Survei: Mencari Kekasih Baru Bukanlah Solusi Terbaik Untuk Move On

Berakhirnya suatu jalin asmara seseorang bersama kekasihnya, tentu akan menjadi suatu kondisi yang sulit baginya untuk ia lalui. Kenangan indah bersama sang mantan tentu akan semakin membuatnya belum bisa lepas dari bayang-bayang masa lalu bersama sang mantan. Mengurung diri dikamar dan seharian menangisi berakhirinya jalinan cinta menjadi hal-hal yang seringkali dilakukan oleh pasangan yang sedang patah hati.

Mungkin Anda pun pernah mengalami hal demikian. Namun, disaat Anda sudah melaluinya tentu Anda pun mulai berfikir bahwa berakhirnya hubungan asmara Anda bersama sang kekasih bukanlah menjadi akhir dari perjalanan kehidupan Anda. Kembali bersosialisasi bersama teman, menyibukkan diri dengan pekerjaan ataupun aktifitas yang seru sehingga membuat waktu seseorang menjadi  teralihkan pada kegiatan tersebut, ataupun bahkan menjadlin kedekatan dengan pria yang baru menjadi beberapa hal yang seringkali usaha dilakukan oleh kaum wanita untuk move on dari mantan kekasihnya. Namun, hal yang paling mendominasi  menjadi usaha wanita untuk move on dari mantan kekasihnya sebagian besar adalah dengan cara mencari kekasih baru.

Bagi mereka, mencari kekasih baru bukan saja dapat membuat ia dapat melupakan sag mantan, melainkan pula mereka beranggapan bahwa saat ia menemukan kekasih baru ia pun kembali dapat memperoleh perhatian dari kekasihnya yang baru.

Ternyata mencoba move on dari sang mantan dengan cara mencari kekasih baru bukanlah solusi terbaik untuk dapat melepaskan diri Anda dari bayang-bayang sang mantan yang seringkali menjadi beban pikiran And pasca hubungan asmara Anda berakhir dengannya. Berdasarkan sebuah survei yang dilakukan oleh salah sau situs percintaan, pemahaman demikian yang memandang bahwa mencari kekasih baru adalah cara terbaik untuk move on dari sang mantan merupakan suatu asumsi ataupun pemahaman yang sangat keliru.

Berdasarkan survei tersebut yang kemudian dikuti oleh kurang lebih 300 responden, sebagian besar mereka yang berada pada kondisi ini mengemukakan bahwa mencari kekasih baru bukanlah menjadi satu-satunya hal yang dapat membuat mereka move on dari bayang-bayang sang mantan kekasihnya masing-masing. Hasil demikian menunjukkan bahwa move on dan mencari cinta yang baru tidaklah menjadi pilihan utama mereka pada kondisi ini.

Berdasarkan survei yang dilakukan melalu jejaring sosial facebook dan twitter tersebut yang berjudul “Haruskah Punya Kekasih Baru untuk Disebut Sudah Move On?” ditemukan bahwa, terdapat 86 persen respon menegaskan ketidaksepakatan mereka terhadap hal tersebut, dengan menyatakan tidak sependapat. Sedangkan hanya terdapat 13 persen yang sependapat bahwa mencari kekasih baru merupakan cara yang terbaik untuk move on dari mantan kekasihnya. Tentu hasil demikian menunjukkan, bahwa sebagian besar respon memiliki cara lain untuk move on dari mantan kekasihnya, melainkan masih terdapat beberapa hal lain yang dapat membuat mereka dapat kembali bersemangat dan tidak terjebak dalam bayang-bayang sang mantan.

Responden yang menegaskan ketidaksepakatan mereka bahwa mencari kekasih baru bukanlah solusi terbaik untuk move on dari mantan kekasih mereka masing-masing beralasan bahwa mencari dan menemukan kekasih ataupun cinta yang baru bukanlah hal bijak yang dapat mereka lakukan untuk move on. Terdapat pula responden yang beranggapan, bahwa sesegera mungkin mencari kekasih baru pasca putus dari sang mantan, hanya membuat mereka menjadi tidak tenang dan memandang ia tidak akan tulus dengan cintanya yang baru melainkan mencari kekasih baru hanyalah menjadi pelarian bagi mereka. Tentu hanya mencari pelarian semata bukanlah jalan keluar yang baik untuk dapat keluar dari suatu masalah dan justru hanya akan menambah beban pikiran seseorang yang merasakannya.

Berdasarkan temuan dari survei tersebut adalah kesibukan terhadappekerjaan, keberadaan teman dan keluarga menjadi beberapa hal yang dapat membantu mereka untuk move on. Oleh karena itu, sebaiknya Anda dapat memaknai suatu perpisahan sebagai suatu pentujuk tuhan pada diri Anda, bahwa sang mantan kekasih bukanlah pria yang tepat dalam kehidupan asmara Anda saat ini. Sehingga mencoba mengikhlaskan hal-hal yang sebelumnya telah terjadi dapat membuat Anda menjadi lebih tenang.

Tentu Anda pun sebaiknya dapat mengenal dan memahami dengan baik bahwa mengapa mencari kekasih baru bukanlah menjadi solusi yang baik untuk dapat melepaskan diri Anda dari bayang-bayang sang mantan kekasih. Berdasarkan temuan dari survei ini, terdapat beberapa hal yang sebaiknya Anda pahami, sehingga Anda pun tidak perlu berfikir bahwa mencari cinta yang baru bukanlah jalan keluar untuk dapat move on, Melainkan hal-hal yang harus Anda pahami antara lain :                                                                                                                                                                              – Selalu diliputi rasa bahagia.                                                                                                                                                                                                                                            – Tidak menjadikan move on sebagai suatu status semata, melainkan move on berasal dari dalam hati.                                                                                        – Mencari kekasih baru, kemungkinan besar hanya akan menjadi pelarian.                                                                                                                                                 – Move on bersama kekasih baru, namun hanya masih terbayang-bayang sang mantan sama saja halnya belum move on.                                                  – Hanya akan membuat seseorang memaksakan dirinya ‘harus’ move on.

Survei di atas tentunya dapat Anda pahami bahwa mencari kekasih baru bukanlah solusi terbaik untuk move on dari sang mantan. Sepakatkah Anda dengan asumsi di atas?

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...