang bakal kamu jadiin pasangan (walau kadang Cuma pembenaran sih hehe).

Nah, biasanya nih ada 7 tipe pacar teman kamu biasanya sih bakal kelihatan banget kalau lagi nongkrong bareng. Kayak gimana? langsung aja deh ke poin pertama.

Yang Obsesif

Seseorang bawa pacarnya ke tongkrongan itu ada beberapa macam alasannya, bisa karena baru jadian (maklum lag lagi euforia entar juga udah hilang haha) bisa karena pengen dipamerin, bisa karena udah kepalang janji atau bisa karena obsesif.

Kalau cowok obsesif jarang sih, seebsesifnya cowok biasanya juga bakal jarang dibawa nongkrong. Ya soalnya kan gampang aja dibohongin gitu hehe. Yang biasanya obsesif sih cewek, yang gak bisa ngeliat pacarnya nongkrong dikit bawaannya pasti pengen ikut, kalau gak dikasih ikut ancem putus.

Yang Asik

Yang ini sih gak neko-neko biasanya, ya seperti namanyalah yang asik. Asik dijadiin pacar, asik diajakin nongkrong dan asik juga dijadiin temen.

Yang kayak gini sih biasanya termasuk spesies langka, bukan Cuma karena nyaris gak ada tapi sekalinya ada udah jadi pacar orang. Terus seringnya yang kayak gini kalau dipacarin suka jadi korban, mulai dari korban perebutan sampe korban perselingkuhan hehe.

Yang Pemalu

Salah satu tipe yang bikin bingung, iya bikin bingung soalnya yang kayak gini tiap kali bareng temen kamu bawaannya ngejauh. Maklum sih namanya juga pemalu, jadi ya wajar aja kalau ampe tiba-tiba kayak gak pacaran segitu ketemu ama kamu.

Cuma tipe yang kayak gini sebenernya bisa jadi asik sih ama kamu, yang penting udah deket banget. Namanya juga pemalu sih, dimana-mana yang namanya pemalu itu awalnya emang rada cuek tapi lama-kelamaan bakal asik.

Yang Pedulian

Tipe yang kayak gini nyatanya tipe yang suka bikin salah paham, bahkan gak Cuma bikin salah paham aja tapi juga bisa ngebuat hubungan pertemanan rusak. Ya soalnya pacar temen sih sebenernya Cuma peduli aja, lagian yang namanya temennya pacar kan wajar kalau dipeduliin Cuma ya kamu-kamunya aja yang bawaannya salah paham. Yang gak bisa diperhatiin dikit udah ngira ada rasa.

Ya biasanya sih kalau nemu tipe pacar teman yang kayak gini bakal ada tuh yang tiba-tiba jadi akrab atau sok akrab gitu haha.

Yang Suka Curhat sama Kamu

Tipe yang paling umum, alias nyaris didapat di setiap tongkrongan. Ya biasanya sih emang kayak gini, entah itu kalau lagi ada masalah ama pacarnya atau lagi curiga. Pasti deh temen pacar yang bakal jadi sasaran buat curhat.

Biasanya sih yang kayak gini pengennya kamu ngebantuin dia buat dapet informasi. Jadi jangan salah paham ya entar ngira suka lagi.

Yang Iri Sama Pacar Kamu

Tipe yang kayak gini suka bikin salah paham juga nih, entah itu salah paham ama kamu atau salah paham ama pacar kamu (ya ini sih kalau statusmu udah punya pacar).

Soalnya tipe yang kayak gini gak pernah berhenti ngebanding-bandingin dia dan pacar kamu, seolah gak puas ama hubungannya ama temenmu. Yang biasanya ngebuat kamu jadi mikir “dia ini curhat apa ngasih kode kalau dia mau jadi selingkuhan?”.

Tapi jangan salah paham dulu sih, biasanya yang kayak gini Cuma sekedar ngebanding-bandingin aja gitu. Ya namanya juga manusia yang susah puasnya.

Yang Kamu Tungguin Putus

Nah ini nih tipe yang paling sering ada, bahkan bisa dibilang tipe yang kayak gini hampir ada di setiap hubungan pertemanan. Apalagi kalau udah cakep, baek, penyayang plus tajir hmm bakal dinantiin banget deh, bahkan biasanya suka ada tuh yang diam-diam ngelakukan “pergerakan bawah tanah” biar apa? ya biar putus sama pacarnya, dengan begitu ada peluang buat ngejadiin dia pacar. Ya biasanya sih gitu emang, asal udah masuk keriteria idaman banget soal hubungan ama temen mah urusan belakang haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY