" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Mengapa Bunga Mawar Dianggap Sebagai Simbol Cinta?

Mungkinkah Anda merasa heran mengapa bunga mawar itu selalu dijadikan simbol cinta? Yang setiap kali ada adegan romantis di film-film atau bahkan dim omen seorang pria sedang bertekuk lutut di depan wanita dan memintanya untuk menjadi pasangan sehidup semati, selain cincin pasti ada setangkai bunga bawar yang ikut dipersembahkan.

Well, bunga mawar adalah salah satu simbol cinta dan telah lama dikaitkan dengan asmara, kenapa?

Penyair Robert Burns pernah menulis “cintaku berwarna merah, semerah bunga mawar yang baru mekar di bulan Juni”. Selama berabad-abad, bunga-bunga mawar yang indah merekah mekar telah dihormati untuk kecantikan mereka.

Dewi-dewi cinta dalam mitologi Yunani dan Romawi kuno, Aphrodite dan Venus, dikaitkan dengan bunga mawar. Bunga mawar telah menjadi simbol untuk cinta sejak zaman dahulu. Ada cerita menarik tentang penciptaan bunga mawar dalam mitologi Yunani: Chloris, Dewi bunga menciptakan bunga mawar dengan memberikan kehidupan kepada tubuh tak bernyawa dari seorang manusia. Aphrodite, sang Dewi cinta memberi kecantikannya dan Dionysus, Dewa Anggur memberikan gula untuk memberi aroma manis. Berkat ketiga dewa-dewi ini, bunga mawar memiliki pesona, kecerahan dan kesan sukacita. Inilah sebabnya mengapa bunga mawar sangat populer di kalangan pecinta bunga.

Bunga mawar berwarna merah tidak hanya membawa arti yang lebih daripada bunga mawar dengan warna lain, juga salah satu simbol yang paling universal. Sejarah panjang dari mawar merah telah membuatnya sangat terkenal. Mawar merah telah diwakili dalam karya seni yang tak terhitung jumlahnya, dari lukisan klasik dan puisi serta musik modern dan media. Mereka telah muncul di sepanjang sejarah dan di banyak budaya sebagai simbol politik dan agama. Kesan mistik dari mawar merah telah menjadi sumber inspirasi yang tak terukur bagi banyak sepanjang zaman. Namun, sebagai simbol untuk cinta, mawar merah paling umum dikenal.

Dari semua jenis bunga mawar, mawar merah adalah simbol utama dari cinta yang melambangkan cinta dan gairah. Memberikan mawar merah kepada seseorang menandakan “Aku mencintaimu”. Menurut beberapa tradisi, memberikan 1 merah mawar berarti “Kamu satu-satunya orang yang kucintai”. Memberi 11 mawar merah berarti “Kamu favoritku”. Memberi 99 mawar merah berarti “Selamanya cinta”. Dan jika seseorang memberikan 100 mawar merah, itu berarti “Maukah kau menikah denganku?”

Jadi jika Anda ingin menyatakan cinta Anda dengan cara yang romantis, mengapa tidak mencoba memberi dia mawar merah yang indah merekah?

@PriskaYan
Freelance writer, event organizer, animal lover and K-Pop freak.

More from author

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Sang Mantan Masih Posesif Dengan Anda? Berikut Tips Menghadapinya

Berakhirnya hubungan asmara seseorang jelas akan menjadi waktu sulit yang harus mereka lalui dengan tangis, perasaan galau, dan sedih pasca putus dengan sang kekasih....

Trik Melenyapkan Perasaan pada Mantan

Setelah berpisah dengan mantan kekasih, hal paling sulit untuk dilakukan pastilah menghilangkan rasa sayang dan cinta pada mantan kekasih. Hal ini akan semakin sulit...

Survei: Ponsel Menjadi Pemicu Utama Pasangan Berselingkuh

Komunikasi yang baik dan intens tentunya akan sangat dibutuhkan dalam menunjang suatu hubungan asmara yang terjalin bersama kekasih. Dengan keberadaan teknologi, tentunya akan sangat...