" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Pameran Perceraian Membantu Para Mantan Suami dan Mantan Istri Melanjutkan Hidup

pameran pernikahan Italia

Dengan semakin maraknya bisnis wedding organizer atau wedding planner, masyarakat kita pun semakin sering disuguhkan pameran pernikahan (wedding fair), utamanya di kota-kota besar. Melalui pameran, para calon pengantin dapat dengan mudah mencari vendor untuk acara pernikahan impian mereka. Tapi tahukah Anda bahwa di Italia telah diselnggarakan suatu “Pameran Perceraian” untuk pertama kalinya.

Pameran perceraian yang diselenggarakan di kota Milan ini bertujuan untuk membantu para pasangan suami-istri menghadapi kemungkinan terjadinya perceraian dan bagaimana memulai hidup mereka lagi setelah bercerai. Para pengunjung pameran juga dapat memperoleh informasi yang berkaitan dengan dengan proses hukum dalam perceraian.

Selain itu, pameran ini memberikan layanan bagi pengunjung tentang cara mengatasi masalah dalam kehidupan sehari-hari dan tips kecantikan agar mereka dapat kembali tampil menarik perhatian di hadapan lawan jenis. Pengunjung juga diberi tips untuk melupakan masa lalu dan mantan suami/ mantan istri.

Pameran ini mengusung tema “Halaman Baru” (New Page). Salah satu rangkaian acara pameran adalah lokakarya tentang perceraian dan cara mengatasinya dengan kehidupan baru yang menunggu mereka.

Franco Zanetti, penggagas pameran perceraian, mengatakan kepada BBC: “Orang Italia tidak terbiasa dengan perceraian. Mayoritas warga negara Italia menganut agama Katolik yang mengharamkan suami-stri bercerai. masyarakat masih melihat perceraian sebagai sesuatu yang negatif. Karena itu kami ingin membantu orang melanjutkan hidup mereka dan mungkin belajar dari kesalahan yang mereka lakukan di masa lalu.”

Menurut wartawan BBC di Roma, Emma Wallace, perceraian memang bukan masalah mudah di Italia, dan Gereja Katolik terus menganggap perceraian itu haram meskipun menurut hukum perceraian adalah sesuatu yang legal sejak tahun 1970-an.

Namun demikian proses perceraian bisa memakan waktu tiga tahun di Italia, termasuk dua tahun pemisahan pasangan serta 1 tahun tambahan untuk proses perceraian. Perlu dicatat bahwa 130 ribu keluarga di italia bercerai atau dalam proses perceraian pada tahun 2007.

Erwin Miradi
Erwin Miradi
Internet marketer, PHP geek, dan seorang gamer sejati. Sebagai Internet Marketer yang sudah bergelut dengan situs dan blog sejak 2006, Erwin Miradi banyak menulis tentang turorial WordPress yang diambil dari pengalamannya sendiri.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

4 Tanda Saat Wanita Sangat Bergantung Dengan Kekasihnya

Tujuan dalam membina suatu hubungan asmara dengan seseorang tentu adalah agar masing-masing pasangan dapat mengerti dan memahami pasangannya terhadap keinginan mereka satu sama lain....

4 Tipe Kekerasan yang Wajib Diketahui Kaum Wanita

Pertengkaran dalam sebuah kehidupan asmara seseorang bersama sang kekasih memang sudah menjadi hal yang biasa dan wajar dialami ataupun Anda lihat. Namun, maraknya terjadi...

Merasa Ragu Dalam Hubungan Asmara Anda? Berikut Cara Mengatasinya

Ketika seseorang mengambil keputusan dalam kehidupan asmaranya yang tentu tidak lain adalah menerima pria yang mengisi kehidupan asmaranya, maka kondisi demikian tentunya harus mampu...