" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Survei: Pria Menjadi Lebih Dermawan Saat Dekat Dengan Wanita

Mungkin Anda memiliki kerabat ataupun teman yang sedikit menjengkelkan dimata Anda. Tentu Anda pun akan menjadi heran ketika ia pun menunjukkan sikap yang jauh berbeda dari kebiasaan yang pada umumnya ia tunjukkan dihadapan Anda. Maka tentunya Anda harus dapat melihat ‘keanehan’ dari sikap yang ditunjukkan tersebut. Oleh karena, keberadaan wanita didekatnya dapat membuat sikap menjadi 180 derajat menjadi jauh lebih berbeda dari umumnya. Meskpun demikian, pasangan wanita pada umumnya tidak memberikan respon yang serupa terhadap sikap yang ditunjukkan oleh sang pria meskipun ia memiliki perawakan yang tampan sekalipun. Sehingga hal tersebut menunjukkan, bahwa dengan keberadaan wanita disekitar pria dapat membuatnya menunjukkan sikap terbaik yang ia miliki dan membuat mereka menjadi lebih dermawan di depan wanita.

Asumsi demikian pun kemudian diperkuat dengan sebuah hasil studi yang dilakukan oleh para peneliti yang berasal dari Belanda dan Inggris mengikut serta kaum pria dan wanita sebagai responden didalamnya. Tentu para peneliti bertujuan utuk dapat mengetahui sejauh mana perubahan sikap seseorang ketika berada dalam kondisi ini. Studi ini pun kemudian diikuti oleh 130 orang dengan konsep gaming. Setelah itu, para responden pun diisyaratkan untuk memberikan donasi pada sebuah lembaga pelayanan masyarakat melalui program komputer dengan konsep game ini.

Dalam game ini, peserta pun diberikan info bahwa bukan hanya mereka yang memberikan donasi, melainkan terdapat banya peserta yang juga memberikan donasinya. Setelah itu, akhir game ini pun menjanjikan donasi yang diberikan kemudian akan disumbangkan nantinya. Perserta tidak hanya menjalankan game ini dengan sendirian, melainkan tidak sediki pula responden yang memainkan  game ini didampingi oleh wanita, baik itu kekasihnya ataupun wanita yang dekat dengannya. Tentu keberadaan wanita yang berpenampilan menarik pun menjadi suatu kondisi yang dilalui oleh beberapa responden.

Berdasarkan hasil temuan Daily Mail dari game ini, ditemukan bahwa sebagian besar pria yang memainkan game ini, dimana mereka didampingi ataupun berada dekat wanita yang memiliki penampilan yang menarik, membuat 28% responden mendonasikan pendapatan yang mereka dapatkan dari game ini lebih banyak ketimbang pria yang memainkan game ini tanpa keberadaan wanita disekitarnya. Hasil demikian tentunya hanya dilakukan oleh responden pria saja. Wanita yang memainkan game ini tidak lantas menjadi terpengaruh dengan keberadaan pria yang memiliki perawakan tampan ketika mereka memainkan game ini. Sehingga membuat mereka mendonasikan jauh lebih sedikit dengan pria yang didampingin oleh wanita cantik saat memainkan game yang dimaksud.

Setelah itu, para peneliti pun mencoba eksperimen kedua dari game ini, yang tentunya hanya dengan berfokus pada responden pria. Dimana para responden kemudian kembali ditegaskan atas nominal yang donasinya yang nantinya akan diberikan oleh mereka. Namun, pada eksperimen kedua ini, game yang dimainkan oleh mereka saat ini diikuti dengan melalui beberapa sesi. Dimana pada tahap ini, para responden pria ditunjukkan foto pria lainnya yang juga memainkan game ini dengan tujuan untuk memberikan donasi pada akhirnya.

Ketika responden pria mengetahui bahwa jumlah donasi mereka akan diketahui dan disaksikan oleh wanita, mereka pun menunjukkan sikap yang jauh lebih dermawan. Tentu ditandai dengan jumlah donasi yang tinggi pada akhir permainan. Sehingga sangatlah berbanding terbalik dengan jumlah donasi dimana responden tidak diawasi oleh wanita cantik disekelilingnnya ataupun menemaninya. Mereka pun tidak menunjukkan sisi dermawan mereka bila dibandingkan dengan responden pria yang diawasi ataupun disaksikan oleh wanita.

Tiba saatnya pada eksperimen akhir yang dilakukan oleh para peneliti, yaitu dengan memberikan pertanyaan kepada responden pria bahwa, apakah responden bersedia untuk diikut sertakan dalam kegiatan amal? Berdasarkan temuan para peneliti kembali ditemukan bahwa keberadaan wanita cantik disekitar mereka menjawab pertanyaan ini, membuat mereka jauh lebih dermawan. Sebagian besar responden pun memilih untuk mendonorkan darah mereka pada kegiatan amal tersebut nantinya.

Hasil survei inipun kemudian dimuat dan diterbitkan dalam British Journal of Psychology dengan kesimpulan akhir dari para peneliti Wendy Iredale, peneliti dari Sheffield Hallam University, Inggris atas survei yang mereka lakukan dengan menemukan bahwa sebisa mungkin pria akan meunjukkan sikap terbaik mereka yang salah satunya adalah menjadi dermawan untuk dapat menarik perhatian wanita. Bersikap dermawan menurut para responden dapat membuat mereka terlihat lebih berjiwa sosial yang tentunya dapat menjadi suatu sikap yang disukai dan diidam-idamkan oleh kaum wanita. Tentu wanita pun dapat menjadi luluh ketika melihat pria yang memiliki jiwa sosial yang tinggi bagi mereka.

@PriskaYan
@PriskaYan
Freelance writer, event organizer, animal lover and K-Pop freak.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Cara Pikir yang Baik saat Anda Ditolak

Apakah Anda sudah pernah ngehit? Apa? Anda belum tahu apa itu ngehit? Where have you been! Ngehit adalah memulai pembicaraan dengan wanita atau pria...

Sulitnya Penindakan Terhadap Kekerasan Psikis dan Seksual Pada Masa Pacaran

Terjadinya tindak kekerasan terjadi tidak hanya pada masa pernikahan antara pasangan suami bersama istrinya, melainkan pada masa pacaran pun saat ini dikenal sebagai masa...

4 Cara Agar Anda Tidak Kembali Kepelukan Mantan Kekasihnya

Disaat Anda mengambil keputusan untuk menjalin hubungan asmara dengan seorang pria, maka Anda pun tentunya belum tentu dapat membina hubungan asmaranya dengan baik dan...