Yang jomblo mungkin rada seneng nih kali ini, kenapa? soalnya yang bakal kita bahas itu adalah mantan. Yang namanya mantan itu adanya pas Cuma putus cinta aja, ya ini salah satu risiko yang mesti dialamin orang pacaran nih karena yang namanya pacaran kalau gak lanjut ya putus terus sakit hati. Hal yang gak bakal dialamin jomblo, ya mana mau ngalamin kalau pacar aja gak punya?

Yang namanya mantan itu ada banyak tipenya. Ada yang pas putus langsung musuhan yang bahkan langsung menjelek-jelekkan tapi ada juga mantan yang udah putus sekian lama pun masih suka ngechat duluan.

Nah dari sekian banyak tipe mantan (ini bakal kita jabarin di artikel selanjutnya) salah satu tipe yang paling ngeselin itu adalah tipe mantan yang masih suka ngasih perhatian plus yang suka ngajak chat duluan. Apalagi kalau masih suka nemu kalimat-kalimat kayak gini.

“Sombong”

Meski ada pepatah yang bilang putus itu gak mesti ikut memutuskan tali silaturahmi. Cuma karena biar cepet move on ada aja yang milih untuk gak berkomunikasi sama mantan lagi. Cuma apesnya itu waktu udah berusaha ngelupain, tapi mantan yang rasa teman itu tiba-tiba ngechat terus ngatain kita sombong.

Ya sebagai orang yang gak sombong (meski kadang Cuma gak pengen kelihatan jelek aja), pasti deh bakal berusaha ngebantah dengan tindakan. Apalagi yang cowok tuh, dibilangin kayak gitu langsung tiba-tiba jadi rajin ngechat, rajin ngasih perhatian padahal Cuma pengen temenan aja haha.

“Apa Kabar”

Orang-orang pas putus itu biasanya bakal gak ngehubungin. Nah paling ngelesin itu kalau udah lama putus, udah jarang chattingan terus pas udah hampir move on hp tiba-tiba bunyi terus pas dicek ehh mantan lagi nanya kabar.

Udah pastilah hal kayak gini bikin move on bakal makin susah. Ya gimana mau move on kalau pas ditanyain kabar ujung-ujungnya jadi nanya-nanya, saling curhat, jalan terus balikan. Ehh tapi biasanya sih balikannya Cuma pas ngayal aja karena pas udah makin deket ehh si dia baru ngaku kalau udah punya pacar.

“Jalan Yuk”

Orang yang putus cinta itu pasti bakal cari cara buat ngehibur diri, ya tujuannya apalagi kalau bukan buat ngelupain rasa sakit hati. Iya yang dilupain itu rasa sakit hati bukan perasaannya ke mantan, makanya sewaktu lagi asik ngehibur diri terus tiba-tiba mantan ngechat buat ngajak jalan bukannya move on ehh malah langsung flashback ama momen-momen indah dulu.

“Pengen Cerita”

Well, hal kayak gini deh yang paling ngeselin, apalagi kalau tekad buat move on udah nyaris kesampaian tapi si dia ngechat terus pengen ngeluarin semua isi hatinya.

Ya sebenernya pasti sih ada diantara kamu yang ngomong gak bisa tapi ujung-ujungnya bakal ada kalimat yang kayak gini “emang ada apa?”.

Gak Cuma itu kadang pas lagi curhat, lagi mencoba untuk memahami kamu jadi ngerasa sebagai orang yang paling cocok buat dia. Padahal sih doi Cuma curhat aja duhh mblo-mblo ehh.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY