" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Mertua Anda Galak dan Cerewet? Hadapi Dengan Cara Ini

menghadapi mertua galak dan cerewet oleh Asmara SegiEmpatBagi pria sejati, Ibunya adalah wanita pertama yang sangat dicintainya. Setelah menikah, mertuapun menjadi orangtua kedua bagi Anda. Namun tidak sedikit orang yang mendapatkan mertua yang galak dan cerewet serta selalu mencampuri kehidupan rumah tangga Anda. Hal itu seringkali membuat Anda merasa tidak nyaman.

Tapi ingatlah bahwa beliaulah yang melahirkan dan membesarkan suami Anda. Meskipun dia galak, tapi Anda harus tetap menyayanginya. Yang perlu Anda lakukan hanyalah meluluhkan hatinya. Berikut ini adalah beberapa tips menghadapi mertua galak dan cerewet:

  • Tetap Menghormatinya

Ingatlah bahwa mertua tetaplah orangtua suami dan Anda harus menghormatinya seperti halnya menghormati orangtua Anda. Rasa hormat yang Anda berikan kepadanya akan memberikan kesan kalau Anda adalah menantu yang baik. Bisa saja sikap Anda akan membuatnya luluh dan perlahan-lahan merubah sikapnya sehingga dia bisa menjadi lebih ramah.

  • Bermurah Hati Kepadanya

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk meluluhkan hatinya adalah dengan bermurah hati kepadanya. Anda bisa membawakan sesuatu yang disukai atau yang sudah lama diinginkannya. Anda juga bisa memasakkan makanan kesukaannya. Jika mertua terlihat sedang membutuhkan bantuan, jangan ragu untuk menawarkan bantuan. Sikap seperti ini akan memperlihatkan kalau Anda adalah orang yang baik dan bisa diandalkan.

  • Bicara dengan Sopan dan Ramah

Ingatlah bahwa bagaimanapun Anda telah menjadi anaknya. Jadi pastikan kalau Anda bicara dengan sopan dan ramah kepadanya. Bukan tidak mungkin kalau hal tersebut akan meluluhkan hatinya dan membuatnya yakin kalau Anda memang orang yang tepat untuk mendampingi anaknya.

  • Menuruti yang Dia Inginkan

Jika memang masih masuk akal, cobalah untuk menerima dan menuruti keinginan mertua. Sifat galaknya itu bisa saja karena dia ingin agar Anda menurutinya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengabulkan keinginannya. Karena dia pastinya anaknya hidup bahagia dengan Anda.

  • Membuat Pasangan Bahagia

Seringkali mertua menjadi galak dan cerewet karena khawatir kalau anak lelakinya tidak bahagia bersama Anda. Oleh karena itu, pastikan kalau Anda membuat pasangan bahagia dengan cara menyayangi, mencintai dan merawatnya dengan sepenuh hati. Jika dia melihat anaknya bahagia, dia pasti akan luluh dan bersikap ramah kepada Anda.

S. Gelmani Rabiah
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

5 COMMENTS

  1. Segalak dan secerewet mertua (terutama ibu mertua) beliau tetap merupakan orang tua kita. Yang perlu kita lakukan adalah meyakinkan mereka dengan tetap memperlakukan mereka serta istri/suami kita dengan sebaik-baiknya.

    Nanti, mereka akan luluh dengan sendirinya. :p

    *bukan pengalaman pribadi*

  2. Hampir 6th saya hidup berumah tangga, selama itu pula saya tinggal di MI (mertua Indah). Semua sudah saya rasakan, Sebelum nikah ibu mertua saya baik sekali seperti malaikat. Tapi setelah nikah, disitulah semua tragedi dimulai. Ibu mertua saya galak, cerewet, egois, gak bisa menjaga keharmonisan keluarga, temperamen. 4 konsep di atas sudah saya lakukan semua nya nol. Saya ingin pindah tapi istri saya tidak mau. Saya bingung jadinya, apa harus saya tinggalkan keluarga ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Survei: 61% Wanita Masih Menyimpan Foto Sang Mantan

Berakhirnya hubungan asmara seseorang tentu akan menjadi suatu kondisi yang berat untuk ilalui oleh mereka. Fase kritis demikian tentu harus membuat mereka mampu untuk...

Ladies, Mau Hilangkan Kenangan Dengan Si Mantan? Ini Rahasianya

Setiap hubungan tentu merupakan hubungan bahagia yang akan selalu terkenang. Tidak dapat dipungkiri jika kisah romansa merupakan sebuah kenangan yang sangat indah, meski hubungan...

Cara Melepaskan Diri Dari Bayang-Bayang Mantan Pacar

Perkembangan teknologi yang semakin canggih tentu menjadikan media jejaring sosial semakin berkembang. DIsaat Anda putus cinta, keberadaan sosial media seperti facebook dan twitter dimunginkan...