Yang namanya cowok dalam hidupnya itu pasti bakal ngalamin momen deg-degan, mulai waktu disunat, kenalan ama cewek, baru mau deketin cewek, lagi PDKT, pas nembak, pas ketemu mantan ampe pas bini lagi lahiran adalah momen yang deg-degannya bikin gak karuan. Gimana gak karuan kalau bini lagi bertaruh nyawa, belum lagi mesti mikirin biaya-biaya haha.

Eh tapi gak usah mikir kejauhan dulu deh toh juga kamu-kamu masih banyak yang jomblo kan? apa? udah punya pacar? Ciye-ciye selamat deh, tapi beneran kan? gak pencitraan kan biar gak diledekin jomblo mulu? haha.

Ya intinya gitu lah, dalam hidup mah pasti ada aja momen yang bikin jadi deg-degan. Termasuk saat pacaran itu bikin deg-degan juga. Jangan salah sob! yang namanya pacaran itu gak Cuma saling perhatian, saling mengingatkan, saling ngebahagiakan atau saling enak-enakan aja. Tapi bakal ada momen yang pas pacaran tapi bikin deg-degannya ampun-ampunan.

Dan salah satu momen yang paling bikin jantung jadi berdetak kencang itu saat kegep lagi dua-duaan ama pamong praja. Eh itu lain soal sih maksudnya waktu pengen dikenalin ama orangtua pacar. Yang saking deg-degannya cowok itu kalau dikenalin ke orangtua pacar bakal munculin beberapa tipe yang berbeda.

Hmm pasti deh salah satu diantara kamu ada yang termasuk. Kayak gimana? nih 7 tipe cowok saat dikenalin ke orangtua pacar.

Yang Mantu-able

Tipe pertama ini udah pastilah yang paling ideal, gak Cuma buat pacar tapi buat orangtua pacar juga. Bahkan tipe inilah yang jadi tipe paling didemenin. Yang pas ketemu gak kaku, sopan, salamannya pake cium tangan, tutur katanya lembut tapi meyakinkan, dari pertama ketemu aja udah kelihatan kalau dia bakal jadi mantu yang bisa ngebahagian istri, keluarga dan masyarakat luas.

Cuma ya tipe kayak gini sih jarang banget, bahkan jujur sih rada mengada-ada juga. Karena kebanyakan sih pas ketemu orangtua pacar itu kayak gini . . .

Yang Katanya Cowok tapi Nyalinya Gampang Ciut

Semua cowok tahu kalau jadi cowok itu mesti berani dan bertanggungjawab, makanya kalau punya pacar itu harus berani buat ketemu ama orangtua pacar.

Cuma ya itu sih kebanyakan hanya jadi pemahaman aja, fakta di lapangan malah beda kebanyakan sih jadi tipe kayak gini. Yang boro-boro deh buat ketemu orangtua pacar, nganter pulang aja gak berani mampir bawaannya selalu bilang buru-buru, udah malem atau janji-janji palsu.

Kadang sih ada juga yang sok berani gitu yang setelah dibujuk plus diancem putus akhirnya berani buat ketemu. Tapi pas ketemu, senyum dikit terus salaman udah gitu langsung “ok om tante pulang dulu ya samlekoomm” *ambil langkah seribu haha.

Yang Gampang Salting

Tipe ini banyak juga nih yang sok berani padahal udah deg-degan abis, grogi plus keringat dingin. Yang kayak gini biasanya sih gak mesti pake acara diancem buat ketemu orangtua pacar, malah kayak kelihatan berani gitu. Tapi tetep aja pas dikenalin awalnya berani aja tapi ujung-ujungnya kalau ditanya gak bisa jawab baik, ngomong gak nyambung, gak bisa konsen udah gitu suka salah nyebut nama. Kadang tante/om, kadang Ibu/bapak tapi kadang juga malah nyebut mama/papa. Hmm bisa-bisa mah entar yang dipanggil sayang bukan pacar lagi tapi nyokap pacarnya, gak kebayang deh kalau yang dipanggil sayang itu bokapnya haha.

Sebenernya sih gak ada yang mau kayak gitu tapi ya gimana kalau udah kepalang grogi haha.

Yang Penjilat

Tipe kayak gini bisa dibilang tipe yang paling simpel sih, yang gerak-geriknya itu gak bakal jauh dari nama tipenya. Yang dikit-dikit muji, yang baru kenal udah kayak akrab banget bahkan dari pertama kenalan aja bawaannya udah langsung main muji nyokap pacarnya. Dipuji cantik, dipuji baik, dipuji seksi ampe kadang bilang masakannya enak banget padahal Cuma dikasih minum air putih haha.

Ya namanya juga penjilat kadang mah yang gak pernah kejadian bakal disebut juga, yang penting bisa ngambil hati orangtua pacar padahal ada modus terselubung tuh

Yang Sok Akrab

Tipe ini biasanya sih banyak juga dan hampir sama ama tipe di atas, yang punya mental penjilat dan sebunyi dibalik topeng “mantu idaman”.

Yang baru kenalan sok akrab kayak udah kenalan lama, dan ngeselinnya lagi kadang mah yang sok diakrabin itu adalah nyokap. Hmm biasanya tipe kayak gini itu yang ngomong sok asik udah gitu bacotnya gede abis. Bisa jadi sih tipe kayak gini bakal nawarin MLM atau bakal jadi tipe . . .

Yang Sok Jadi Bokap

Semua cowok itu sebenernya udah dari lahir punya naluri buat jadi bapak, ya namanya juga cowok yang emang udah ditakdirkan untuk jadi tulang punggung keluarga. Cuma sayangnya karena salah pergaulan dan faktor lingkungan jadinya ada tuh cowok yang kelainan, seperti tipe kayak gini.

Tipe kayak gini sih udah jadi tipe yang paling bahaya, bukan karena sok ngelindungi atau sok ngatur-ngatur kayak bokapnya pacar tapi tipe kayak gini itu orientasinya itu ama tante-tante. Yang pas pertama kali kenalan aja kalau cowok lain Cuma sebatas cium tangan, kalau ini mah langsung main peluk plus cipika-cipiki. Udah gitu bakal jadi akrab banget ama nyokapnya pacar, kalaupun pacar gak ada bakal tetep main ke rumah yang penting ada nyokapnya. Yang bahaya itu kalau dibiarin terus bisa-bisa beberapa bulan kemudian udah jadi bokapnya pacar haha.

Yang Gak Jelas

Nah saya sih berani taruhan kalau tipe yang terakhir ini merupakan tipe yang paling banyak diantara kamu.

Tipe kayak gini itu hampir samalah kayak tipe yang pertama, yang kalau dilihat-lihat sih bakal jadi calon mantu idaman gitu. Gimana enggak, ketemunya aja gak pake acara grogian, gak ada istilah sok akrab apalagi mental-mental penjilat. Tapi pas ketemu bisa nyantai dan PD, pas salaman sopan banget, ditanyain jawabnya meyakinkan, tutur katanya halus dan sejak ketemu udah bisa ngambil hati.  Pokoknya calon mantu idaman banget lah.

Cuma ya gitu yang disalamin, yang diajak ngobrol eh ternyata ortunya sendiri soalnya sampai umur udah kelewat mateng masih juga ngejomblo hahaha mblo mblo nasibmu. Sampai kapan sih kayak gitu? Sampai kapan sih pacarannya Cuma bisa di khayalan aja, masa iya itumu Cuma bisa dipake kencing aja bhahahaha.

Well, deg-degan itu sih emang alami banget dan bisa dibilang wajar aja kalau emang kejadian. Cuma sebagai cowok sih kamu mestinya itu jadi tipe yang pertama, masa iya sih Cuma ketemu orangtuanya aja deg-degan? Giliran ngajakin anaknya ena-ena gak deg-degan. Eh kalau lupa nyabut sih bisa deg-degan juga haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY