Sikap yang Diambil Setelah Memaafkan Perselingkuhan Kekasih

sikap ketika memaafkan perselingkuhan kekasih oleh Asmara SegiEmpatPerselingkuhan pasti akan membuat Anda begitu kecewa dan sakit hati. Meski demikian, seringkali rasa sayang itu masih ada sehingga Anda memilih untuk memaafkan perselingkuhan kekasih dan memberinya kesempatan kedua.

Namun Anda harus ingat kalau Anda akan dihadapkan dilema ketika Anda memaafkannya dan kembali menjalin hubungan dengannya. Meskipun Anda mengucapkan kata maaf tapi pasti Anda merasa trauma dengan perselingkuhan yang telah dilakukan. Hal ini tentu akan menyebabkan masalah baru dalam hubungan.

Berikut ini adalah sikap yang harus diambil setelah memaafkan perselingkuhan kekasih:

  • Mempertimbangkan Kembali

Tidak mudah untuk menerima kembali kekasih yang telah mengkhianati Anda. Jadi Anda betul-betul harus mempertimbangkan dan berpikir baik-baik ketika akan memaafkannya. Kalau memang perselingkuhannya akan membayangi Anda, lebih baik Anda memutuskannya. Karena bisa jadi kembali menjalin hubungan justru akan menyebabkan pertengkaran dan berbagai masalah dalam hubungan.

  • Mengungkapkan Perasaan

Ketika kekasih berselingkuh, tentu Anda akan merasa insecure kepadanya. Hal ini membuat Anda begitu was-was dan berhati-hati. Tidak hanya itu, Anda juga mungkin akan lebih protektif dan posesif. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memberi tahu kepadanya perasaan Anda saat ini. Katakan padanya kalau Anda merasa insecure sehingga akan lebih curiga kepadanya. Jika dia memang mau berubah, dia pasti mau menerima perubahan sikap Anda.

  • Belajar untuk Melupakan

Pengkhianatan yang dilakukan oleh kekasih pasti akan membuat Anda terus menerus curiga. Tapi ketika Anda terus menerus curiga dan selalu mengungkit kesalahannya, berarti Anda belum benar-benar memaafkannya. Hal ini bisa saja membuat pasangan merasa jengah dan kesal sehingga berfikir untuk meninggalkan Anda. Oleh karena itu akan lebih baik jika Anda mencoba untuk menghargai usaha yang telah dia lakukan.

  • Tidak Menjadi Orang yang Posesif

Salah satu alasan wanita bersifat posesif karena kekasihnya berselingkuh dan dia takut kalau kekasihnya kembali melakukan hal tersebut. Tapi ada baiknya jika Anda berusaha untuk menghilangkan sifat seperti itu karena hal tersebut akan membuat masalah baru dalam hubungan. Sikap posesif Anda hanya akan membuat dia semakin menjadi-jadi dan bukannya sadar. Jadi hilangkanlah sifat posesif Anda.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan...