Lakukan Ini Jika Mengetahui Pasangan Flirting di Sosmed

pasangan flirting di sosmed oleh Asmara SegiEmpatBanyak yang menyangka bahwa melakukan flirting di sosmed bukan sebuah perselingkuhan. Padahal flirting atau menggoda lawan jenis yang bukan pasangan Anda sudah termasuk dalam perselingkuhan. Bahkan sebuah hasil penelitian menemukan bahwa lebih dari separuh perselingkuhan yang dilakukan di sosmed akan diwujudkan dalam hubungan nyata dalam jangka waktu seminggu.

Ketika Anda menemukan kekasih berbuat demikian, pasti Anda akan merasa begitu kesal dan sebal. Namun Anda tidak boleh langsung marah apalagi mendampratnya. Akan lebih baik jika Anda tetap tenang dan mencoba mencari penyelesaian masalah dari hal ini. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda lakukan jika mengetahui pasangan flirting di sosmed:

  • Jangan Emosi

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah tidak boleh emosi. Pastikan kalau Anda mencoba untuk tetap tenang. Setelah itu, ajaklah dia untuk berdiskusi dengan suasana yang nyaman. Setelah itu, mulai tanyakan kepadanya tentang hal tersebut. Namun pastikan kalau Anda selalu menjaga emosi.

  • Jangan Gunakan Kalimat Menuduh

Setelah Anda bertemu dengan pasangan, jangan langsung melontarkan kata-kata yang bisa membuatnya merasa tertuduh. Meskipun dia memang melakukan hal tersebut, sebaiknya Anda juga tidak memancing emosinya. Usahakan agar Anda bicara dengannya dengan lembut dan tenang. Katakan padanya kalau Anda merasa tidak nyaman ketika melihat percakapannya dengan salah satu wanita di akun sosmednya.

  • Merenung

Setelah mendengarkan penjelasannya, sebaiknya Ada merenung. Tanyakan kepada diri Anda, kenapa bisa dia mencari perhatian dan kasih sayang dari wanita lain. Apakah karena selama ini Anda terlalu egois, posesif atau mungkin kurang perhatian. Jika memang demikian, maka Anda tidak boleh sepenuhnya menyalahkan pasangan untuk kesalahan yang telah dibuatnya.

  • Mencari Penyelesaian

Setelah mendapatkan penjelasan dan melakukan perenungan, lakukan kembali diskusi dengan pasangan. Katakan kepadanya apakah dia ingin mengakhiri hubungan atau melanjutkannya. Jika dia ingin melanjutkan hubungan, sebaiknya Anda membangun sebuah komitmen yang baru. Tapi hubungan yang sudah pernah perselingkuhan biasanya tidak lagi sama seperti sebelumnya. Jadi pastikan Anda berpikir matang-matang dan berani menjalani kehidupan dengan orang yang pernah mengkhianati Anda. Namun kalau dia ingin mengakhirinya, maka kesempatan baik bagi Anda untuk bisa segera move on.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...