Survei: Putus Cinta Membuat 32% Wanita Berniat Balas Dendam

Survei Putus Cinta Membuat 32 Persen Wanita Berniat Balas Dendam oleh SegiEmpatPutus cinta tentu menjadi suatu konsekuensi yang harus siap untuk diterima setiap wanita pada hubungan asmara yang mereka jalin bersama sang kekasih. Berakhirnya hubungan asmara seseorang tentu sebaiknya dapat dimaknai sebagai suatu proses untuk lebih mengenal dan mempermatang diri secara pribadi, agar kelak kehidupan asmara yang mereka jalani nantinya dapat menjadi lebih baik dari hubungan asmara sebelumnya.

Berakhirnya hubungan asmara seorang wanita terhadap kekasihnya tentu akan menjadi suatu kenyataan pahit yang harus diterimanya. Terlebih jika berakhirnya hubungan asmara keduanya dikarenakan sang kekasih berselingkuh dengan wanita lain. Sehingga jelas pada kondisi tersebut ia pun akan sangat merasa sakit hati pada sang mantan. Namun sekali lagi saat putus cinta seharusnya menjadikan seseorang wanita menjadi lebih matang dan dewasa dalam kehidupan asmaranya. Tidak salah jika Anda menyimpan dendam pada mantan, bahkan bisa disebut wajar jika Anda ingin melakukan balas dendam terkejam pada mantan. Namun sebenarnya hal tersebut bukan titik pencapaian yang mampu memuaskan Anda, karena yang terpenting itu adalah apa yang terjadi setelahnya.

Memang wanjar Anda ingin melakukan balas dendam terkejam pada mantan

Namun pada kenyataannya, wanita yang kemudian dicampakkan oleh kekasihnya ternyata berniat untuk balas dendam. Sepakatkah Anda?

Berdasakan hasil suvei yang dilakukan salah satu situs percintaan on line via Twitter itu pun diikuti oleh 103 responden, ditemukan bahwa terdapat 65.7% responden yang dalam hubungan asmara yang dijalinnya bersama sang kekasih, ia pun menjadi pihak yang menjadi korban dari keputusan sebelah pihak yang diambil oleh sang mantan kekasih. Sedangkan terdapat 17% responden yang beranggapan bahwa mereka menjadi korban yang kemudian dicampakkan oleh kekasihnya sendiri dalam hubungan asmara yang telah mereka jalin sebelumnya.

Hanya terdapat 5,7% responden yang mengemukakan bahwa keputusan mereka untuk berpisah merupakan keputusan yang telah disepakati bersama oleh masing-masing pihak. Sehingga pada kondisi demikian berakhirnya hubungan asmara tidak harus membuat mereka terlalu merasa sakit hati dengan berakhirnya hubungan asmara yang telah mereka jalin sebelumnya. Terdapat pula 11% responden yang mengemukakan bahwa terjadinya keretakan dalam jalinan asmaranya bersama sang kekasih dikarenakan hadirnya pihak ketiga dalam hubungan asmara yang mereka jalin bersama.

Pada survei tersebut, responden pun ditanyakan bagaimana perasaan mereka? Sehingga apakah perasaan sakit hati yang mayoritas dirasakan olehnya membuat mereka berniat untuk balas dendam dengan sang mantan kekasih? Hasil dari survei dari pertanyaan tersebut, ternyata terdapat 32% responden yang mengaku berniat untuk balas dendam pada mantan kekasihnya. Meskipun ia tidak tahu bagaimana cara mewujudkan keinginan balas dendam yang mereka pikirkan. Rasa tidak tega membuat responden juga merasa iba untuk mewujudkan nitanya untuk balas dendam dengan sang mantan kekasih yang membuatnya merasa sakit hati dan tercampakkan.

Hanya terdapat 68% responden yang mengaku tidak pernah berfikir untuk balas dendam dengan mantan kekasih meskipun berakhirnya hubungan amsaranya telah membuat mereka sakit hati. Mereka berangapan bahwa berakhirnya hubungan asmara mereka dengan sang kekasih yang telah mencampkkannya merupakn suatu pengalaman berharga sehingga nantinya membuat ereka menjadi lebi selektif dan lebih matang dalam kehidupan asmara mereka nantinya.

Terdapat 12% responden yang mengaku telah mewujudkan nitanya untuk balas dendam dengan mantan kekasih yang tela mencapakkan dan membuatnya merasa sakit hati. Lantas hal seperti apa yang mereka lakukan untuk mewujudkan niatnya tersebut? Salah seorang responden pun mengaku bahwa cara ia mewujudkan nita balas dendamnya pada sang mantan kekasih adalah dengan cara mencari menjalin hubungan asmara dengan pria yang baru dan kemudian melakukan hal yang serupa pada pria tersebut.

Hal demikian bukanlah suatu hal yang bijak sehingga balas dendam bukanlah suatu hal yang positif untuk mempermatang diri Anda dalam membina suatu hubungan asmara dengan seorang pria kedepannya. Oleh karena itu, bagi Anda yang menjadi korban campakan pria sehingga membuat Anda merasa sakit hati, baiknya Anda pun mencari kegiatan lain yang lebih bisa membuat Anda menjadi lebih positif dan produktif menurun salah seorang psikolog Rosdiana. Olahraga dapat menjadi alternatif untuk mengusir niat balas dendam seseorang disaat mereka merasa sakit hati dan tentu hal tersebut sangatlah bermanfaat baik secara fisik maupun secara psikis.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...