Mengapa Anda Tidak Boleh Berteman dengan Mantan?

Mengapa Anda Tidak Boleh Berteman dengan Mantan oleh SegiEmpatSalah satu ungkapan yang mungkin Anda dengar pada saat putus adalah “walau sudah putus, tapi kita tetap berteman ya.” Memang tidak ada yang salah jika Anda berteman dengan mantan kekasih. Tetapi, mampukah Anda masih berhubungan dengan orang yang telah menyakiti hati Anda?

Jika Anda hanya sesekali berhubungan, mungkin tidak akan menjadi masalah, tetapi apa jadinya jika Anda menjadi sahabat baginya dan masih sering berhubungan?pasti hal tersebut akan sangat sulit bagi Anda.

Alasan berikut ini bisa menjadi pertimbangan Anda untuk tidak bisa berteman lagi dengan mantan kekasih :

Anda akan Makin Sakit Hati

Saat Anda putus cinta, pasti akan terasa menyakitkan. Saat berteman atau bersahabat dengan mantan, berarti Anda akan mengahbiskan banyak waktu dan tenaga bersama dengan orang yang membuat Anda sakit hati. Jadi agar Anda kembali bahagia, ada baiknya untuk mencari orang yang bisa membuat Anda lebih bahagia.

Suasana akan Menjadi Kurang Nyaman Bagi Sahabat Anda dan Dia

Sahabat Anda atau mantan pasti tahu bahwa kalian sudah putus dan masih sempat jalan bersama. Saat sedang bersama mereka, mereka pasti bingung, apakah menjadi “mak comblang” agar kalian bersama lagi, padahal mereka tahu bahwa salah satu dari kalian sudah menemukan tambatan hati yang baru.

Mengembalikan Ingatan

Pasti akan banyak kenangan saat Anda masih besamanya seperti candaan atau julukan. Ketika Anda sedang bersama mantan, bisa jadi Anda tidak sadar untuk memanggilnya dengan julukan kesayangan. Saat hal itu terjadi, kenangan bersamanya akan mulai muncul, sehingga mungkin Anda akan rindu dengan mantan dan berharap untuk bisa menjalinn hubungan lagi.

Sulit Untuk Move On

Ada banyak dampak negative jika Anda masih memiliki perasaan atau terlalu sering jalan mantan kekasih. Salah satu dampak buruk yang paling jelas jika Anda menjadikan mantan sebagai teman adalah Anda tidak bisa mendapatkan penggantinya. Mungkin saja ada pria yang suka kepada Anda, namun mundur ketika tahu bahwa Anda masih memiliki perasaan kepada mantan.

Jika  Dia Menikah

Saat mantan masih sendiri atau masih berstatus pacaran dengan orang lain, mungkin Anda masih mau menjadi temannya. Namun ketika dia menikah dan Anda masih sendiri, pasti ini menjadi dilema bagi Anda.

Tidak ada salahnya untuk tetap menjalin silaturahmi dengan mantan. Tetapi ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk tidak terlalu dekat dengannya agar rasa sakit Anda tidak kembali datang.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...