" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Manfaat Perjodohan dalam Kehidupan Pernikahan

manfaat dijodohkan dalam kehidupan rumah tangga oleh Asmara SegiEmpatMeskipun sekarang sudah bukan jamannya Siti Nurbaya, dimana Anda masih harus menerima perjodohan dari orangtua, namun sebenarnya perjodohan itu memiliki lebih banyak manfaat jika dibandingkan dengan ketika Anda mencari sendiri orang yang akan menjadi pendamping hidup. Tidak ada salahnya jika Anda menerima perjodohan saat Anda sudah memiliki keinginan dan kemampuan untuk menikah tapi belum juga menemukan orang yang tepat.

Bukan tidak mungkin kalau Anda bisa menemukan pria yang tepat dalam perjodohan tersebut. Berikut ini adalah beberapa manfaat perjodohan dalam kehidupan rumah tangga:

  • Mendapatkan Restu Orangtua

Salah satu fakta yang perlu Anda ketahui adalah mendapatkan restu orangtua dalam pernikahan akan membantu Anda dalam mendapatkan kebahagiaan dalam rumah tangga. Karena sebuah hasil penelitian menemukan bahwa seseorang yang tidak direstui pernikahannya akan berakhir dengan perceraian. Ketika Anda dijodohkan, berarti Anda mendapatkan restu dari kedua belah pihak.

  • Seiman

Orangtua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya, termasuk masalah agama dan iman. Jadi pasti orangtua Anda telah memikirkan dengan matang-matang bagaimana sifat dan karakter dari calon suami Anda sehingga dia bisa menjadi suami dan ayah yang baik untuk keluarganya. Mereka pasti mempertimbangkan hal tersebut dari agamanya.

  • Memiliki Kedekatan dengan Mertua

Salah satu alasan perjodohan adalah karena kedekatan kedua pihak keluarga. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah untuk dekat dan bersahabat dengan mertua Anda. Dekat dengan mertua juga akan membuat Anda merasa lebih bahagia karena seringkali masalah pernikahan bersumber dari mertua.

  • Membantu Anda yang Sibuk

Ketika seseorang terlalu sibuk dengan study atau pekerjaannya, seringkali mereka merasa kesulitan untuk mendapatkan pasangan hidup. Namun dengan perjodohan, mereka bisa lebih mudah mendapatkan jodoh. Meskipun nantinya belum ada rasa cinta, tapi perasaan cinta itu pasti akan timbul seiring dengan berjalannya waktu. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mencegah kebosanan dalam hubungan karena Anda masih berdua masih belum saling mengenal. Melalui perjodohan, Anda bisa belajar untuk saling mengenal dan mencintai.

  • Masalah Keuangan

Setiap orangtua pasti tidak ingin melihat anaknya menderita. Oleh karena itu, pasti mereka telah memilihkan seseorang yang memiliki kemampuan finansial yang mapan untuk buah hatinya. Dengan begitu, kebutuhan rumah tanggapun bisa dipenuhi.

S. Gelmani Rabiah
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

2 COMMENTS

  1. Yah, kadang kalau dijodohin itu nemun Klik nya susah e..

    Kata temanku, Langkah selanjutnya, adalah memantabkan hati, menumbuhkan Cinta dan yang terpenting adalah bertawakal kepada Allah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Survei: 61% Wanita Masih Menyimpan Foto Sang Mantan

Berakhirnya hubungan asmara seseorang tentu akan menjadi suatu kondisi yang berat untuk ilalui oleh mereka. Fase kritis demikian tentu harus membuat mereka mampu untuk...

Ladies, Mau Hilangkan Kenangan Dengan Si Mantan? Ini Rahasianya

Setiap hubungan tentu merupakan hubungan bahagia yang akan selalu terkenang. Tidak dapat dipungkiri jika kisah romansa merupakan sebuah kenangan yang sangat indah, meski hubungan...

Cara Melepaskan Diri Dari Bayang-Bayang Mantan Pacar

Perkembangan teknologi yang semakin canggih tentu menjadikan media jejaring sosial semakin berkembang. DIsaat Anda putus cinta, keberadaan sosial media seperti facebook dan twitter dimunginkan...