Tanda Kalau Kamu Udah Kebelet Nikah

Kebelet-kebelet apa yang suka nyebelin? Kebelet eek? Kan udah tadi dibahas, kebelet nikah? ya itu sih emang termasuk tapi apa lagi dong? masa Cuma itu aja?

Ya udah langsung kasih tahu aja deh, kebelet apa yang suka nyebelin itu adalah kebelet nikah tapi belum punya pasangan. Yang jomblo mah pasti tahu banget deh hahaiii.

Cuma yang namanya nikah sih udah pasti jadi tujuan semua orang, karena selain untuk beribadah dan melengkapi citra sebagai manusia seutuhnya yang namanya nikah itu enak lah. Gimana gak enak kalau yang tadinya apa-apa sendiri sekarang udah ada yang temenin, baju disiapin, makanan disiapin udah gitu pas pulang rumah “diservice lagi” enak kan?

Well, tapi nih ya orang Indonesia itu suka latah, ngeliat orang punya mobil pengen punya juga, ngeliat orang punya gadget baru pengen juga, ngeliat orang nikah pengen juga. Dan biasanya nih orang-orang yang kebelet nikah itu suka lucu. Nah kamu termasuk salah satunya gak? coba deh dicek dulu tanda-tandanya.

Bikin Rencana Nikah

Ini udah yang paling jelas sih, karena yang namanya orang kalau lagi pengen apalagi pake banget biasanya bakal mulai ngebayang-bayang gitu deh. Dan biasanya yang dibayangin itu adalah disaat kesampaian nanti.

Yang uniknya nih biasanya yang dibayangin itu awalnya yang biasa aja, tapi setelah beberapa kali ke kondangan nikahan temen ampe mantan mulai deh semua rencana berubah. Berubah jadi ribet . . .

Ngomongin Nikah Terus

Orang kalau pengen sesuatu yang udah kebelet biasanya selain ngebayangin itu bakal jadi sering diomongin. Ya apalagi kalau bukan ngomongin soal nikah. Dan biasanya hal itu makin sering setelah dari kondangan.

Biasa sih emang tapi bedanya nih ya orang yang kebelet nikah itu yang diomongin bukan soal makanan atau rame enggaknya tapi yang diomongin mulai dari detail acara, dekor, menu, rias pengantin, band pengiring, fotografer, lagu, undangan, catering, sewa gedung dan sebagainya.

Suka ke Kondangan

Nikah itu bukan hal mudah, ya semua orang tahu lah dari yang udah nikah ampe yang belum nikah. Bedanya yang udah nikah jadi lebih plong karena udah ngalaminnya tapi yang belum nikah sih bakal nyari pelampiasan kebahagiaan.

Ya buat ngehibur diri sih biasanya ada yang tiba-tiba jadi kerajinan ke nikahan, entah itu nikahan temen, nikahan keluarga, nikahan tetangga apa nikahan tetangganya temen dari temen yang temenan ama temen disamperin juga hehe.

Ngasih Kode ke Pasangan

Tanda kayak gini biasanya sih yang paling sering itu cewek, yang tiba-tiba jadi sering ngomongin soal nikahan, soal rencana masa depan ampe soal resepsi nikahan orang.

Cuma ya gitu deh yang ngasih kode buat yang udah punya cowok aja. Eh tapi kadang ada juga sih yang belum punya cowok ngasih kode juga, bedanya sih yang dikodein itu mantan haha.

@DEMA
Penulis, pelukis dan pecinta drama Korea garis keras. Sederhana dalam penampilan namun luar biasa dalam pencapaian.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Budaya Hingga Fisik Menjadi Alasan Orang Tua Tidak Memberikan Restunya

Hubungan asmara yang terjalin namun kemudian tidak mendapat restu dari orang tua tentu akan menjadi suatu kisah yang dapat memberikan Anda pemahaman dalam mekanai...

Survei: Pelukan Menjadi Senjata Ampuh Untuk Membahagiakan Wanita

Terkadang, ketika seorang pria menjadi sulit untuk memahami pasangan wanitanya yang menunjukkan sikap yang selalu ngambek hingga bersikap marah tanpa sebab. Terlebih ketka mereka...

Hubungan Tidak Mendapatkan Restu OrangTua? 64% Pasangan Memilih Putus

Menjalin hubungan asmara tentu akan menjadi keinginan setiap orang. Ketika mereka sudah berada pada kondisi ini, tentu pasangan pun akan sudah memiliki cita-cita dan...