Sadarkah Anda Kalau Sedang Berselingkuh?

tanda anda melakukan perselingkuhan oleh Asmara SegiEmpatTidak hanya pasangan yang bisa berselingkuh, Anda juga bisa melakukan perselingkuhan. Ketika Anda sudah merasa dekat dengan seseorang, meskipun hal tersebut terjadi secara emosional maka Anda sudah bisa dikategorikan berselingkuh. Jadi ketika Anda suka dengan seseorang selain pasangan Anda dan menjalin hubungan dengan orang tersebut, maka hal tersebut sudah bisa dinamakan dengan berselingkuh.

Perselingkuhan biasanya identik dengan pria. Mereka melakukan hal tersebut karena tidak mendapatkan perhatian dari pasangannya. Namun ternyata para wanitapun bisa melakukan hal ini. Banyak hal yang bisa melatarbelakangi perselingkuhan seperti kurangnya perhatian, menemukan orang yang lebih baik dan sebagainya.

Berikut ini adalah tanda-tanda kalau Anda melakukan perselingkuhan:

  • Tidak Menceritakan Hubungan dengan Pasangan

Mungkin saja Anda berpikir kalau Anda hanya menjalin persahabatan dengan orang yang sedang dekat dengan Anda. Tapi pada kenyataannya Anda justru menyembunyikan hubungan ini dari pasangan Anda. Anda begitu berhati-hati atau bahkan memilih untuk tidak menceritakan hubungan Anda dan sahabat kepada pasangan. Ketika Anda melakukan hal ini berarti Anda memang memiliki hubungan spesial dengan orang tersebut.

  • Mencari Hal Lain

Ketika Anda memiliki masalah dengan pasangan, pasti Anda akan mencari pelampiasan atau mencari orang lain untuk menceritakan masalah tersebut. Hal itu adalah hal yang normal dan wajar karena Anda manusia memang butuh teman untuk cerita. Tapi ketika Anda menceritakan hal-hal yang tidak perlu diceritakan atau bahkan mencari sesuatu yang tidak dimiliki oleh pasangan berarti Anda memang sudah merasa nyaman kepada orang tersebut. Ketika hal tersebut terjadi maka bisa dikatakan kalau Anda memang sedan berselingkuh.

  • Mengkhawatirkan Perselingkuhan

Ketika Anda masih belum terlalu yakin pada perasaan Anda, cobalah untuk bertanya pada diri Anda sendiri. Ketika Anda merasa bahwa Anda hanya dekat dan bersahabat dengan seseorang tapi kemudian selalu merindukannya serta merasa nyaman ketika berada di sampingnya, maka sebaiknya Anda mulai berhati-hati. Jika Anda mulai memiliki perasaan romantis kepada lawan jenis selain pasangan, sebaiknya Anda mulai menjauhi orang tersebut. Kalau perlu mintalah bantuan dari sahabat atau dari terapis hubungan.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan...