Hampir semua orang sekarang udah gak bisa lagi ngebedain mana dunia nyata dan mana dunia maya. Buktinya kemaren pas lebaran aja, bikin dosanya di dunia nyata tapi minta maafnya di dunia maya miris kan? Ya makasih deh ama yang namanya sosial media karena udah jadi salah satu penyebabnya.

Tapi sebenernya sih gak melulu salahnya sosial media, karena kalau sosmednya di gunakan dengan baik, tepat dan sesuai peruntukannya ya sosmed bakal sangat berguna. Cuma masalahnya ya tahu lah sebagian besar orang Indonesia kayak gimana, yang katanya sih berpendidikan tapi make sosmednya malah kayak gak pernah sekolah. Dari yang dikit-dikit nyinyir, yang dikit-dikit sebar hoax, dikit-dikit upload foto, dikit-dikit galau gak jelas ampe pacaran aja kencannya malah di sosial media.

Mungkin deh (sebenernya yakin sih hehe) ada diantara kamu yang ngerasa terwakili akan kegelisahan kamu ama orang yang pacaran di sosmed (biasanya sih yang masih jomblo nih hehe). Yang jujur sih saya juga rada heran ama kelakuan mereka, apa-apa bawaannya suka update status kenapa gak sekalian aja pacaran ama sosmed?

Tapi sebenernya sih orang yang pacaran di sosmed itu ada tipe-tipenya juga, yakin sih salah satu kamu (kalau udah punya pacar tapi hehe) ada yang termasuk. Kayak gimana? nih 5 tipe orang pacaran dilihat dari sosmednya.

Yang Sayangnya Kebangetan

Sayang ama pacar itu sebenernya wajar-wajar aja, ya kalau gak sayang mana mungkin pacaran ya gak? Cuma sekarang orang yang sayang ama pacarnya itu udah beda banget, bahkan cenderung kebangetan gitu.

Kalau dulu ya buat nunjukin rasa sayang udah cukup dengan “ngasih bunga, ngasih kejutan atau sering bilang sayang”. Tapi sekarang katanya sih kalau sayang orang-orang mesti pada tahu seberapa sayangnya kamu ama pacarmu. Yang mulai dari foto profil foto pacarnya, di bio ada nama pacarnya ampe semua isi album foto pacarnya semua.

Yang Kelewat Lebay

Hal kayak gini biasanya gampang banget nemu di selebgram-selebgram gak jelas yang hobinya pansos. Yang kalau seneng di share dengan cara berlebihan terus kalau lagi ada masalah, sosmed dijadiin tempat curhat yang galaunya ampe gak karuan.

Yang Cuma Buat Ngode

Gak semua orang berani buat ngasih kode, termasuk juga cewek yang katanya paling jago buat ngode. Nah karena itu ada aja orang yang manfaatin sosmed buat ngasih kode ke pasangannya. Kalau kamu nemu kalimat gak jelas terus yang ngerti Cuma mereka ama pasangannya, selamat kamulah stalker sejati haha ngapain Jon stalking akun orang yang pacaran? gak nyesek emang?

Yang Insecure

Tipe yang kayak gini biasanya sih penuh dengan drama, ya tebak sendiri deh kalau udah ada drama dan insecure kira-kira yang paling sering ngelakuin ini siapa? Bukan ngejudge ya tapi siapa lagi kalau bukan cewek? Yang dikit-dikit curiga, dikit-dikit ngambek, dikit-dikit ada drama tapi ujung-ujungnya tetep aja baikan. Hmm, cewek yang kayak gini mah paling suka PHP para jomblo kesepian haha.

Yang Gak Tahu Diri

Salah satu tipe orang pacaran yang dulu sempat ngetren di masa-masa peralihan dari SMS/telponan ke chattingan di sosmed. Pernah nemu kan orang pacaran yang ngobrolnya di sosmed? Ya mereka-mereka inilah.

Kenapa gak tahu diri? Ya karena mereka ini sebenernya tahu sosmed itu gunanya kayak gimana tapi ya tetep aja kalap mata. Gak sadar apa ada jomblo kesepian yang ngerasa teriris hati dan perasaannya ngeliat kalian berdua saling balas chattingan? Kan nyesek jadinya bener gak mblo? Haha.n

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY