Orang-orang bilang kalau bertengkar dengan pasangan itu ibarat bumbu dalam hubungan. Sebagian besar mungkin kamu-kamu setuju karena emang dalam hubungan itu gak selamanya Cuma sayang-sayangan, pegangan tangan, kecup-kecupan atau mesra-mesraan. Tapi ada masanya dimana kamu dengan si dia bakal saling ngambek bahkan mungkin cakar-cakaran.

Semoga sih kamu-kamu yang udah punya pasangan gak gitu karena jelas kalian bukan kucing hehe. Tapi serius, sebenarnya menurut saya pribadi pertengkaran itu tak bisa selamanya dipandang sebagai bumbu penyedap sebuah hubungan. Karena kalau emang beneran mau di ibaratkan makanan, dimana-mana makanan yang kelewat bumbu itu bikin eneg, bener kan? Nah, gitu juga dalam hubungan kalau udah sering bertengkar itu mah tandanya hubunganmu dengan si dia bakal berujung perpisahan.

Mungkin sih buat kamu-kamu semua, itu kayak mimpi buruk apalagi bagi kamu yang emang udah banyak berkorban sama si dia yang ngakunya cinta padahal Cuma memanfaatkan saja. Well, kamu-kamu pada harus tahu nih tanda-tanda hubunganmu bakal berujung perpisahan. Biar bisa diperjuangkan bersama atau paling enggak mulai nyari selingan hehe.

Disaat Masalah Menerpa Pasangan Tak Lagi Dianggap Sebagai Pemecah Masalah

Hubungan itu nyatanya bukan sekedar cinta, tapi karena cintalah yang membuat hari-hari kita terus berwarna. Disaat cinta itu sudah mulai berjalan hambar dengan berbagai masalah yang terus menyambar, kamu tak lagi  memandang pasangan sebagai sosok yang mampu menghibur atau memecahkan masalah. Tapi kamu malah membiarkan orang lain masuk ke kehidupanmu untuk menjadi penghiburmu. Ini jelas tandanya kamu sudah bosan dengan pasangan.

Mulai Enggan Berkorban karena Kamu Merasa Sudah Terlalu Sering Mengalah

Klasik sekali sebenarnya, tapi emang mereka yang saling cinta itu tak hanya saling sayang tapi bakal saling mengorbankan perasaan. Nah, disaat kamu atau pasanganmu mulai enggan untuk berkorban itu jelas kamu sudah mulai ragu dengan cintamu.

Tak Lagi Menyediakan Waktu untuk Bersama

Kebersamaan dengan pasangan itu tidak hanya sekedar pelepas rindu tapi kebersamaan itu adalah hal penting untuk saling menjaga kehangatan dalam hubungan. Dikala kamu sudah mulai jenuh dengan kebersamaan kalian maka kamu mulai enggan untuk menyediakan waktu bersama. Disaat itu juga hubunganmu dengan si dia bakal jadi tanda tanya.

Cinta yang Dulu Membuatmu Semangat 45 Kini Malah Membuatmu jadi Ogah-Ogahan

Kamu-kamu pasti masih ingat kan, gimana semangatnya kamu ngebalas chat si dia? Yang bahkan meski kamu udah ngantuk-ngantuknya kamu bakal bela-belain buat ngebalasnya. Kalau semangat yang kamu rasa dulu tak lagi ada itu tandanya hubungan kamu dan si dia kemungkinan besar bakal berpisah.

Dia yang Kamu Cinta Dulunya Terpercaya Tapi Kini Mulai Membuatmu jadi Sering Bertanya-Tanya

Kepercayaan bagi kamu dan pasanganmu pasti penting banget kan? udah jelas ih karena kamu gak bakal menjalin hubungan dengan orang yang tidak kamu percaya. Nah disaat kepercayaan itu mulai sirna, entah karena kamu atau si dia disitulah tanda jika hubunganmu mulai retak.

Hubunganmu Sekarang ini yang Dulunya Penuh Warna karena Cinta Mulai Penuh dengan Luka

Meski dalam hubungan itu kadang ada sesak di dada, tapi tak ada yang bakal membuatmu terluka karena itulah cinta. Tapi kalau hubungan yang katanya penuh cinta tapi malah penuh dengan luka udah jelas itu tandanya hubunganmu tinggal menunggu waktu saja.

Jangan pikir nyari pacar itu susah, karena sebenarnya yang paling susah itu adalah mempertahankan hubungan.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY