Punya Pacar Cakep Gak Selalu Bahagia!

Yang namanya punya pacar cakep, bohong banget deh kalau ada orang yang bilang “gak penting cakep yang penting baik” karena nyatanya mah pas di deketin ama cewek atau cowok yang cakepnya berantakan boro-boro mau PDKT kenalan aja bakal ogah dengan seribu alasan. Tapi karena demi pencitraan diri biar gak kelihatan vangsatnya, sok bijak deh. Biasanya sih yang kayak gini itu tipe jomblo pilih-pilih.

Cuma terlepas dari kenyataan, entah itu kamu jomblo atau kamu punya pacar tapi mukanya pas-pasan, coba deh kamu sedikit berkhayal (yang seharusnya sih gak susah kamu lakuin karena udah sering, iya kan?) kalau kamu punya pacar yang cakep banget, yang cakepnya ngalahin Raisa dan Hamish.

Pastinya dong  kamu bahagia banget, bawaannya kamu pengen nempel terus kayak anak tokek! ke mall kamu gandeng dia dengan mesra sambil nunjukin ke orang-orang “liat nih paca gua cakep kan? lho mana? Punya pacar aja kagak”.

Kamu ke pantai jalan di pinggiran pantai sambil ngegandeng tangannya sambil sesekali nyium keningnya, terus main kejar-kejaran sampai guling-gulingan mesra di kaktus ehh di pasir deng haha. Pas malemnya dia ngomong “gak ada orang di rumah”, pokoknya indah banget deh! Ibaratnya itu udah surga banget buat kamu.

Well, itu sih emang Cuma khayalan vroh! Faktanya nih punya pacar cakep gak selalu bahagia. Kenapa? nih 5 alasannya.

Disirikin Orang

Sebenernya sih saya sendiri miris ngeliat kebanyakan orang-orang yang sebangsa dan setanah air dengan kita. Karena nyatanya banyak orang yang kebiasaannya menghujat karena sirik yang dibungkus dengan alibi realita dan logika. Gak Cuma soal pilkada aja tapi sampai hal-hal yang bersifat pribadi. Ya seperti kayak (seandainya) kamu punya pacar cakep.

Identiknya kalau ada orang yang ngeliat kamu lagi jalan ama pacarmu yang cakep itu bakal ada tuh yang bertanya-tanya dalam hati dan pikiran “mau juga tuh cewek/cowok ama tuh cewek/cowok?” terus dijawab:

“ahh pasti pake pelet tuh”

“pasti mau lah dia tajir gitu cuma menang modal aja dia”

“ahh mukanya aja tuh yang cakep dalemnya berengsek”

“paling Cuma kasian”

“paling Cuma sebulan liat aja pacarnya udah kayak kanebo kering gitu”

“kayak gitu mah entar juga diputusin”

Jujur deh, kamu denger omongan kayak gitu emang bisa santai? Emang bisa tahan? Enggak kan? Gak enak hati kan?

Kamu Gak Bisa Tenang

Apa sih yang kamu harepin kalau pacaran? bisa mesra-mesraan? Ada yang perhatian? Ada yang ngasih kasih sayang? Atau bisa booking-booking-an buat “sayang-sayangan”?

Pastinya banyak sih yang berkaitan dengan yang namanya pacaran, tapi yang pasti kamu juga butuh ketenangan. Iya lah mana bisa kamu mesra-mesraan kalau banyak orang? Mana bisa kamu “sayang-sayangan” di depan umum? selain karena ngelanggar peraturan pasti gak enaklah.

Nah, punya pacar cakep salah satu gak enaknya ya itu kamu gak bisa tenang pacaran banyak ancaman. Karena yang namanya orang cakep itu banyak yang suka, apalagi sekarang jangankan pacar udah jadi suami/istri orang kalau cakep bakal ada aja orang yang mau ngembat. Udah gitu kalau doi lagi kerja/kuliah/sekolah atau bahkan di rumah aja banyak yang siap ngegantiin peran kamu sebagai pembantu, penyedia jasa plus pelindungnya. Belum lagi ngadepin orang-orang jahil yang ngeliat fenomena langka “beauty and the beast” bawaannya gak tenang pengennya nge-foto. Entah itu buat disebarin ke sosmed karena sakit hati atau dijadiin koleksi pribadi buat dibawa ke kamar mandi.

Pokoknya gak tenang deh, apalagi yang cakep itu khususnya cewek suka jadi korban perbuatan tidak menyenangkan sampai perbuatan kriminal.

Kamu Jadi Kayak Kuda Delman

Pernah liat kan kuda delman? Yang dipakein kaca mata di bagian sampingnya, terikat plus dipasangin “penampung kotoran” di bagian belakang. Semua itu punya fungsi tersendiri, biar delman jalannya lurus, biar delman bisa dikendaliin plus biar delman bisa dipake terus.

Nah, kamu kalau pacaran ama orang cakep ya kayak gitu, yang gak Cuma bakal kayak babu tapi bakal terkekang selamanya.  Yang sebenernya kamu pengen berontak tapi karena kamu pikir “gua putus belum tentu gua dapet yang secakep dia, boro-boro pacaran kenalan aja gak mungkin” jadinya ya bakal ngebuat kamu pasrah, kamu mengalah, kamu rela terinjak-injak plus rela jadi pelayannya.

Ngejagainnya Susah

Siapa bilang dapetin pacar cakep itu susah? gak! yang paling susah itu ngejagainnya! Seperti yang udah disebut poin di atas, karena disaat kamu punya pacar cakep kamu bakal kayak jadi kuda delman. Yang butuh usaha ekstra, tenaga ekstra, duit ekstra, perhatian ekstra plus waktu ekstra. Kenapa? yak arena kamu gak boleh bikin dia kecewa apalagi sakit hati, ya karena yang cakep banyak yang suka!

Sekali kamu ngebuat dia kecewa, banyak orang di luar sana yang mau ngegantiin kamu yang bahkan ada yang lebih baik, lebih cakep, lebih cerdas, lebih jagi plus lebih tajir dari kamu. Sekali doi lepas gak bakal deh balik ke kamu.

Gak Mungkin Kamu Dapetin

Ya ini salah satu alasan gak enaknya karena dimana-mana yang cakep itu doyannya ama yang cakep juga, atau paling enggak doyannya ama yang cakepnya di dompet plus tabungan atau doyannya ama om-om tajir. Hmm ada sih yang gak terbutakan fisik dan harta Cuma itu udah langka!

Lumayan bikin nyesek sih tapi kalau kita mau ngomongin soal fakta, ya faktanya emang kayak gini. Makanya jangan kelamaan ngayal deh haha.

Well, kurang lebihnya kayak gitulah, semoga sih kamunya gak patah semangat yang sampai ngebuat kamu sukanya ama sesama haha. Yang penting kamu realistis aja karena yang namanya pasangan itu emang cocoknya bukan karena fisik tapi karena hati asekk haha.

Avatar
Imran Syah Hafied
Senang membaca, menulis, bermain basket, nonton MotoGP, bermain game dan semua hobi lain yang tidak saling berkaitan satu sama lain (aneh). Pria penggemar musik berat nan cadas, namun juga mampu bertoleransi dengan musik melayu dan India tradisional jika dibutuhkan.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...