" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Waspada, Sosmed Bisa Menjadi Pemicu Perselingkuhan

somed menjadi pemicu perselingkuhan oleh Asmara SegiEmpatAda banyak hal yang saat ini bisa dijadikan sebagai seseorang untuk melakukan perselingkuhan. Namun hal yang paling rawan untuk dijadikan sebagai media perselingkuhan adalah jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, BBM dan sebagainya. Bisa jadi pertemuan yang diawali dengan perkenalan di jejaring sosial lalu kemudian saling membagi momen dan saling berkomentar kemudian berakhir pada kedekatan yang kemudian membuat sosmed menjadi menjadi pemicu perselingkuhan.

Perselingkuhan yang dilakukan di jejaring sosial biasanya diawali dengan saling memberikan komentar status atau momen. Bisa juga hal tersebut diawali dengan perkenalan dengan orag baru yang tiba-tiba dirasa cocok. Mungkin saja pada awalnya komentar yang Anda lontarkan hanya karena iseng atau memang ingin berkenalan dan mendapatkan lebih banyak teman.

Namun ternyata seringkali melakukan percakapan di dunia maya bisa membuat orang-orang yang melakukan percakapan tersebut menjadi lebih dekat. Jika nantinya percakapan itu berlanjut di dunia maya, maka bukan tidak mungkin kalau Anda berdua justru akan lebih dekat. Kedekatan itulah yang kemudian membuat kedua orang tersebut menjadi tertarik dan saling menyukai.

Ketika Anda selalu berkomentar, saling membalas membalas mention ataupun saling membalas wall, maka Andapun akan tertarik kepada orang tersebut. Andapun akan selalu tertarik untuk selalu berkomentar dan menanggapi setiap statusnya. Hal lain yang bisa membuat sosmed menjadi pemicu perselingkuhan adalah karena banyak orang yang seringkali curhat di sosmednya. Banyak orang yang seringkali merasa lebih nyaman untuk mencurahkan perasaan dan keluh kesalnya di jejaring sosialnya daripada dengan orang-orang yang berada di dunia.

Terlalu sering mencurahkan perasaan lewat status di social media akan membuat orang lain tertarik untuk memberikan komentar, saran ataupun masukan. Bisa jadi komentar-komentar yang pada awalnya hanya bersifat sebagai bentuk simpati berubah menjadi perselingkuhan karena intensitas komunikasi yang sering.

Tidak hanya itu, banyak orang yang juga lebih berpeluang untuk berselingkuh karena pasangan jarang untuk memeriksa jejaring sosial. Karena tidak ingin mengganggu privasi, seringkali seseorang tidak mau memeriksa jejaring sosial pasangannya. Padahal bukan tidak mungkin kalau dia melakukan perselingkuhan melalui media itu.

Tidak dapat dipungkiri kalau jejaring sosial akan membuat kehidupan sosial seseorang di dunia nyata mengalami masalah. Oleh karena itu akan lebih baik jika Anda membicarakan masalah dengan pasangan. Jika ternyata masalah terjadi diantara Anda berdua, maka sebaiknya Anda membicarakannya dengan orang-orang dekat Anda seperti sahabat atau saudara.

S. Gelmani Rabiah
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Survei: 61% Wanita Masih Menyimpan Foto Sang Mantan

Berakhirnya hubungan asmara seseorang tentu akan menjadi suatu kondisi yang berat untuk ilalui oleh mereka. Fase kritis demikian tentu harus membuat mereka mampu untuk...

Ladies, Mau Hilangkan Kenangan Dengan Si Mantan? Ini Rahasianya

Setiap hubungan tentu merupakan hubungan bahagia yang akan selalu terkenang. Tidak dapat dipungkiri jika kisah romansa merupakan sebuah kenangan yang sangat indah, meski hubungan...

Cara Melepaskan Diri Dari Bayang-Bayang Mantan Pacar

Perkembangan teknologi yang semakin canggih tentu menjadikan media jejaring sosial semakin berkembang. DIsaat Anda putus cinta, keberadaan sosial media seperti facebook dan twitter dimunginkan...