Ketika Mantan Kekasih Ingin Berteman

ketika mantan kekasih ingin berteman oleh Asmara SegiEmpatAnda  sudah menjalani hidup “normal” tanpa mantan. Namun ternyata mantan kekasih ingin berteman lagi dengan Anda. Padahal Anda sudah bisa move on dan menghilangkan perasaan kepadanya. Namun dengan hadirnya dia kembali dalam hidup Anda pasti akan menimbulkan kegalauan pada diri Anda. Mungkin saja dia memang ingin berteman dengan Anda atau dia ingin memperbaiki hubungan dengan mantan kekasihnya, namun Anda tidak yakin bahwa perasaan Anda bisa tetap sama, yaitu melupakannya.

Kebanyakan orang setelah putus cinta itu menyimpan perasaan dendam yang hebat, bahkan mereka cenderung ingin balas dendam paling kejam pada mantannya. Hal tersebutlah yang harus Anda pahami apakah dia mendekati Anda karena ingin berteman atau membalas perbuatan Anda padanya.

Berikut ini adalah tips bagi Anda yang mantan kekasih ingin berteman kembali :

  • Ketika Mantan Kekasih Ingin Berteman, Bagaimana Perasaan Anda Kepadanya

Setelah Anda berdua putus, pasti akan ada perasaan Anda yang tertinggal untuknya, baik itu rasa sayang ataupun sakit hati. Dan kedua perasaan tersebut bisa membuat Anda kembali suka padanya. Jika ternyata Anda memang memiliki perasaan seperti itu, ada baiknya jika Anda memikirkan kembali peluang untuk mantan kekasih ingin berteman. Namun jika ternyata Anda sudah berhasil menghapus perasaan pada mantan, berarti Anda memang sudah bisa berteman sama mantan kekasih. Tidak ada salahnya kan kalau cuma berteman?

  • Bagaimana Arti Pertemanan Bagi Anda

Cobalah memikirkan kembali, bagaimana kira-kira nanti pertemanan yang Anda jalani bersama mantan. Pasti hal tersebut akan jauh berbeda daripada dengan teman-teman Anda pada umumnya, karena Anda berdua pernah saling memiliki perasaan. Namun meski demikian, Anda masih bisa berteman dengan kekasih. Namun dengan catatan bahwa Anda berdua tidak akan kembali memiliki perasaan seperti saat pacaran dulu.

  • Mencari Tahu Perasaan Mantan

Setelah Anda meyakinkan perasaan Anda sendiri, cobalah cari tahu bagaimana perasaan mantan kekasih ingin berteman kepada Anda. Anda tidak perlu bertanya langsung atau bertanya pada teman-temannya. Anda hanya perlu tahu hal tersebut dari bahasa tubuhnya dan dari sinyal yang diberikan. Bisa saja dia menggunakan modus pertemanan untuk kembali menyukai Anda ataupun balas dendam kepada Anda.

  • Jika Anda Memang Kembali Berteman

Ingin berteman bisa menjadi cara untuk membuat hubungan asmara kembali bersemi karena bisa saja mantan kekasih mencari cara untuk memperbaiki hubungan. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda mengingat kembali kenapa Anda berdua bisa putus dan mempertimbangkan dampak positif jika Anda kembali berteman. Dan jika Anda memang telah memaafkan segala kesalahannya, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk kembali berteman dengannya.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...