Siapakah yang Paling Cepat Move On Setelah Putus?

paling cepat move on setelah putus oleh Asmara SegiEmpatKetika putus cinta, pasti Anda akan merasa sakit hati dan terluka. Hal inipun akan membuat Anda kehilangan semangat untuk melakukan aktivitas sehari-hari karena sulitnya menghilangkan perasaan pada mantan. Namun ternyata sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan dari University of Missouri menemukan bahwa ada beberapa pihak yang paling cepat move on setelah putus. Siapakah mereka? Berikut uraiannya.

Para peneliti tersebut mencoba utnuk mencari tahu berapa lama rasa sakit yang dirasakan seseorang ketika putus cinta setelah hubungannya berakhir. Hasil penelitian tersebut menemukan bahwa sebanyak 58 persen respon yang hubungannya berakhir dengan mendadak bisa lebih mudah memulihkan diri setelah sebulan.

Dan hal itu juga ditandai dengan hilangnya semua perasaan yang menyakitkan. Tidak hanya itu, mereka juga memiliki hasrat untuk menggoda lawan jenis agar bisa segera move on. Mereka menganggap bahwa cara tersebut adalah cara yang paling efektif untuk mengatasi rasa sakit karena putusnya hubungan. Hal ini terjadi pada mereka yang masih remaja atau orang-orang yang baru memasuki masa kedewasaannya.

Menurut mereka, balas dendam dengan menggoda lawan jenis membuat mereka lebih mudah untuk move on dan menghilangkan rasa sakit hati. Tidak hanya itu, mereka juga berhasil membuat mantan kekasihnya sakit hati dengan tindakannya. Hal itulah yang mereka sebut dengan “balas dendam yang manis”.

Penelitian yang dilakukan terhadap 170 orang mahasiswa ini, dilakukan dengan mengajukan beberapa pertanyaan psikolog. Para responden ditanyai tentang pengalaman putus cinta dari orang yang sangat mereka cintai dalam jangka waktu 8 bulan terakhir. Karena usia yang masih muda dan merasa bahwa perjalanan masih panjang, mereka bisa lebih mudah mengatasi rasa sakit yang terjadi karena perpisahan. Adapaun pihak yang bisa lebih cepat berkenalan dengan orang lain adalah para pria.

Setelah itu, para peneliti juga ingin mengetahui perbedaan emosi yang terjadi ketika seseorang yang ditinggalkan dengan ketika mereka yang duluan memutuskan. Para mahasiswa tersebut diminta untuk menuliskan hal yang mereka rasakan pada buku harian online. Dari situ ditemukan bahwa sebagian besar responden hanya membutuhkan waktu selama satu bulan untuk memulihkan emosinya setelah putus cinta.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

4 COMMENTS

  1. Aku sdh mnikah..tp ak g bs lupa sama first love ku..entah it knp..sjk dulu ak sll berharap pd dy..tp dy g pnh mnanggapiku llu k nyari pelarian cntku n dy adl suamiku ..llu knp dy datang lagi pdku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...