Mengapa Hubungan LDR Lebih Rentan Untuk Gagal?

mengapa hubungan ldr sering gagal oleh Asmara SegiEmpatMenjalani hubungan LDR atau hubungan asmara jarak jauh memang memiliki resiko yang jauh lebih besar daripada orang-orang yang menjalani hubungan dalam satu kota. Jarak yang memisahkan membuat hubungan seperti ini lebih sering gagal daripada berhasil. Meskipun para pelaku LDR sudah berusaha untuk mempertahankan hubungannya, tapi tetap saja hubungan mereka berakhir dengan kata putus.

Selain karena jarak, berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan hubungan LDR lebih renta untuk gagal:

  • Kepercayaan

Kepercayaan adalah hal utama yang harus ada dalam sebuah hubungan. Jarak yang jauh membuat para pelaku LDR sulit untuk memberikan kepercayaan kepada pasangannya. Hal itulah yang kemudian membuat hubungan yang mereka jalani tidak bisa berhasil.

  • Perasaan Insecure

Jarak yang membuat pasangan tidak bisa saling bertemu membuat para pelaku LDR menjadi sering ragu dan curiga terhadap pasangannya. Selain itu, perasaan tidak percaya diri dari salah satu pihak juga membuat hubungan ini menjadi goyah. Padahal untuk membuat hubungan langgeng, diperlukan kepercayaan yang akan menghilangkan perasaan insecure.

  • Pihak Ketiga

Tidak menutup kemungkinan kalau dia akan menemukan teman baru di tempatnya yang baru. Bukan tidak mungkin juga kalau mereka yang pada awalnya hanya ingin berteman berkembang menjadi hubungan yang lebih serius karena intensitas pertemuan dan perhatian lebih sering. Hal itulah yang kemudian membuat hubungan LDR berakhir.

  • Rasa Kesepian

Seseorang yang menjalin hubungan LDR bisa dikatakan seringkali merasa kesepian. Hal ini karena pasangannya tidak selalu berada di sampingnya kapanpun dia butuhkan. Jika sudah begini, maka dia akan berpikir kalau lebih baik kalau hubungan itu diakhiri.

  • Kesibukan

Alasan seseorang menjalani hubungan jarak jauh adalah untuk melanjutkan pendidikan atau karena urusan pekerjaan. Seringkali kedua hal ini membuat orang-orang menjadi sibuk, termasuk bagi pasangan LDR. Kesibukan inilah yang membuat mereka sering lupa untuk berkomunikasi dengan pasangannya sehingga menghancurkan hubungan yang sedang dijalani.

  • Dukungan Emosional

Pastikan agar Anda selalu menjaga komunikasi dengan pasangan, terlebih lagi jika Anda menjalani hubungan jarak jauh. Hal ini untuk mengetahui hal-hal apa saja yang sedang terjadi padanya. Bisa saja pasangan sedang memiliki masalah sedangkan Anda tidak tahu dan tidak memberinya dukungan emosional. Hal itu kemudian membuat pasangan merasa dihindari dan diabaikan sehingga dia lebih memilih untuk mengakhiri hubungan.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...