Kelebihan dan Kekurangan Menjalin Asmara Dengan Atasan di Kantor

Menjalin suatu hubungan asmara dengan dengan seseorang tentu sah-sah saja selama tidak saling menyakiti pasangan satu sama lain. Cinta tentu pula tidak mengenal siapa dia dan sebesar apa dia dalam kehidupannya, seperti ketika seseorang menjalin suatu hubungan asmara dengan seorang atasannya di kantor.

Namun terkadang, menjalin suatu hubungan asmara pada lingkup kerja yang sama tentu menjadi suatu kondisi asmara yang cenderung rumit. Hal tersebut dikarenakan masing-masing pasangan menjadi sulit untuk menyeimbangkan antara perasaan dan profesionalitas dalam bekerja. Hal ini tentu memiliki kelebihan dan kekurang ketika menjalaninya. Berikut terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan ketika Anda berada pada kondisi ini.

Kelebihan Pertama; Kebersamaan

Mungkin Anda adalah salah seorang memiliki kesibukan yang sedemikian pada sehingga membuat Anda menjadikan pertemuan dengan kekasih menjadi hal belakangan. Anda tentunya menghendaki agar Anda selalu bisa menjalin kedekatan dengan kekasih Anda disetiap waktu. Namun ketika Anda menjalani suatu hubungan asmara dengan atasan Anda di kantor, tentu saja kebersamaan Anda dengan pasangan Anda otomatis akan menjadi suatu hal yang pasti terjadi. Namun, Anda tentunya harus cerdas untuk menyeimbangkan antara profesinalitas kerja Anda sebagai salah satu karyawan kantor dengan hubungan asmara Anda tersebut. Meskipun Anda dan atasan Anda memiliki hubungan yang spesial, tentunya Anda harus bersikap wajar dan normal guna menjaga batasan-batasan terhadap hubungan asmara Anda bersamanya.

Kelebihan Kedua; Lebih Bersemangat

Menjalani suatu hubungan asmara dengan si dia yang berada se kantor dengan Anda tentu akan menjadi suatu kondisi yang membuat Anda selalu menjadi lebih bersemangat dalam menghadapi rutinitas pekerjaan Anda di kantor. Meskipun Anda memiliki kerjaan yang menumpuk tentunya akan dengan mudah Anda menyelesaikannya oleh karena si dia selalu ada untuk memberikan Anda semangat. Tentu hal demikian akan menjadi momen yang berharga bagi Anda.

Kelebihan Ketiga; Menjadi Terbantu

Sulitnya perkejaan tidak menjadikan Anda menjadi mengeluh dengan segala tugas Anda tersebut. Tentu hal demikian dikarenakan si dia akan selalu berusaha membantu Anda untuk menyelesaikan beban kerja Anda tersebut, sehingga Anda tentunya akan menjadi lebih terbantu dalam menyelesaikan pekerjaan Anda di kantor. Tidak hanya pada tugas kantor Anda, melainkan Anda akan terbantu dengan jabatan Anda apabila nantinya terdapat ruang jabatan yang lebih tinggi, sehingga Anda tidak menjadi ragu dengan kompetitor yang ada disekitar Anda.

Kelebihan Keempat: Saling Mengerti Kesibukan

Ketika Anda di kantor, tentu pasangan Anda yang merupakan atasan kantor Anda akan mengerti dan memahami beban kerja Anda. Ketika Anda harus lembur ataupun bertemu klien kantor hingga larut malam, tentu kondisi tersebut dapat membuat Anda saling mengerti kesibukan satu sama lainnya, sehingga pasangan Anda tidak akan banya bertanya layaknya pasangan yang tidak berada dalam lingkup pekerjaan yang sama. Hal ini tentunya dapat membuat Anda lebih saling menghargai dan mempercayai satu sama lain sehingga dapat meminimalisir konflik antara Anda dengan pasangan Anda.

Kekurangan Pertama; Gosip

Ketika Anda menjalin suatu hubungan asmara dengan atasan Anda di kantor tentu Anda akan menjadi bahan pembicaraan orang-orang di lingkup kerja Anda. Hal ini terkadang membuat sebagian besar mereka yang menjalin hubungan asmara dengan atas di kantor menjadi risih dan tidak nyaman. Menjadi gosip tentunya merupakan hal yang harus Anda hadapi dengan bijak dan tentunya Anda akan selalu merasa terawasi dengan gerak gerik Anda dan pasangan Anda di kantor.

Kekurangan Kedua; Sulit Menjaga Profesionalitas Kerja

Akan menjadi suatu hal yang sebjektif ketika sudah berurusan dengan masalah hati. Bagaimanapun kondisinya, hal ini cenderung menjadi suatu kondisi bagi mereka yang menjalin hubungan asmara dengan atasan mereka di kantor sehingga membuat mereka menjadi sulit untuk bersikap profesional ketika menghadapi atasannya yang tidak lain adalah kekasihnya. Ketika Anda melakukan kesalahan di kantor, tentu atasan Anda yang merupakan pasangan Anda menjadi tidak tega untuk menegur Anda dengan keras. Sikap demikian tentunya menunjukkan sikap profesionalitas yang Anda dan dia tunjukkan.

Kekurangan Ketiga; Cenderung Bosan

Pada masa awal hubungan asmara Anda dengan atasan Anda tentu akan menjadi suatu kondisi yang menyenangkan. Namun, ketika hubungan Anda mulai berjalan lama, tentu pasangan akan cenderung merasa bosan dengan pasangannya. Meskipun Anda selalu berusaha berpenampilan menarik, namun usaha tersebut tidak membuat pasangan Anda terhidar dari rasa bosan.

Kekurangan Keempat; Sulitnya Mengakhiri Hubungan

Berkeputusan untuk menjalin suatu hubungan asmara dengan siapapun tentunya Anda sudah berani untuk mengambil resiko apabila nantinya Anda berpisah dengannya. Meskipun Anda menjalin kedekatan dengan rekan kerja, tentu Anda akan menjadi sulit untuk mengambil keputusan berpisah dengan pasangan Anda yang tidak lain adalah atasan Anda sendiri. Hal tersebut dikarenakan Anda akan menjadi khawatir dengan kondisi apabila Anda tidak lagi menjalin hubungan asmara dengannya, yang tentunya membuat Anda menjadi canggung ketika bertemu dengan atasan Anda, demikian pula sebaliknya.

@AqilAkbar
@AqilAkbar
Pemuda introvert sederhana yang menjadikan tulisan sebagai ekspersi seni sekaligus pekerjaan. Stay motivated and stay positive.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan...