Merasa Kesepian Meski Punya Pacar? Ini Penyebabnya

kesepian meski punya pacar oleh Asmara SegiEmpatAda hal yang wajar jika seorang jomblo merasa kesepian karena dia tidak punya tempat untuk berbagi kehidupannya. Namun akan jadi pertanyaan jika seorang wanita telah memiliki pasangan tapi masih juga merasa kesepian. Hal ini membuktukan bahwa kesepian tidak bersumber dari status tetapi dari pikiran.

Berikut ini adalah beberapa hal yang membuat seorang waita merasa kesepian meski punya pacar:

  • Selalu Bersama Pasangan

Meskipun Anda begitu mencintai pasangan tapi Anda tidak harus selalu bersamanya. Anda tentu memiliki aktifitas, kegiatan dan kesukaan yang berbeda. Selalu bersama dengan pasangan justru akan membuat ruang gerak Anda terbatas. Oleh karena itu, berikanlah kesempatan masing-masing untuk menjalani kehidupan dan aktifitas masing-masing agar hidup Anda bisa lebih berwarna. Ketika bertemu, Andapun punya banyak topik untuk dibicarakan.

  • Jarangnya Quality Time

Kesibukan membuat Anda berdua tidak memiliki banyak waktu untuk bersama. Namun sayangnya banyak pasangan yang tidak memperjuangkan adanya quality time. Padahal quality time dibutuhkan untuk membahas banyak hal, mengintrospeksi hubungan dan mencari jalan keluar jika ternyata ada masalah dalam hubungan. Karena jika Anda berbaikan tanpa adanya penyelesaian dari masalah sebelumnya, Anda mungkin akan selalu memikirkan hal tersebut sehingga akan membuat Anda merasa galau, tidak tenang dan selalu merasa kehilangan.

  • Terlalu Takut Merasa Kehilangan

Kekhawatiran akan ditinggalkan atau diselingkuhi pasangan merupakan salah satu hal yang akan membuat Anda merasa kesepian. Bayangan dan ketakutan tersebut membuat Anda tidak bisa menikmati hubungan dan selalu merasa kesepian. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya Anda belajar untuk menghilangkan perasaan negatif dan membangun optimisme.

  • Tidak Adanya Kehidupan Sosial

Banyak orang yang mengabaikan kehidupan sosialnya saat mereka sedang jatuh cinta. Mereka menganggap bahwa dunia hanya milik berdua sehingga tidak lagi memperdulikan keluarga atau temannya.

Orang yang seperti ini biasanya tidak lagi memperdulikan temannya untuk curhat atau jalan-jalan. Hal ini kemudian akan membuat orang tersebut hanya bergaul dengan pasangannya. Pada akhirnya, dia tidak akan punya tempat untuk bertukar pikiran dan mengadu saat dia memiliki masalah dengan pasangannya. Hal inilah yang kemudian membuat merasa kesepian.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...