Agar Tidak Terjebak Friendzone dengan Mantan

terjebak friendzone dengan mantan oleh Asmara SegiEmpatPutus hubungan sebagai kekasih tidak berarti kalau Anda dan mantan kekasih benar-benar memutuskan komunikasi. Tidak menutup kemungkinan kalau Anda dan dia kembali menjadi teman. Tapi bisa jadi hubungan pertemanan itu menjadi teman tapi mesra atau friendzone. Kebiasaan yang sering dilakukan saat masih pacaran bisa saja masih terus berlanjut ketika sudah putus seperti berpegangan tangan dan sebagainya.

Namun Anda harus berusaha agar tidak terjebak friendzone dengan mantan karena hal tersebut akan memperkecil peluang Anda mendapatkan pria baru dalam hidup Anda serta lebih lama untuk move on. Menjalin hubungan dengan mantan apalagi saat mantan jadi teman memang akan membuat Anda merasa nyaman, terlebih lagi ketika belum ada pria baru yang mendekati. Tapi ingatlah bahwa selain proses move on yang lebih lama, peluang untuk mendapatkan pria baru lebih sulit, tidak berarti kalau mantan juga memiliki perasaan yang sama kepada Anda. Jadi bisa dibilang kemungkinan cinta bertepuk sebelah tangan lebih besar.

Ketika Anda menjalin hubungan dengan lawan jenis, seringkali hubungan yang terjadi tidak memiliki batasan. Hubungan Anda yang seharusnya hanya menjadi teman bisa saja semakin berkembang. Karena masih memiliki perasaan pada mantan, tentu Anda akan melakukan hal-hal seperti ketika masih berpacaran seperti memiliki panggilan sayang, berpegangan tangan dan sebagainya. Hal ini membuat Anda terjerat dalam teman tapi mesra. Kalaupun Anda beralasan melakukan hal tersebut karena Anda adalah mantannya, tetap saja hal tersebut tidak boleh dilakukan.

Jadi dengan memberikan batasan dan bersikap tegas kepada hubungan yang sedang berlangsung antara Anda dan mantan, berarti Anda kemungkinan untuk terjebak friendzone dengan mantan semakin kecil. Anda harus menjalin hubungan seperti layaknya teman kepada mantan kekasih. Anda tidak boleh memanggilnya dengan panggilan sayang, memegang tangannya, apalagi memeluknya. Ketika dia mencoba melakukan hal tersebut, tolaklah dengan halus.

Dengan menerapkan hal tersebut, maka Anda akan menjaga image di mata mantan. Tidak hanya itu, hal tersebut akan membuka peluang Anda untuk segera move on dan menerima pria baru dalam hidup Anda. Ingatlah bahwa Anda butuh kebahagiaan. Karena mantan yang menjadi teman tapi mesra hanya akan memperkecil kemungkinan untuk lebih bahagia.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...