Kerugian Memendam Perasaan pada Gebetan

kerugian memendam perasaan pada gebetan oleh Asmara SegiEmpatTidak ada aturan baku tentang cara mencintai. Karena ada orang yang langsung menyatakan cinta dan menikmati waktu dengan orang yang disayanginya tapi ada juga orang yang lebih memilih untuk memendam perasaan pada gebetan dan hanya memperhatikan dari jauh.

Tapi ternyata lebih memilih untuk memendam perasaan dan tidak mengungkapkannya justru hanya akan membuat Anda menderita. Meskipun Anda mengatakan kalau Anda menikmatinya, tapi nyatanya dalam hati Anda pasti akan merasa begitu sakit. Berikut ini adalah beberapa kerugian memendam perasaan pada gebetan:

  • Menyesal

Ketika Anda memilih untuk tidak mengungkapkan perasaan, bukan tidak mungkin kalau Anda akan menyesal. Karena bisa jadi gebetan sebenarnya juga suka kepada Anda hanya saja dia selalu menunggu Anda untuk duluan mengungkapkan perasaan. Jika kemudian ada orang lain yang menyatakan perasaan kepadanya, dia akan langsung menerimanya meskipun sebenarnya dia tidak memiliki perasaan pada orang tersebut namun dia tidak mau digantung dan memilih untuk menerimanya.

  • Tersiksa

Memiliki perasaan tapi tidak mengungkapkannya bisa jadi menjadi masalah untuk Anda. Ketika Anda terus menahannya, Anda akan tersiksa. Meskipun tidak ada jaminan kalau dia akan menerima Anda, tapi setidaknya Anda akan tidak akan mengalami siksaan batin.

  • Lebih Sulit untuk Move On

Tahukah Anda kalau Anda akan lebih sulit untuk move on jika Anda tidak pernah mengungkapkan perasaan kepada orang yang Anda sukai, lalu kemudian dia menjalin hubungan dengan orang lain. Waktu dan usaha yang Anda perlukan untuk move on akan lebih lama dan sulit karena Anda tidak punya alasan untuk melupakannya.

  • Selalu Merasa Dilema

Ketika Anda tidak mengungkapkan perasaan kepadanya, Anda pasti akan selalu merasa dilema ketka melihat dia bersama dengan orang lain. Di satu sisi, Anda cemburu melihat dia tapi Anda tidak bisa melakukan apa-apa karena Anda bukan siapa-siapanya.

Jadi akan lebih baik kalau Anda mengungkapkan perasaan kepada orang yang Anda sukai. Tidak perlu memperdulikan hasilnya, yang penting adalah Anda merasa lebih lega. Kalaupun Anda ditolak, minimal Anda sudah tahu perasaannya dan bisa berusaha untuk lebih cepat move on.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...